CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Nobar di Balik Layar, Gak Kalah Seru Kok! Anda Percaya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0b1891af7e936864750cec/nobar-di-balik-layar-gak-kalah-seru-kok-anda-percaya

Nobar di Balik Layar, Gak Kalah Seru Kok! Anda Percaya?

Nobar di Balik Layar, Gak Kalah Seru Kok! Anda Percaya?

Bagi ane suporter di balik layar ini melihat berita akan diadakannya kembali liga sepak bola di tanah air adalah kesenangan tersendiri. Pasalnya  karena terdampak corona, liga tersebut ditiadakan. 

Seperti yang kita tahu sebelum adanya pandemi sepak bola adalah olahraga yang digemari dari berbagai kalangan. Bahkan para pendukungnya pun rela berdesak desakan di stadion untuk dapat melihat tim kesayangan mereka tampil di lapangan hijau tersebut.

Namun, setelah wabah corona kian menyebar para suporter yang telah menanti adanya liga sepak bola harus kecewa karena ajang pertandingan yang seharusnya di gelar terpaksa ditunda sampai waktu yang belum bisa ditentukan.
Nobar di Balik Layar, Gak Kalah Seru Kok! Anda Percaya?
ilustrasi:Google

Ane sendiri menyambut kabar akan diadakannya lagi ini dengan suka cita. Bagaimana tidak. Setelah tiga bulan mendekam di rumah bahkan segala macam aktivitas dibatasi, kini bisa bernapas agak lega menuju era new normal.

Menonton sepak bola adalah hal yang menyenangkan tersendiri buat ane. Banyak hal yang bisa dilakukan saat menonton acara tersebut berlangsung, seperti; bisa melihat bintang idola di lapangan hijau secara langsung, kita juga bisa melepas kangen bertemu kawan-kawan lama serta bergabung dengan penggemar sepak bola lainnya. Bisa dibilang 3in1 lah ya, hehehe.

Di era new normal ini, menurut ane radak was-was juga bila kudu berkerumun di keramaian. Entah itu bepergian ke ruang publik atau sedang menjalankan aktivitas yang menuntut untuk kontak fisik dengan orang lain. 

Tidak jauh beda dengan saat menonton olahraga sepak bola, walau sudah diadakannya protokol kesehatan di stadion jua membatasi volume penonton, serta harus menjaga jarak dengan para suporter lainnya.Tapi, hal ini ane rasa belumlah cukup untuk menjamin diri agar terhindar dari penularan covid-19 mengingat banyak kasus pengidap virus tersebut tanpa mengalami gejala. Ngeri-ngeri sedap memang.
Nobar di Balik Layar, Gak Kalah Seru Kok! Anda Percaya?
Ilustrasi:Google

Namun, paling tidak kita bisa melihat tim kesayangan berlaga di lapangan hijau melalui layar kaca di rumah masing-masing. Selain itu, keseruan saat menonton sepak bola di rumah gak kalah seru kok dengan yang di stadion ane kasih tahu, ya? Gini nih cara asyik nonton tim kesayangan di balik layar agar gak merasa boring.


*Usahakan jangan nonton sendiri.
Kamu bisa ngajak tetangga atau orang yang satu rumah buat nobar pertandingan sepak bola. Syukur-syukur bila memiliki pendukung yang sama saat nobar liga sepak bola berlangsung.

Namun, ada saran nih dari ane jangan memancing keramaian untuk berkumpul meski di rumah sendiri. Misalnya ngajakin satu rt buat nobar, nyuruh teman yang jauh buat nobar di rumah. 

Ngajak kawan dari luar sih boleh-boleh aja ya asal menerapkan protokol kesehatan jua di rumah sama hal saat kita bepergian ke luar rumah dan setelahnya.Tapi ane nggak nyaranin buat lakuin manggil teman luar area tempat tinggal buat nobar ya sob, karena itu riskan penularan covid-19. Kan, nggak asyik jika habis nobar pada kena virus. Hiks.
Nobar di Balik Layar, Gak Kalah Seru Kok! Anda Percaya?
Ilustrasi: Google


*Menata ruang pencahayaan.
Nah buat kalian yang suka nobar di cahaya yang agak nggak terang, menata tata ruang cahaya perlu diperhatikan nih. Pasalnya, selain mempengaruhi indera penglihatan, tentu kalian gak mau dong, karena cahaya yang terlalu terang atau gelap malah bikin mata cepat lelah, mudah ngantuk dan bikin gak fokus saat sedang nobar.

