CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Di Umur Berapakah Akan Menikah? Rencanakan Dengan Tepat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0bb743c8393a6ef904601d/di-umur-berapakah-akan-menikah-rencanakan-dengan-tepat

Di Umur Berapakah Akan Menikah? Rencanakan Dengan Tepat

Semua orang pasti umumya ingin menikah, siapa yang tak ingin menikah? hidup berdua dengan pasangan terasa lebih baik ketimbang sendiri terus. Meskipun memang terkadang butuh waktu sendiri, akan tetapi bukan berarti selamanya selalu sendiri. Dengan adanya pasangan hidup yang menemani tentunya ada sosok yang bisa mewarnai kehidupan dan memberikan semangat baru dalam menjalani hidup. Meski terkadang ada suka dan dukanya, namun dengan memiliki pasangan hidup bisa lebih baik.
Di Umur Berapakah Akan Menikah? Rencanakan Dengan Tepat

Credit : tirto.id

Di dalam kehidupan kita pastinya banyak yang menikah, Cepat atau lambat setiap orang pada umumnya akan menikah entah itu di usia yang muda maupun di usia yang cukup dewasa. Hal yang terjadi di masyarakat juga cukup beragam, ada yang lulus SMA langsung menikah, menikah saat sedang menjalani kuliah, lulus kuliah lalu menikah dan lain sebagainya. Cepat atau tidaknya menikah itu kembali lagi kepada kesiapan orang itu sendiri dan juga faktor-faktor lainnya yang menyertai.

Bagi setiap orang yang belum menikah tentunya harus bisa mempesiapkan diri, hal ini karena dunia setelah pernikahan itu berbeda. Menikah tanpa perencanaan akan dihadapkan pada berbagai hal yang tak terduga. Bukan hanya sekedar pesiapan finansial belaka, persiapan mental pun harus dilakukan untuk menyikapi segala hal yang tak terduga terjadi sehingga ketika mentalnya sudah kuat akan bisa lebih tenang dalam menghadapi berbagai problema dalam rumah tangga yang setiap waktunya datang menghampiri.

Di umur berapakah akan menikah? rencanakanlah dengan tepat. Jangan sampai menikah tanpa membuat perencanaan yang jelas, hal ini karena menjalani rumah tangga itu bukanlah sesuatu yang main-main dan sudah semestinya disikapi dengan serius. Mau menikah setelah lulus sekolah? baiknya pikirkan ulang karena usia masihlah muda dan lebih baik fokus belajar lagi atau membangun karir karena menikah di usia muda masih rentan dengan banyak hal yang menyebabkan perpisahan.

Lalu bagaimana bila menikah saat kuliah? tentunya juga harus dipikirkan kembali karena bila menikah saat kuliah pikiran tak jarang bercabang antara fokus kuliah dan juga fokus dalam menjalani rumah tangga. Terkhusus Bagi perempuan baiknya jangan menikah saat pertengahan kuliah jika memang ingin lulus kuliah tepat waktu, hal ini karena menikah saat kuliah bisa saja membuat mengambil cuti kuliah karena hamil dan melahirkan. Bagi laki-laki juga tentunya menikah saat kuliah harus dipertimbangkan dengan matang agar fokus bisa dikendalikan dengan baik bila memang nekat menikah saat masih kuliah.
Di Umur Berapakah Akan Menikah? Rencanakan Dengan Tepat

Credit : limawaktu.id

Nikah bisa dilaksanakan kapan saja asalkan sudah cukup umur dan siap mental serta siap dari segi finansial. Jangan sampai nekat untuk menikah tanpa ada perencanaan yang matang. Di umur berapa akan menikah? tentukan masa depan kita sendiri. Pikirkan dengan matang agar tidak ada muncul penyesalan di kemudian hari. Demikian tulisan ane kali ini, bagaimana pendapat agan dan sista? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NilamSudiati dan 27 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Reserved
Jodoh belum terlihat paman emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
cepakers dan tafakoer memberi reputasi
ane nikah umur 23 tahun, suami 24 tahun. tergolong nikah muda sih tp alhamdulillah harmonis sampe sekarang sudah 8 tahun nikah. semoga langgeng sampe kakek nenek.. amiinn
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekasatya87 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
30.

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan 2 lainnya memberi reputasi
Hix...
Aku sudah umur segini belum pernah ke KUA

Sedangkan teman sekolah ada yang sudah tuntun anak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cepakers dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Rinka17
Lihat 4 balasan
Nikah bisa dilaksanakan kapan saja asalkan sudah cukup umur dan siap mental serta siap dari segi finansial. Jangan sampai nekat untuk menikah tanpa ada perencanaan yang matang. Di umur berapa akan menikah? tentukan masa depan kita sendiri. Pikirkan dengan matang agar tidak ada muncul penyesalan di kemudian hari.

Komenya mlh udah dwakilin sm tsnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zudzud973 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Ane umur 26 gan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
cepakers dan iyusard memberi reputasi
Ane pas umur 21, bini ane 19..lima tahun silam.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cepakers dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Selamat untuk anda yg nikah di tahun pandemic, dianjurkan pemerintah utk punya anak setelah pandemic selesai emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cepakers dan 3 lainnya memberi reputasi
buat apa umur berapa mau nikah kalau jodoh belum adaemoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
airell.718 dan tafakoer memberi reputasi
Jangan nikah kalau cuma ingin memenuhi tuntutan sosial emoticon-Cool
Kebanyakan disini nikah karna tuntutan sosial, alhasil banyak kasus kdrt, perceraian, dan permasalahan keluarga lainnya emoticon-Cool
Kalau belum siap mental gausah nikah emoticon-Cool


Enakan kumpul kebo emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cepakers dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
masih galau bre emoticon-Sorry
Ane blum ada rencana, dan entah kenapa tidak ada minat untuk kesitu...
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan tafakoer memberi reputasi
belum punya target sih, nggak tau kapan, mana masih musim corontol lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cepakers dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
30 ke atas lah, nikah umur muda cuma jadi beban
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yosegratian dan 7 lainnya memberi reputasi
Ane ga pasang target kalau dah ada yg siap bisa langsung ke KUA aja
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
Penting banget ini untuk menambah pengetahuan tentang pertimbangan usia menikah.

Ane bantu jadikan hot thread dulu deh, biar makin banyak yang tahu.






Processing. . .



Hot thread done!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
febrifzn dan 2 lainnya memberi reputasi
Gw 28 gan, calon istri 27, bedanya 1 tahun pas, tergolong udah tua sih, soalnya gw dulu terlalu fokus memapankan diri hehehe~

rencana sih akhir tahun ini, tinggal nentuin tanggalnya, doain semoga lancar ya agan-tachi~
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
menurut ane sekitar 25-27 pas tuh. jalan di kerjaan baik wiraswasta maupun kantoran udah mulai keliatan. tinggal calonnya udah ada apa belon emoticon-Ngakak (S) kalo bisa dapet calon usia 21-23 pas tuh, libido baru gede gedenya emoticon-Genit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di