CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
'Humble Bragging' Pamer Terselubung yang Dibenci Banyak Orang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0acebe10d2950e357bc9e8/humble-bragging-pamer-terselubung-yang-dibenci-banyak-orang

'Humble Bragging' Pamer Terselubung yang Dibenci Banyak Orang

Merendah untuk Meroket(?)


'Humble Bragging' Pamer Terselubung yang Dibenci Banyak Orang

Assalamu'alaikum, Agan dan Sista! Apa kabarnya, nih? Semoga GanSis semuanya selalu sehat dan bahagia, ya!

'Humble Bragging'. Sudah kenal dengan istilah ini? Atau lupa-lupa ingat dengan dua kata tersebut? Atau bahkan, tidak tahu sama sekali?

Buat yang belum tahu, Humble Bragging adalah sikap menyombongkan diri yang terselubung. Orang-orang yang melakukan Humble Bragging akan mengatakan ungkapan atau kalimat yang tidak sesuai dengan niat aslinya. Tujuannya adalah agar mendapat pujian dari orang lain karena sikapnya yang rendah hati.

'Humble Bragging' Pamer Terselubung yang Dibenci Banyak Orang

Padahal, bukannya terlihat merendah, sikap Humble Bragging tersebut malah terkesan sombong. Karena biasanya, saat kalimat merendah itu terucap, tidak jarang ada penambahan kalimat untuk menunjukkan bahwa orang tersebut hebat. Intinya, sikap Humble Bragging ini, bertujuan untuk menunjukkan kelebihan pada orang lain agar diakui bahwa dirinya memang hebat dan layak mendapat pujian.

Sikap Humble Bragging sendiri banyak dijumpai di sosial media. Namun, bukan suatu hal yang mustahil kalau Humble Bragging ini tidak ada di dunia nyata.

Contoh sederhana dari Humble Bragging adalah sebagai berikut :

"Lumayanlah dapet nilai 90, padahal kemaren nggak belajar sama sekali."

'Humble Bragging' Pamer Terselubung yang Dibenci Banyak Orang

Bagi kebanyakan orang, nilai 90 itu sebuah angka yang sangat memuaskan. Tidak sedikit yang bahkan belajar mati-matian agar mendapat nilai sebagus itu. Namun, contoh kalimat di atas adalah sebagai bentuk merendahkan diri yang terkesan sombong.

Seolah ingin dilihat orang lain bahwa dirinya cukup hebat mampu mendapat nilai bagus padahal tidak belajar sama sekali. Kebayang nggak ya, kalau misalnya ada yang bicara seperti itu di hadapan orang lain yang nilainya tidak sebagus orang tersebut. Hemm.

"Duh, badan makin gemuk aja nih, muka juga makin jelek. Banyak jerawat, keriput mulai kelihatan lagi."

'Humble Bragging' Pamer Terselubung yang Dibenci Banyak Orang
Kalimat di atas bahkan sering ane jumpai GanSis. Wanita yang biasanya sering sekali mempermasalahkan bentuk fisik mereka. Mulai dari bentuk tubuh dan wajah. Padahal, ya nggak terlalu buruk seperti yang diucapkan.

Kalimat di atas memang nggak bermasalah GanSis. Namun, bagaimana kalau ungkapan tersebut diucapkan oleh wanita bertubuh langsing dengan wajah putih bersih? Hem ....

emoticon-Cape d...

Kebiasaan Humble Bragging semakin tumbuh pesat dengan adanya sosial media. Para pelaku Humble Bragging, akan semakin giat meluncurkan aksinya dengan cara membagikan postingan-postingannya di sosial media.

'Humble Bragging' Pamer Terselubung yang Dibenci Banyak Orang

Berbagai status seolah merendahkan diri sendiri tetapi dengan cara memamerkan sesuatu, saat ini semakin marak terjadi. Dan, apabila ada yang merespon dengan pujian atau ungkapan bahwa orang tersebut sebenarnya hebat, maka Humble Bragging mereka berhasil.

Well, sebenarnya itu adalah hak masing-masing individu. Tetapi, coba deh kita pikirkan kembali. Adakah manfaat yang didapat setelah melakukan hal tersebut?

Lagipula, netizen zaman now itu pintar-pintar GanSis. Bukannya mendapat pujian dari sikap Humble Bragging tadi, bisa-bisa malah cacian yang didapat.

Sekali lagi, ane nggak bermaksud nyinyir atau menyalahkan orang-orang yang dengan sikap Humble Braggingnya. Karena, bagaimanapun juga itu adalah hak mereka.

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol

Sekian thread dari ane, terima kasih sudah mampir. Ambil positifnya dan buang yang menurut GanSis nggak baik.

Jangan lupa tinggalkan jejak berupa cendol, rate, dan share kalau GanSis suka dengan thread ini.

Sampai jumpa di thread ane selanjutnya. Wassalamu'alaikum.

Opini pribadi
Referensi :
di sini
di sini

'Humble Bragging' Pamer Terselubung yang Dibenci Banyak Orang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aisber dan 57 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ismilaila
Halaman 1 dari 8
pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 7 lainnya memberi reputasi
mampir gansis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 5 lainnya memberi reputasi
Bagaimana pendapat GanSis mengenai fenomena Humble Bragging ini?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uliyatis dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ismilaila
Lihat 3 balasan
dari dulu ada aja orang2 kek gini...
sok2 humble, padahal pamer terselubung emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Wkkwkwk. Sista keak gitu ndak? Emm
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ngomong langsung dibilang pamer.
merendah dibilang merendah untuk meroket

serba salah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Orang2 ngabisin terlalu banyak energi buat ngurusin idup orang lain. Biarin aja mau pamer mau apa, itu idup mereka. Kalo gasuka ya nyingkir aja. Gausah diliat. Prinsip ane sih gitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
baru tau sombong kayak begitu namanya humble bragging
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Bener, tuh, Sis. Sekarang banyak yang model gini.

Senyumin aja deh 😉
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
aaaaah kesel banget kayak gitu emang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
biarlah karena pamer itu bukan tindak kriminal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ada gitu ya pamer terselubung. baru tauk saiyahemoticon-Matabelo

profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
pamer terselubung giliran di tegur bilang nya kasih motivasi emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Humble bragging, merendah untuk menaikkan mutu apapun istilahnya nitijen lah yang maha benar
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh blowjobsky
Lihat 1 balasan
hmmm pamer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Gak usah dilawan orang kek gini. Ntar juga berhenti sendiri. Apalagi kalo taktik nya gak berhasil...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ini nama nya Sombong secara halus...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
Kesel tu yg bilang makin gemuk padahal dia kurus. Di depan gua yg 3x lipatnya dia emoticon-Marah.

Abis itu sok nenangin "gemukan gua tau" Heh! Ngadi2 lu. Dikata gua buta apa. Badan kurus kek gitu bilang lebih gemuk dari gua!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh makanjajanjalan
Lihat 7 balasan
tergantung kita yang nangkep sih, ane lebih sering nangkep itu sebagai guyon
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
Hipokritis seperti nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di