CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Keseruan Liga Inggris Menjelang Pesta The Reds
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0b3d4b10d29538660d8e37/keseruan-liga-inggris-menjelang-pesta-the-reds

Keseruan Liga Inggris Menjelang Pesta The Reds


Keseruan Liga Inggris Menjelang Pesta The Reds
Selamat Datang GANSIS!
----------+++++++++---------

emoticon-Selamat emoticon-Selamat
Spoiler for cek konten:

Keseruan Liga Inggris Menjelang Pesta The Reds
sumber gambar premierleague.com

Halo semuanya, kali ini gua mau bahas soal rasa rindu kepada Liga Inggris yang sempet vakum beberapa bulan karena adanya pandemi Covid-19. Jadi pada 17 Juni kemarin, Liga Inggris resmi digelar kembali. Tentunya dengan banyak aturan dan penerapan protokol kesehatan, biar aman sentosa. Gua yakin para pemainnya juga kangen banget gitu ye udah lama gak nendangin bola. Apalagi penikmat atau penontonnya, rindu banget dengan keseruan dari setiap pertandinan bola khususnya Liga Inggris. Termasuk gua merupakan salah satu penonton yang bisa menikmati pertandingan bola di Liga Inggris. Soalnya susah buat diprediksi, menurut gua semua tim yang ada di liga utama dalam Liga Inggris itu pandai bersaing. Jadi gak cuma tim besar-besar doang yang selalu menang, tim yang underrated juga jago gitu.

Seperti dengan adanya tim kuda hitam Manchester City secara mengejutkan menjadi juara 1 dalam Liga Inggris periode 2011–2012. Kalo kalian penonton sejati Liga Inggris pada tahun tersebut, lu bakalan tau banget gimana epicnya suasana dan menegangkan gitu. Pada saat itu hingga detik-detik akhir di pertandingan terakhir sangat menjadi penentuan. Soalnya Manchester United dan Manchester City hanya beda selisih gol, yang akhirnya posisi pertama ditempati oleh Manchester City dan menjadi juara. Sangat dramatis, emosional dan seru banget karena Derby Manchester selalu menjadi ajang persaingan yang ketat. Periode tersebut juga menjadi titik kebangkitan dari Manchester City hingga sekarang. Selain itu mulai meluasnya fans club dari Man. City yaitu Citizens. Terus gua juga mulai suka dengan tim bola tersebut setelahnya.

Keseruan Liga Inggris Menjelang Pesta The Reds
sumber gambar setanmerah.net

Sebenernya gak cuma Man. City aja yang dapet julukan kuda hitam. Pada periode 2015–2016 juga ada tim underrated lainnya yang mengejutkan para penikmat Liga Inggris Premier. Tim yang bernama Leicester City berhasil mengejutkan orang-orang dengan penampilan cara bermainnya di lapangan hijau. Lalu juga berhasil memuncaki peringkat klasemen dan menjadi juara untuk pertama kalinya.

Begitu banyak keseruan yang terjadi dalam Liga Inggris, sehingga ketika vakum saat pandemi Covid-19 membuat para penikmatnya rindu. Menurut gua emang liga pertandingan bola di dunia ini yang paling asik buat ditonton adalah Liga Inggris. Menonton secara keseluruhan ya yang gua maksud, bukan cuman pas tim jagoan tanding aja. Makanya saat diumumkannya untuk digelar kembali, gua cukup antusias untuk menikmati keseruan yang bakalan muncul. Ada banyak keseruan yang terjadi selama periode 2019–2020, beberapa di antaranya ada yang menarik bagi gua. Berikut 3 hal keseruan menjelang berakhirnya Liga Inggris periode 2019–2020 atau musim ini yang menarik sekali.

Liverpool bangun dari tidur panjangnya
Keseruan Liga Inggris Menjelang Pesta The Reds
sumber gambar Instagram/@frimawan_

Seperti yang diketahui oleh seluruh penikmat Liga Inggris, untuk musim ini mau gak mau kita harus merelakan piala bergilirnya kepada Liverpool. Tim satu ini punya performa yang gila banget, bahkan sampe sekarang tanggal 12 Juli 2020 ini cuma baru kalah 2 kali. Menurut gua emang lagi dapet chemistrynya dan strategi yang sangat pas. Liverpool juga punya pemain yang jago-jago gitu. Seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, Virgil van Dijk, Alisson, dan Joe Gomez. Tadi itu beberapa nama-nama pemain yang menjadi kunci dari Liverpool dalam musim ini. Berkat performa tim yang baik, akhirnya Liverpool bisa merasakan harumnya sebagai juara ya sebelum berakhirnya laga musim 2019–2020.

