CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Rame di Indonesia, Tik Tok Malah Dilarang di Negara ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0be1ac5cf6c418fb492bb3/rame-di-indonesia-tik-tok-malah-dilarang-di-negara-ini

Rame di Indonesia, Tik Tok Malah Dilarang di Negara ini


Tik Tok sekarang menjadi salah satu platform yang cukup populer di Indonesia. Banyak netizen yang mengekspresikan diri mereka lewat platform ini. Jumlah pengunduh Tik Tok sekarang udah bisa menyaingi angka download – an platform milik Facebook. Banyak orang beralih ke Tik Tok karena mereka merasa lebih leluasa dalam menghasilkan sebuah konten.

 Rame di Indonesia, Tik Tok Malah Dilarang di Negara ini

Tapi, rame di Indonesia gak berarti platform ini juga rame di negara lain GanSis. Ada beberaoa negara yang melarang atau akan melarang platform ini ada di negara mereka. Berikut ini negara yang melarang Tik Tok:

India

Gak hanya Tik Tok, India juga melarang puluhan aplikasi mobile lain yang berasal dari China. Keputusan ini diambil karena Kementerian Teknologi Informasi India menilai kalau aplikasi tersebut terlibat dalam kegiatan yang merugikan kedaulatan dan integritas India, pertahanan India, keamanan negara, dan ketertiban umum. Larangan ini muncul di tengah ketegangan geopolitik antara India dan China.

Hong Kong

Tik Tok akan menghentikan operasinya di Hong Kong. Keputusan ini diambil Tik Tok karena mereka menolak untuk berbagi data pengguna dengan pihak berwenang di China. Tik Tok mengklaim kalau mereka beroperasi terpisah dari ByteDance di China. Seluruh data center mereka ada di luar China. Dalam waktu dekat Tik Tok akan menghentikan semua operasi mereka di Hong Kong.

Amerika Serikat

Sebenarnya Tik Tok cukup populer di negeri Paman Sam ini, namun pemerintah Amerika memiliki pandangan lain terhadap platform ini dan berencana akan melarangnya. Adanya perang dagang antara Amerika dan China menjadi salah satu faktor Tik Tok akan dilarang di sana. Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Mike Pompeo, membenarkan kalau pemerintah AS lagi mempertimbangkan untuk melarang Tik Tok beroperasi di sana. Pemerintah AS menilai kalau Tik Tok bisa membahayakan keamanan nasional AS.

Kira – kira ini juga bakalan terjadi di Indonesia juga gak ya?



sumber

profile-picture
profile-picture
profile-picture
orgbekasi67 dan 3 lainnya memberi reputasi
Pertamax
emang sebegitunya ya?
Ramee bangett nih main tik tok zaman noww ini hahaha
ya wajar si dengan apa yg terjadi dengan politik mereka belakangan ini, indonesia ga bisa, skrg china masih kerjasama luar biasa gedhe
dulu bukanya tik tok sudah di blokir di indo, tapi sekarang palah petinggi negri doyan main tik tokemoticon-Hammer2
profile-picture
nandeko memberi reputasi
Wah di US mau dilarang? Wow menarik jg ini, dan baru tau kl di hongkong dilarang jg
waduh sampe sgtunya tiktok dsana ya
Post ini telah dihapus oleh KS06
Diubah oleh tiktik700


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di