CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemerintah: Jangan Turunkan Masker ke Dagu, termasuk Saat Makan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0afa2de83c72187c056af4/pemerintah-jangan-turunkan-masker-ke-dagu-termasuk-saat-makan

Pemerintah: Jangan Turunkan Masker ke Dagu, termasuk Saat Makan

Pemerintah: Jangan Turunkan Masker ke Dagu, termasuk Saat Makan
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto memberi keterangan di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Senin (6/7/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto meminta masyarakat menggunakan masker secara benar dan tidak menurunkannya ke dagu.

Menurut Yuri, menurunkan masker ke dagu justru dapat mencemari bagian dalam masker dengan penyakit yang mungkin menempel di dagu.

"Menurunkan masker ke dagu itu sama dengan mencemari bagian dalam masker dengan penyakit yang mungkin nempel di dagu, sehingga kalau kemudian (masker) kita naikkan lagi ke atas itu tidak memberikan makna yang baik untuk kita," kata Yuri di Graha BNPB, Jakarta Timur, Minggu (12/7/2020).

Yuri menyebut, jika memang terpaksa melepas masker seperti saat akan makan atau berbicara di sebuah forum, hendaknya masker benar-benar dilepas dan bukan menurunkannya ke dagu.

Namun demikian, masker yang dilepas tetap harus dijaga bagian dalamnya supaya tidak tercemar penyakit.

"Kalau memang terpaksa harus melepas masker, lepas. Jangan disangkutkan di dagu karena droplet kita atau kuman penyakit yang ada di luar yang mungkin nempel di dagu akan pindah ke bagian dalam dari masker kita," ujar Yuri.

Ia pun menyarankan agar masyarakat menggunakan masker yang nyaman digunakan dalam waktu lama.

Masker yang nyaman, kata Yuri, yang memberikan cukup ruang antara masker dengan lubang hidung sehingga tak mengganggu pernapasan.

"Yang tidak nyaman akan membuat orang menjadi tidak biaa bertahan lama menggunakan masker. Oleh karena itu, pilihlah masker yang nyaman," kata dia.

Selain menggunakan masker secara benar, Yuri mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 lainnya seperti rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir serta berjaga jarak.

sumber

Pemerintah: Jangan Turunkan Masker ke Dagu, termasuk Saat Makan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
newterminalspa dan 79 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 11
lebih baik turunkan celana aje
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reles82 dan 18 lainnya memberi reputasi
Teruuuuss...??
Mangane kepiye pak???emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
noekoe19 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 23 balasan
petinggi negeri ini memang lucu.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
didit.d dan 7 lainnya memberi reputasi
Mari kita galakkan makan dan minum pake masker

Pemerintah: Jangan Turunkan Masker ke Dagu, termasuk Saat Makan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fan.kui dan 28 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 121131
Lihat 2 balasan
Dibaca dl baru komen emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Suche dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
meludah pake masker siapa berani? ^_^
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thepacemaker dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
iyah klo gk bisa makan per oral atau pake NGT karena ketutupan masker.. nutrisi kita masukkan secara parenteral doonkk...


juru bicara yg sangat jenius...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ogeess dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Pakai cadar aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
77665.123456 dan 2 lainnya memberi reputasi
beritanya nggak ada yg ngomongin pas makan
apa gue yg kelewat bacanya?



emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eggyeol dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
judul thread kok ambigu gitu?emoticon-Bingung (S)

padahal isi berita cuma bilang jangan turun ke dagu, buka sekalian ketika diperlukan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eggyeol dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Ya dilepas aja maskernya pas lagi makan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rcsptr dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Komenan di atas manusia kurang literasi, sing penting hujat dulu, gak di baca isinya apa 😁😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
altara96 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Dak lama lagi muncul penyakit baru, manusia keracunan CO2, karena sepanjang hari make masker 😁
profile-picture
profile-picture
dewakere dan entop memberi reputasi
Diubah oleh maya.asar
Lihat 2 balasan
Memang dah bawaan orok mmg kalo orang indonesia banyak yg baca berita cuman dari judulnya doang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adypeot dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
aman dari bau ntut bre kalo maskeran
profile-picture
profile-picture
adolfsbasthian dan entop memberi reputasi
sekelas kompas bikin judulnya kok menyesatkan ya?
Lepas masker saat makan bukan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xiaoxiao20 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
terus ga usah makan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Victorim dan 3 lainnya memberi reputasi
gambar di bawahnya bikin emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
threelines.corp dan 4 lainnya memberi reputasi
Baca judulnya aja emoticon-Big Grin
profile-picture
entop memberi reputasi
"Kalau memang terpaksa harus melepas masker, lepas. Jangan disangkutkan di dagu karena droplet kita atau kuman penyakit yang ada di luar yang mungkin nempel di dagu akan pindah ke bagian dalam dari masker kita," ujar Yuri.
=====================


TS kenapa yang ini ndak di bold emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bam09 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di