*Jika kebanyakan saat nobar pada nyiapin keperluan untuk menyambut tim kesayangan mereka berlaga. Ane punya cara tersendiri nih untuk hal ini.

Nyiapin atribut tim pendukung saat nobar? Ah, itu ribet sob. Menurut ane gak perlu-perlu amat, lebih baik siapin hal lain, seperti saat sedang ada iklan lewat bermenit-menit di layar kaca. Sobat bisa nih nyiapin papan catur atau kartu buat selingan di acara nobar berlangsung.

Jika dirasa masih kurang seru lagi, ayo main tebak-tebakan. Bisa tebak bergambar, kata, sambung kalimat, atau yang suka dengan lagu bisa tuh main tebak lagu hehehe.

*Pastikan ada cemilan dan minuman hangat menemani saat nobar, ya?! Ane saranin jangan konsumsi minuman dingin ketika malam tiba entar malah pada masuk angin kan repot. Atau bagi sista yang gemar masak bisa nih bikin cemilan atau makanan sendiri di rumah buat acara nobarnya. 

Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, bagi sis yang pengen nyiapin atau bikin sendiri cemilan nonton, bisa kok ajak teman dekat rumah, tetangga atau anggota keluarga di rumah buat bantuin nyiapin makanannya. Sekalian saling sharing menu hidangan di rumah masing-masing ala kalian. Seru, kan?

Itu dia cara ane nonton liga sepak bola di balik layar, nontonnya dapat serunya juga dapet meski gak nonton secara langsung di stadion. Ok deh sekian dulu TS dari ane semoga bermangfaat.Tetap jaga kesehatan, jaga jarak jangan lupa bahagia. Terima kasih.


Sumber wacana: Opini pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sriwijayapuisis
Terima kasih yang udah berkunjung di threed ini💖💖
Nobar di Balik Layar, Gak Kalah Seru Kok! Anda Percaya?
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan embunsuci memberi reputasi
Diubah oleh sriwijayapuisis
Selamat datang di Ts ane salam sejahtera untuk kaskuser semuanya😘😘
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan embunsuci memberi reputasi
di sini ada yang suka nonton di balik layar nggak ya
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan embunsuci memberi reputasi
Menata ruang pencahayaan.
Nah buat kalian yang suka nobar di cahaya yang agak nggak terang, menata tata ruang cahaya perlu diperhatikan nih. Pasalnya, selain mempengaruhi indera penglihatan, tentu kalian gak mau dong, karena cahaya yang terlalu terang atau gelap malah bikin mata cepat lelah, mudah ngantuk dan bikin gak fokus saat sedang nobar

Suka sama poin ini lho ane, sist
profile-picture
profile-picture
sriwijayapuisis dan Cahayahalimah memberi reputasi
Ah.. klo ane cahaya mah kudu fulll..
Siapin hp lanjut pasang skor..cari lawan yang berani taruhan
Saat jeda iklan, Tuang lagi Kopicucu + Cemilan.. Siapin piring stumpuk.. Siapa tau nanti hasilnya mengecewakan bisa tuk pelampiasan banting piring
emoticon-Leh Uga
profile-picture
sriwijayapuisis memberi reputasi
sepertinya persiapannya untuk bermain bola banyak banget ya mba, semangat ya 😄😄
profile-picture
sriwijayapuisis memberi reputasi
ane udah pernah nobar motogp dulu di cafe sama teman2
profile-picture
sriwijayapuisis memberi reputasi
Quote:

aamiin
Quote:

dibalik layar? spt nonton wayang kulit emoticon-Ngakak
profile-picture
sriwijayapuisis memberi reputasi
Quote:


Quote:


Salam sejahtera, btw sudah mulai nulis lagi nih, uda lama vakum, hibernasinya kelamaan

Quote:


Kadang2 sis
profile-picture
sriwijayapuisis memberi reputasi
Quote:


Hek'em. jaga kesehatan mata supaya tetep sehat meski dibuat begadang say heheh

Quote:


ketahuan jika nonton bola suka esmosi sendiri wkkkk
kenapa sih yang nonton bola suka emosi sdri ayo

Quote:


Nyiapin yang dibutuhkan aja bun yang diperlukan ma gak jua gak pa pa yang peting seng pokok dulu

Quote:


gimana nobarnya seru tak. jika skrg jangan nobar di kafe ya masih pandemi

Quote:


hek'em. kang mas suka nonton wayang jua kah

Quote:


hek'em ini kk hiatusku lama udah mau setahun baru nulis lagi🙈🙈
salam sejahtera untuk kk jua
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
Lihat 3 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di