CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Detik-detik Ambulance Penuh Pasien di Depok Dihadang Oknum, Bikin Kesal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0b10a110d2955c051e4984/detik-detik-ambulance-penuh-pasien-di-depok-dihadang-oknum-bikin-kesal

Detik-detik Ambulance Penuh Pasien di Depok Dihadang Oknum, Bikin Kesal

Detik-detik Ambulance Penuh Pasien di Depok Dihadang Oknum, Bikin KesalSuara.com - Sudah jadi pengetahuan bersama jika ada mobil ambulans yang lewat apalagi dalam keadaan sirine menyala, maka pengendara lainnya wajib memberi jalan. Namun, hal tersebut rupanya tidak berlaku bagi seorang pengendara motor di Kota Depok, Jawa Barat.

Pada hari Sabtu (11/7/2020), seorang pria justru menghadang sebuah mobil ambulans yang sedang mengangkut pasien menuju Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok. Kejadian tersebut kebetulan direkam oleh seorang perawat bernama Indah Purnamasari yang sedang bertugas saat itu.

Indah kemudian mengunggah video tersebut ke media sosial sehingga sempat viral dan jadi bahan perbincangan warganet. Kepada Suara.com, ia lantas menjelaskan kronologi peristiwa tersebut.

"Kejadiannya di tanggal 11 Juli 2020, saya [saat itu] dapat panggilan dari pasien yang rumahnya ada di **** itu mau dibawa kontrol ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok, seperti biasa. Jadi, pagi-pagi, saya dan tim saya sudah tiba di rumah pasien sekitar jam delapan," kata Indah kepada Suara.com.
Detik-detik Ambulance Penuh Pasien di Depok Dihadang Oknum, Bikin Kesal

Setelah memastikan semuanya aman, Indah yang bekerja sebagai perawat ambulans Satya Medical Rescue segera berangkat menuju RS. Ia juga mengatakan bahwa kecepatan mobil ambulans masih dalam batas normal karena pasien yang ia bawa bukan pasien berkode merah.

"Awalnya, nggak ada masalah apa-apa, biasa aja. Kita jalan juga sudah semestinya pasien karena kebetulan pasien kita bukan kode merah ya, pasien kontrol, jadi kita juga bawanya bukan kayak bawa pasien kode merah gitu ya," terang Indah.

"Tiba-tiba ada [pengendara] motor yang coba menghalangi kita. Awalnya kita pikir, dia mau bantuin kita buka jalan karena kebetulan jalanan lagi lumayan padat. Tapi, kok dia malah kayak menghalangi gitu, kita ke kanan, dia ke kanan, kita ke kiri, dia ke kiri," tukasnya.

Indah pun menjelaskan mobil ambulans yang ia tumpangi sempat bergesekan dengan motor tersebut karena ia tak mau membuka jalan sama sekali. Alhasil, mobilnya lecet dan terpaksa berhenti.

"Karena dia berada di tengah-tengah banget dan nggak mau minggir sama sekali akhirnya ke-crashed gitu lho sama mobil kita. Posisinya mobil kita yang baret kok di sebelah bodi depan kiri. Motor dia sih nggak ada masalah, orang itu juga nggak jatuh," katanya.

Para penumpang mobil ambulans yang terdiri dari keluarga pasien, Indah, dan juga sopir ambulans pun sempat turun dan menjelaskan kepada pengendara motor bahwa mereka sedang membawa pasien. Namun, pria tersebut ternyata tak mau mengalah.

"Kita udah jelaskan kalau bawa pasien tapi dia tetap nggak terima. Oknum ini juga sempat kayak pasang badan gitu ke driver saya," ujar Indah.

Indah juga menjelaskan jika warga sekitar dan satpam perumahan yang tak jauh dari lokasi juga ikut memberikan pengertian dan membela pihak ambulans. Namun, di luar dugaan, pria tersebut ternyata mengikuti mobil ambulans sampai di RS.

Kasus tersebut kini sedang dalam pemeriksaan kepolisian. Indah, keluarga pasien, sopir, serta oknum pengendara motor telah diperiksa untuk dimintai keterangan. Tak jelas apa motif pria tersebut namun Indah menegaskan ia telah menyerahkan kasus tersebut ke pihak yang berwajib dan menunggu hasil selanjutnya.

https://www.suara.com/news/2020/07/1...um-bikin-kesal

Kurang waras kali tuh bapak..emoticon-Leh Uga

profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 12 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Sekalian lindes aja tuh motor...

emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 9 lainnya memberi reputasi
Detik-detik Detik-detik Detik-detik Detik-detik Detik-detik emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
Mental rakjat +62 masih jauh menuju negara maju. Sampe kiamat ya madesu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
Kadrun lg sebel kali sama Jokowi 🙄
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kureno23q dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh JosiaseM
Mungkin pelaku penghadangan lagi pansos emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
akan kah materai 6000 dipake, sibapak lupa ambulan itu kalau udah bunyi sirine udah yg punya jalanemoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
heran... supaya apa begitu emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 2 lainnya memberi reputasi
Kadrooners kali. Suka emosian kaga jelas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pertotperbaik dan 4 lainnya memberi reputasi
orng stresz
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
mungkin ga ngerti peraturan emoticon-Hammer (S)
setau ane ada urutan prioritas yg didahulukan. damkar, ambulans, apalagi..
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
pasti bentar lagi ada permintaan maaf sama materai 6000

ga semua orang sadar atau mengerti prioritas di jalan raya, mungkin karena tingkat pendidikan sampe gerbang sekolah aja emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
gw juga pernah ngalamin, naek motor di tengah2x, mau gw tabrak ntar gw masuk bui emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pertotperbaik dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Pake ini
Detik-detik Ambulance Penuh Pasien di Depok Dihadang Oknum, Bikin Kesal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
waw sampe gitunya
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan servesiwi memberi reputasi
depok ya

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan servesiwi memberi reputasi
Mungkin dia terkejut dan tersinggung dengar bunyi suara klakson terus menerusemoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan servesiwi memberi reputasi
Pantes ini negara masih terbelakang emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan extreme78 memberi reputasi
Asli pengen nampolin orang2 yg ngalangin ambulans begitu. Udah tau ambulans harus cepet sampe rs, malah diadang emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coxoncoumo dan 2 lainnya memberi reputasi
Suara gw udah terwakili sama yg post d atas...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Emang ngeselin kadang orang dah butuh cepat kagak ngasi jalan. Giliran mau nguburin yang matek rame ngasi jalan.


emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di