Manchester City gundulin Sang Juara 4 gol tanpa balas
Keseruan Liga Inggris Menjelang Pesta The Reds
sumber gambar liputan6.com

Hal yang seru lainnya adalah ketika pertemuan terakhir Manchester City dengan Liverpool di Liga Inggris musim 2019–2020. Saat itu pertandingannya diadakan di Etihad Stadium pada 3 Juli 2020 dan sebelum pertandingan dimulai ada sebuah semacam upacara gitu namanya Guard of Honour. Jadi kegiatan sederhana ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada suatu tim, kebetulan konteksnya pada saat itu tim yang dihormati adalah Liverpool karena sudah dipastikan juara. Isunya sih beredar di internet, kata netizen “Guard of Honour yang dilakukan oleh Manchester City kurang begitu tulus”. Masalahnya saat pemain Liverpool belum selesai melewati, tim Manchester City uda bubar dari barisan. Katanya sih begitu, tapi gua gak tau apakah yang dilakukan itu salah atau tidak karena ini terkait dengan budaya. Terlepas dari masalah itu, hasil pertandingannya membuat gua cukup puas dan merasa bangga karena 4 gol berhasil dicetak oleh The Citizens. Apalagi gawang Manchester City tidak kebobolan sama sekali. Selain itu, hasil ini merupakan kekalahan kedua yang dialami oleh Liverpool sepanjang jalannya Liga Inggris. Sebuah pertandingan Big Match yang seru, karena ada banyak cerita di dalamnya.

Persaingan yang ketat buat rebutan juara 3
Keseruan Liga Inggris Menjelang Pesta The Reds
sumber gambar strettynews, futballnews, forbes
Spoiler for pic klasemen:

Selanjutnya merupakan ajang persaingan untuk menempati posisi peringkat 3 pada klasemen. Persaingan ini sangat ketat melibatkan 3 tim besar. Paling ketat sih bisa kita lihat antara Manchester United, Chelsea, dan Leicester City. Selisih poin ketiga tim ini cuma 1 doang cuy, gokil sih. Bakalan menjadi sebuah perjuangan yang cukup alot sampe pertandingan terakhir nanti. Dari total 38 pertandingan, masing-masing ketiga tim masih punya sekitar 3–4 pertandingan lagi. Pada tanggal 12 Juli 2020 Chelsea dengan poin 60 udah main 35 kali, berarti masih punya 3 pertandingan tersisa. Lalu Manchester United dengan poin 58 udah bermain 34 kali, punya sisa 4 pertandingan. Begitu juga dengan Leceister City yang masih punya sisa 4 pertandingan, tapi poinnya 59. Tentu persaingan ini juga berlaku sedikit untuk Sheffield United, Wolverhampton, dan Arsenal. Ya walaupun kecil banget kemungkinannya, tapi siapa yang tau semua kemungkinan bisa terjadi kok. Tinggal mengharapkan keajaiban aja.

Keseruan Liga Inggris Menjelang Pesta The Reds
sumber gambar detik.com

Jadi begitu, antusias gua terhadap keseruan dari sisa-sisa Liga Inggris untuk musim ini. Ternyata pandemi Covid-19 gak begitu mempengaruhi kejadian-kejadian seru di Liga Inggris. Justru dengan adanya pandemi, kita para penikmat Liga Inggris bisa merasakan kerinduan yang cukup dalem. Soalnya bener-bener sangat menunggu pertandingan-pertandingan seru antar keseluruhan tim. Apalagi buat pihak Liverpool dan fansnya pasti gregetan juga pengen segera menyelesaikan musim ini. Selamat buat Liverpool, walaupun gua bukan fans kan gak ada salahnya ngasih ucapan selamat.
Quote:
Keseruan Liga Inggris Menjelang Pesta The Reds
| Ditulis oleh: Y u k i 2 6 |
Sumber: bola.net, goal.com, kompas.com, 1, 2, 3


----------+++++++++---------

Mampir juga ya di konten kece lainnyaemoticon-NgacirDISINI
----------+++++++++---------


Keseruan Liga Inggris Menjelang Pesta The Reds
SAMPAI JUMPA
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh yuki26
Yang juara liverpool yaemoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yuki26 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kirain bahas spatu bolaemoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mobakokbatman7m dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Nice palemoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
Tim favorit jauh dari puncak

Dsitu kadang saya merasa sedih
profile-picture
profile-picture
yuki26 dan mobakokbatman7m memberi reputasi
Lihat 5 balasan
emoticon-Ngacir
Lihat 4 balasan
Kasian mereka yg fans liverpool tadi tahun ini meninggal karena covid..
Jadi ga bisa selebrasi
profile-picture
yuki26 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Let's start the party.... 10 taun nungguin akirnya juara juga... emoticon-Selamat
profile-picture
yuki26 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kurang seru skrng nonton di tv juga..
gak ada suara riuh2nya suporter..
jadi sunyi.
profile-picture
yuki26 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Justru dengan adanya pandemi, kita para penikmat Liga Inggris bisa merasakan kerinduan yang cukup dalem. 


rindu yang indah memang


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di