CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / REGIONAL / All / ... / Karawang /
[COC Reg. Karawang] Tempat Wisata di Karawang yang Bikin Enggan Pulang! Asri, Gan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0abb849a972e63b133d5ee/coc-reg-karawang-tempat-wisata-di-karawang-yang-bikin-enggan-pulang-asri-gan

[COC Reg. Karawang] Tempat Wisata di Karawang yang Bikin Enggan Pulang! Asri, Gan

[COC Reg. Karawang] Tempat Wisata di Karawang yang Bikin Enggan Pulang! Asri, GanSumber gambar

Assalamu'alaikum


Gansist, jumpa lagi dengan TS yang super super manis--kalau mau muntah boleh kok--di forum regional Karawang. Kalian pasti sudah tahu dong, dengan kota yang dijuluki Lumbung Padiini?

Dikenal dengan julukan Lumbung Padi, dahulu banyak area persawahan terhampar luas di Karawang yang membuat kota ini tampak asri. Namun seiring berjalannya waktu, sawah-sawah tersebut sebagian telah beralih fungsi menjadi pusat industri. Pemandangan hijaunya daun-daun padi kini sulit ditemui, berganti dengan bangunan pabrik yang tak jarang menyumbang polusi.

Lalu masih adakah kawasan asri di Karawang? Jawabannya tentu saja masih, contohnya ada di tempat-tempat wisata yang bakal TS ulas di bawah ini.

Penasaran? Langsung saja yuk kita simak, Destinasi Wisata di Karawang yang Bikin Enggan Pulang, Asri Banget Gan!



1. Curug Cigentis

[COC Reg. Karawang] Tempat Wisata di Karawang yang Bikin Enggan Pulang! Asri, Gan


Pertama, ada Curug Cigentis. Curug ini terletak di desa Mekarbuana, Karawang. Berada di ketinggian 1000 mdpl, membuat udara di kawasan Curug Cigentis terasa sejuk. Selain sejuk, pemandangan di sini juga masih asri dengan hijaunya pepohonan dan tanaman paku hijau yang menghiasi kawasan sekitar Curug. Melihat jernihnya air, mengalir dari ketinggian 25 m tentu akan membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat ini.


2. Curug Loji Bandung

[COC Reg. Karawang] Tempat Wisata di Karawang yang Bikin Enggan Pulang! Asri, Gan

Destinasi wisata selanjutnya masih berupa Curug, yaitu Curug Bandung yang terletak di desa Mekarbuana, kecamatan Tegalwaru. Untuk mencapai curug ini pengunjung harus berjalan sejauh 3 km. Wow jauh banget ya? Tapi tenang, udara sejuk serta indahnya pemandangan di sepanjang rute yang dilalui pasti akan membuat perjalanan terasa menyenangkan.

Apalagi jika sudah sampai di kawasan curug. Rasa lelah dijamin terbayar saat melihat keindahan Curug Bandung yang memiliki 7 air terjun. Tebing di curug ini sendiri tidak terlalu curam dan terbuat dari batu berwarna hitam mirip batu karang Niagara. Untuk melepas penat setelah menempuh perjalanan jauh, pengunjung juga bisa berenang di kawasan curug. Bagi yang tidak bisa berenang, nggak usah khawatir takut tenggelam karena kolam di bawah air terjun tidak terlalu dalam.


3. Puncak Sempur

[COC Reg. Karawang] Tempat Wisata di Karawang yang Bikin Enggan Pulang! Asri, GanSumber gambar

Untuk kalian yang tidak terlalu suka dengan wisata air, Puncak Sempur mungkin bisa menjadi pilihan. Terletak di daerah Loji, bukit ini bisa ditempuh dalam waktu 1 jam dari pusat kota Karawang. Dari atas puncak Sempur pengunjung akan disuguhkan pemandangan yang menyejukkan mata berupa hijaunya pepohonan. Bukan hanya itu saja, kalian juga bisa melihat kota Karawang, Bogor, dan Cianjur dari atas bukit.

Bagi kalian pecinta senja, tempat ini sangat cocok untuk dijadikan spot melihat indahnya matahari dengan pancaran cahaya jingganya, sebelum akhirnya menenggelamkan diri. Jika ingin melihat indahnya pemandangan malam di Puncak Sempur, Gansist bisa mendirikan tenda untuk kamping di Puncak Sempur. Duh, ngebayangin lihat bulan dan bintang dari ketinggian di alam terbuka, kok kayaknya asyik ya dan pastinya bikin ogah pulang.


