CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Teman Yang Beracun ! Tidak Seharusnya Kita Berteman !
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0c1e0ba727680176433b6b/teman-yang-beracun--tidak-seharusnya-kita-berteman

Teman Yang Beracun ! Tidak Seharusnya Kita Berteman !

Teman Yang Beracun ! Tidak Seharusnya Kita Berteman !
Ilustrasi : Shutterstock.com

Kita semua pastinya memiliki seorang teman, entah banyak, entah sedikit, entah teman baru, teman lama, teman tapi mesraaa... eh.. salaah salahh . . .

Tapi yang namanya milih2 dalam berteman itu juga penting sih, dalam konteks tertentu, jadi ada jenis teman yang bakalan bikin kita jadi lebih baik, tapi ada juga jenis teman yang bikin kita makin buruk.

Kita tidak boleh membeda-bedakan teman dari derajat mereka, mau miskin mau kaya, mau ganteng, mau cantik, selama mereka memberikan pengaruh yang baik, sudah seharusnya mereka kita jaga.

Tapi aku sendiri pernah ngalamin punya teman beracun beberapa tahun yang lalu, waktu baru lulus smk, 
yang bawaannya kalau bareng ama dia tuh masalah mulu... yang duit sering dipake lah, yang tiba-tiba curhat masalah ini itu, ini itu, dan akhirnya aku pun ikut ke seret2...

Dan paranya lagi aku sempat  saja ikut2an miras gara2 itu anak, dan sempat satu kali dia nyoba nge cat pacar ku, ya untungnya sih masih chat yang wajar, tapi maksudnya apa coba, kan gak maksud banget gitu.

Dan semenjak itu aku sadar kalau ternyata milih teman itu juga penting, biar kita juga bisa belajar jadi lebih baik, bukannya makin buruk, kan fungsi teman kan buat berinteraksi, berbagi dalam hal yang positif kan . . . .

Artikel selengkapnya : Ciri-ciri teman beracun yang harus dijauhi

Dan semenjak saat itu aku sadar pilih2 teman itu penting. Yang jelas bukan karena perbedaan fisik atau sosial, tapi dari kelakuan.

Gimana dengan kamu ?

Penting gak milih2 teman?

Pernah punya cerita yang sama ?

Atau malah pernah ditikung teman sendiri? 

Bukan berarti aku ngerasa paling baik, dan menjauhi orang yang kurang baik, tapi kalau kitanya ga bisa ngontrol jadi kebawa arus kan. Dan kalau memang teman2 yang dekat sama kita bisa membaikkan kita pastinya juga itu lebih baik.

mampir kerumah emoticon-Wowcantikemoticon-Wowcantik : tifaniadelia.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
idntifia.com dan 16 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
tidak semua teman adalah teman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jonantaraa dan 3 lainnya memberi reputasi
Sepertinya harus ada filter dalam pertemanan, mana yg teman beneran mana yg hanya temen biasa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jonantaraa dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
asalkan gak terbawa arus mah bebasss
profile-picture
profile-picture
Jonantaraa dan tifaniadelia memberi reputasi
judulnya bikin penasaran aja ts
profile-picture
profile-picture
Jonantaraa dan tifaniadelia memberi reputasi
kalau aku termasuk orang yang gampang terhasut , jadi penting banget pilih pilih temen , tapi kalau buat orang cuek teguh sama pendirian ya gpp berteman sama siapa aja , asal bisa jaga diri dan ga terbawa pengaruh buruk , malah harus mengajak yang "buruk" menjadi baik
profile-picture
Jonantaraa memberi reputasi
Lihat 1 balasan
duh udh ga maen sm toxic emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kikitdp dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Teman adalah salah satu upaya manusia untuk membuat orang lain terkesan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
red.bezos dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bola adalah teman emoticon-Leh Uga
Lihat 3 balasan
makanya.. temen ga us banyak2..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kikitdp dan 2 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Kalau orang-orang disekitar kita suka ngomongin orang lain, lebih baik jangan terlalu dekat. Racun gans, pasti kita akan melakukan hal yang sama. Mau nolak buat ghibah ini sulit, karena memang nikmat banget
tidak semua temen itu baik untuk di gauli kaya miskin sama saja yg penting kelakuan dan gaya hidup.

bergaullah dengan teman yg kelakuanya bisa anda toleransi dan gaya hidupnya sesuai dengan agan

percayalah kalo tidak sesuai gak enak gan contoh agan hedon temen2 agan gak kan gak enak begitu juga sebaliknya.

ada pepatah yg berbunyi agan gaulnya sama tukang tai ya kecipratan tau kalo gaulnya sama tukang parfum ya kecipratan wangi juga
Kalo satu kantor isinya teman beracun gimana? Sedangkan kita butuh pekerjaan dan uang?

Tapi kenapa bisa ya satu kantor beracun semua? Atau sebenarnya ane yang aneh? emoticon-Hammer2
Lihat 1 balasan
perlu bgt sih milih-milih temen, tapi ya banyak temen ogut yg baek klo ada maunya doang giliran ntar kita lagi butuh dia eh malah dianya ngga ada. Dari situ ogut ngerti klo sedikit manusia yg bisa kita anggep sebagai temen emoticon-Smilie
teman?? oh si b4ngs4t yang ada saat kita banyak uang itu ya emoticon-Marah
Diubah oleh ARKANA168
racun harus dilawan dengan racun..... kasih minum beigon berkedok kopi....... selesai urusan..... emoticon-Ngacir
masalahnya, sama seperti racun, kalo udah kena sekali susah ngeluarinnya emoticon-Turut Berduka
terimakasih temanku yang sudah membantuku
setuju.
Seorang teman adalah seseorang yang memahami masa lalu Anda, percaya akan masa depan Anda, dan menerima Anda apa adanya.

Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di