CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tersangka Pelesetkan Lagu Aisyah Istri Rasulullah Ubah Lirik Segera Disidang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0b259f0577a94ed00abc70/tersangka-pelesetkan-lagu-aisyah-istri-rasulullah-ubah-lirik-segera-disidang

Tersangka Pelesetkan Lagu Aisyah Istri Rasulullah Ubah Lirik Segera Disidang

Berkas remaja memelesetkan lagu Aisyah Istri Rasulullah dengan menyebut Nabi Muhammad dan istrinya pernah minum anggur merah, sudah diserahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Dalam waktu dekat sidang akan digelar.



Tersangka Pelesetkan Lagu Aisyah Istri Rasulullah Ubah Lirik Segera Disidang

Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya telah melimpahkan berkas kasus tersangka penistaan Nabi Muhammad ke PN. 

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Surabaya, Darwis menyebut berkas tersangka sudah dilimpahkan minggu lalu. Meski begitu, belum ada jadwal sidang yang akan digelar.

Hukum penistaan agama adalah hukum yang melarang penistaan agama, yaitu sikap tidak sopan atau penghinaan terhadap tokoh-tokoh suci, kelompok agama, benda suci, adat, atau kepercayaan. 

Selain larangan penistaan agama atau pencemaran nama baik agama, hukum penistaan agama mencakup semua hukum yang memberi ganti rugi untuk pihak-pihak yang tersinggung. 

Hukum penistaan agama biasanya melarang permusuhan terhadap agama dan kelompok agama, pencorengan agama dan pemeluknya, perendahan agama dan pemeluknya, menyinggung rasa ketaatan beragama, atau sikap melawan agama. 

Di sejumlah negara, hukum penistaan agama meliputi hukum ujaran kebencian yang melebihi larangan ujaran kebencian dan kekerasan.

Beberapa hukum penistaan agama seperti yang ada di Denmark tidak memidanakan "ujaran berbentuk kritik," tetapi memidanakan "ujaran berbentuk hinaan.

"Belum keluar jadwal sidangnya dari PN. Ini masih nunggu jadwal," terang Darwis saat dikonfirmasi, Minggu (12/7/2020).

Namun dia meyakini dalam pekan ini pihak PN Surabaya sudah mengirimkan jadwal agenda sidangnya.

 

"Insyaallah minggu ini sudah keluar," lanjut Darwis.

Sebelumnya, video seorang remaja yang dianggap melakukan penistaan Nabi Muhammad SAW viral di Instagram.


Tersangka Pelesetkan Lagu Aisyah Istri Rasulullah Ubah Lirik Segera Disidang

Video singkat itu diunggah akun Instagram @ifotainment. Ratusan netizen yang mengomentari posting-an tersebut menyampaikan pendapat beragam

Seperti yang disampaikan akun @tri**** yang menyebut pria tersebut dengan kata cenderung kasar.

 

"Jelek boleh, dongo jangan," tulisnya.

 

Remaja itu kemudian diamankan polisi, lalu diserahkan ke Polrestabes Surabaya. Remaja itu berurusan dengan polisi lantaran aksinya memelesetkan lagu Aisyah Istri Rasulullah dinilai melakukan penistaan Nabi Muhammad dan istrinya. 

Ia menyebut Aisyah dan Rasulullah pernah minum anggur merah.

 

"Manisnya cintamu dengan nabi, dengan baginda kau pernah minum anggur merah," berikut lirik yang dinyanyikan remaja itu seperti dalam video viral

SUMBER : https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-5090657/tersangka-pelesetkan-lagu-aisyah-istri-rasulullah-ubah-lirik-segera-disidang?tag_from=wp_nhl_8


profile-picture
profile-picture
profile-picture
PapinZ dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Ditunggu untuk lagu yg menghina agama agama lainya di usut juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanka555 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Hanya di indonesia lagu bisa dinistakan

Rezim dagelan

emoticon-Cool
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Tersangka Pelesetkan Lagu Aisyah Istri Rasulullah Ubah Lirik Segera Disidang

Tersangka Pelesetkan Lagu Aisyah Istri Rasulullah Ubah Lirik Segera Disidang
profile-picture
yazfaz memberi reputasi
Diubah oleh t.prima.causa
Lihat 1 balasan
dilihat dari gaya minta maafnya itu pasti penganut buddha tibet
Lihat 1 balasan
salah siapaa nabi dinyanyiin.... dibilangin harommm...

resiko lagu memang si plesetin....


kata ngustat haikall hazzan JANGAN BAPEERR

emoticon-Ngakak

profile-picture
akumidtorc memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ngeri banget ni ajaran. Cuman hal luar biasa sepele sampai berujung penjara.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Jangan nangis dong kek banci yg garang dong emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
sprinter dan extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Lagu pedopil emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jin.goa.hiro dan 3 lainnya memberi reputasi
Jiah... Lu lagi... Lu lagi...

emoticon-Cape d...
profile-picture
lupis.manis memberi reputasi
Uyeeeeaah!!! emoticon-Belgia
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
Quote:


Apa elu tega masih aman gan,
kasian ya akhi
Diubah oleh grenademan24
Bener2 rahmat bagi alam semesta
profile-picture
akumidtorc memberi reputasi
Lah lagu aisyah istri rasul aja plesetan dari lagu aslinya, yg dinyanyiij sama projector band asal malay...

“lagu Aisyah sendiri bercerita tentang cowok yang patah hati setelah dibohongi cewek pujaannya”

emoticon-Nohope
paling ujung2nya juga damai gan
goblok banget dah.....
Kacau negara kasus recehan gini ditanggapi.. lagu doang pdhl penistaan apaan?? emoticon-fuck2 to nah yg ngustadz palsu ngaku mualaf anak kardinal tu nah yg nista agama. emoticon-fuck2 bikin malu islam.
profile-picture
profile-picture
adolfsbasthian dan penikmatseni324 memberi reputasi
Mau viral caranya ga tepat ya gitu hasilnya.
emoticon-Cool
Hukum penistaan agama adalah hukum yang melarang penistaan agama, yaitu sikap tidak sopan atau penghinaan terhadap tokoh-tokoh suci, kelompok agama, benda suci, adat, atau kepercayaan.


Ada bapak2 yg khotbah nyindir2, katanya ada jin yg kaya tanda ambulan trus kepalanya madep kiri...
Cuma sayangnya itu internal sih...aman dah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di