4. Danau Kalimati

[COC Reg. Karawang] Tempat Wisata di Karawang yang Bikin Enggan Pulang! Asri, Gan

Meski namanya sedikit menyeramkan, tapi pemandangan di danau Kalimati jauh dari kata seram. Dinamakan Kalimati mungkin karena danau ini terbentuk dari aliran sungai Citarum yang sudah mati dan kemudian membentuk bendungan. Danau ini sendiri dikelilingi oleh pepohonan, membuat pemandangannya terlihat asri. Duduk di tepian danau sambil menikmati semilirnya angin, tentu akan membuat pikiran terasa tenang. Apalagi setelah melakukan rutinitas harian dan juga beragam pekerjaan yang melelahkan.


5. Kampung Turis

[COC Reg. Karawang] Tempat Wisata di Karawang yang Bikin Enggan Pulang! Asri, GanSumber gambar

Terakhir ada Kampung Turis, Gansist. Meski namanya Kampung Turis, tempat ini terbuka untuk umum kok. Letaknya berada di desa Mekar Buana, kecamatan Tegal Waru-Loji.

Kampung Turis menyajikan pemandangan khas pedesaan, karena tempat ini dikelilingi oleh perbukitan dan persawahan yang terlihat asri dan udara terasa sejuk. Di area dalam Kampung Turis sendiri banyak dijumpai pepohonan kelapa, yang membuat pemandangan semakin indah.

Selain itu, Kampung Turis juga menyediakan banyak fasilitas yang akan memanjakan pengunjung. Fasilitas tersebut diantaranya restoran, water park, fasilitas outbound, arena bermain anak. Tempat ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga. Jika pengunjung merasa enggan pulang dan ingin menginap, di sini juga tersedia villa bisa sewa dengan harga sekitar 700 ribu/malam. Untuk tiket masuk sendiri sekitar 35 ribu, sedangkan jika ingin mencoba wahana yang ada dilamnya dikenakan tarif sekitar 5-7 ribu.




Demikianlah destinasi wisata asri di Karawang yang mungkin bisa menjadi rekomendasi untuk Agan dan Sista, bila ingin berlibur ke kota ini. Jika Gansist mempunyai rekomendasi destinasi wisata lainnya yang menarik untuk dikunjungi, boleh share di kolom komentar. Terimakasih dan sampai jumpa di thrad selanjutnya.




Sumber gambar: 1, 2, dan 4
Refrensi
Refrensi

Cilacap, 10 Juli 2020
Ditulis oleh: Tara Anggara



Kunjungi b-blog Kompak dengan klik gambar di bawah ini

[COC Reg. Karawang] Tempat Wisata di Karawang yang Bikin Enggan Pulang! Asri, Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh TaraAnggara
uwu liat curug2 gini jd kangen pagar alam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
Keren-keren tempatnya. Smoga banyak wisatawan yg berlunjung.
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan TaraAnggara memberi reputasi
Tak sangka cuma ada goyang karawangnya doank emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Banyak wisata curug di sana ya?

Quote:


Aamiin, liburan ke curug kayaknya asyik

Quote:


Goyangnya aja yang diinget, Gan🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prayudo23 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


setuju banget gan. curugnya view nya keren, pas buat swafoto
Quote:


ternyata bkn cuma goyang yg kondang di karawang ya sis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Waah rata² di lojii nih lokasi nya...

Duh cuman pernah ke curug cigeuntis aja nih. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
TaraAnggara dan iissuwandi memberi reputasi
ternyata banyak juga ya, kota wisata nya
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
yg curuk itu udah bisa di kunjungi gan di new normal sekarang?
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
jadi pengen disitu sendirian, ditemenin kopi sama rokok kretek, dan ga lupa gitar akustik, suasana adeem gaann emoticon-Ngakak
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
Quote:


Pasti indah ya, Gan. TSnya malah belum pernah sekalipun 😂

Quote:


Iya, Bund

Quote:


Kurang tahu juga, Gan. Mungkin udah, kan udah banyak tempat wisata yang buka

Quote:


Pasti damai banget ya, Gan? Berasa dunia milik sendiriemoticon-Ngakak
Lihat 2 balasan
Curug loji Bandung mantap bgt sis ..
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Ane paling demen kalo ada tempat² berair kek gitu gan 😍 tapi sayang tempat nya jauh bet dari rumah ane 😂
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di