CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Kemungkinan Gunakan Emergency Brake, ke PSBB Awal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0bf792b41d30095c39239d/anies-kemungkinan-gunakan-emergency-brake-ke-psbb-awal

Anies Kemungkinan Gunakan Emergency Brake, ke PSBB Awal

Anies Kemungkinan Gunakan Emergency Brake, ke PSBB Awal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan skenario terburuk dengan 'emergency brake' atau 'rem darurat' mungkin akan dijalankan. Hal ini akan dilakukan apabila lonjakan angka penularan Covid-19 terus tinggi di Jakarta.

Anie menyampaikan peringatan itu setelah Jakarta pada Ahad (12/7) mencapai angka positivity rate atau angka penularan kasus positif mencapai rekornya kembali, 404 kasus saat masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

"Khusus hari ini di Jakarta mengalami lonjakan kasus tertinggi. Ingatkan kepada semua jangan sampai situasi ini berjalan terus, sehingga kita harus menarik rem darurat atau emergency brake," ujar Anies, Ahad (12/7).

Bila itu terjadi, kata dia, maka semua harus kembali dalam rumah, kegiatan perekonomian terhenti, kegiatan keagamaan terhenti, kegiatan sosial terhenti. Semua warga Jakarta akan kembali ke masa-masa seperti PSBB di awal, di mana semua pembatasan kegiatan akan kembali dilakukan.

"Dan dampaknya pada semua yang akan merasakan kerepotannya bila situasi ini berjalan terus," ucapnya.

Karena itu, Anies mengingatkan, perlunya kembali kewaspadaan warga Jakarta di tengah pandemi ini, agar tidak lengah dan tetap ketat menjalankan protokol kesehatan. Anies meminta, warga yang beraktivitas mewaspadai titik-titik penularan tinggi.

Pertama, kata dia, adalah tempat transportasi umum. Di situ, ada situasi di mana menjaga jarak itu sering kali sulit.

Kedua, ada di pasar tradisional. Dimana kondisi di pasar sering kali membuat interaksi penularan terjadi pendek. "Kita pun melakukan pengawasan pemantauan ada lebih dari 300 pasal 153 di bawah Pemprov DKI. Sisanya adalah pasar rakyat harus hati-hati," ujar Anies.

Protokol kesehatan yang dasar, tetap menjadi acuan dimana yang paling sederhana. Dia meminta, warga tetap pakai masker di mana saja, kapan saja dan dalam aktivitas apa saja. Kedua jaga jarak aman satu meter. Ketiga cuci tangan dengan sabun. Keempat pastikan dalam aktivitas apapun pasti kan ruangan tempat berkegiatan, tidak boleh lebih dari kapasitas 50 persen.

"Dan yang paling penting dari semuanya jangan ragu untuk mengingatkan siapapun kapanpun dimanapun. Ingatkan tegur bila ada yang tidak pakai masker, bila ada yang tidak jaga jarak, bila ruangan lebih dari 50 persen kapasitas, apabila tidak melakukan cuci tangan," tegasnya.

Semua kebijakan saat ini akan bergantung pada bagaimana warga Jakarta disiplin, menomorsatukan keselamatan diri. Dia berpesan, jangan sampai ada warga yang masih anggap enteng protokol kesehatan ini. Anies mengajak, semua pihak menjaga keselamatan diri dan keluarga dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

"Mari kita disiplin, Mari kita Ingatkan satu sama lain. Insyaallah angka ini besok-besok akan bisa menurun dan Jakarta kembali dalam kendali. Mari kita sama-sama ikhtiarkan sebagai tanggung jawab kita semua," ujar Anies.

https://m.republika.co.id/berita/qdd...m-ke-psbb-awal

Tuh kemaren pendukung loe si fpi-pea 213 demo2 nda ente masukin penyumbang corona?emoticon-Blue Guy Bata (L)

Sudahlah,balikin psbb awal,stlh 29 july pasti bakal nambah dari penonton bioskopemoticon-Cape d... (S)

Anies Kemungkinan Gunakan Emergency Brake, ke PSBB Awal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 16 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
lu aja jd biang kerok mbud

cfd dibuka
kadrun demo lu diam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Jgn dengerin ga usah takut corona bikin pusing aja buka buruan bioskop ud pd ga sabar pengen nonton sambil mkn popcorn
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 9 lainnya memberi reputasi
gw sih berharap lonjakannya dari yang suka demo emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Psbb lagih emoticon-Ultah cihuy...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
emergency brake bakal sama aja kaya psbb cuma beda bahasa aja emoticon-Ngakak
Anis emang suka tampil beda emoticon-Ngakak


Bat@!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hikarizai dan 5 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Bilang aja mau PSBB lagi... pake istilah istilah asing segala
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Mau PSBB lagi, udah siapin dana bansosnya? emoticon-Big Grin

Dapat cuan besar dari reklamasi, alokasikan dulu ke situ ya wan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
nikmat duit bansos manalagi yang kau dustakan emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Hadeuh, pusing dah gw klo sampe jkt psbb lg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Duit dah siap belom?
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Emang berani sama luhut kelean emoticon-Ngakak
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Si aibon mana punya rem darurat yang ada adalah gaaasssss pooooolllllll ...emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan rizaradri memberi reputasi
jaga jarak di pasar sulit? kan bisa dibuat sistem no antrian.
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan fitsa...hats memberi reputasi
Anies Kemungkinan Gunakan Emergency Brake, ke PSBB Awal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
IQ Jongkok
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan hola2 memberi reputasi
Yey WFH lagi
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Psbb lagi, wfh lagi, semoga spekulasi nya berhasil menangani kopid
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan nowbitool memberi reputasi
semoga banyak yang kena tuh yang kemaren demo bakar bakaran...



Wkwkwkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan rizaradri memberi reputasi
Tutup aja lah

emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan rizaradri memberi reputasi
Diubah oleh variolikes
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di