CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Video Burung Elang Bawa Terbang Ikan Hiu, Gegerkan Warganet! Sekuat Itukah Elang?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0a4e11a2d195747618cae5/video-burung-elang-bawa-terbang-ikan-hiu-gegerkan-warganet-sekuat-itukah-elang

Video Burung Elang Bawa Terbang Ikan Hiu, Gegerkan Warganet! Sekuat Itukah Elang?

Video Burung Elang Bawa Terbang Ikan Hiu, Gegerkan Warganet! Sekuat Itukah Elang?

Penampakan Elang membawa terbang Hiu membuat heboh warganet!
Benarkah sekuat itu seekor elang?


Elang, adalah salah satu jenis burung pemangsa berukuran besar yang berasal dari suku Accipitridae, berjenis Aquila.
Hewan yang mempunyai nama berbahasa Inggris Eagle ini sekarang sudah sangat susah ditemukan atau dapat masuk ke dalam jenis hewan langka.

Di Indonesia sendiri, jenis elang terbesar ke dua dulu pernah ada. Elang tersebut bernama elang-alap (Hawk) yang berasal dari genus Acippiter.

Tentu saja Agan dan Sista pernah melihat hewan yang satu ini bukan, entah itu secara langsung di kebun binatang atau mungkin di acara televisi.

Seperti jenis burung pada umumnya, elang berkembang biak dengan cara bertelur. Yang membedakan antara elang dengan jenis burung yang lain yaitu terletak pada bentuk tubuh, elang memiliki bentuk tubuh yang gagah besar, berbulu pelepah, dan pemakan daging.
Biasanya di alam elang akan memangsa hewan lain, entah itu tikus, ular, tupai, ayam, kadal dan ikan.
Mereka mampu mencengkeram kuat mangsanya sampai tidak berdaya, sebelum akhirnya dimakan.


Video Burung Elang Bawa Terbang Ikan Hiu, Gegerkan Warganet! Sekuat Itukah Elang?



Elang sendiri sering kali oleh masyarakat dianggap sebagai simbol kekuatan, dari badannya yang gagah, kukunya yang tajam dan paruhnya yang besar, memang hewan ini sangat cocok disebut sebagai hewan kuat.

Mungkin Agan dan Sista tidak akan percaya jika elang mampu mencengkeram ikan hiu buas dilautan dan membawanya terbang. Karena jika melihat ukuran seekor hiu, mustahil bagi elang mampu memangsanya.

Namun faktanya warganet dibuat heboh dengan beredarnya seekor elang yang membawa terbang seekor ikan hiu.
Dilansir dari situs Kumparan yang direpost oleh Instagram @unikinfo_id kejadian ini terjadi di pantai Myrtle, Amerika.

Video ini ternyata direkam oleh salah satu turis yang bernama Ashley White, pada tanggal 22 Juni 2020.
Semula yang mengetahui elang terbang membawa ikan hiu tersebut adalah sang ibu, namun karena sang ibu tidak membawa hp maka Ashley yang sedang memutar musik segera merekam kejadian tersebut.


Video Burung Elang Bawa Terbang Ikan Hiu, Gegerkan Warganet! Sekuat Itukah Elang?


Terlihat di dalam video seekor elang terbang landai, membawa seekor ikan hiu menggunakan ke dua kakinya dengan mencengkeram erat-erat.
Nampak hiu tersebut masih hidup, dan berusaha melepaskan diri dari cengkeraman sang elang. Namun nampaknya usaha hiu sia-sia, elang tersebut terbang makin tinggi dan membawa hiu menjauh dari laut.

Video berdurasi 25 detik itupun viral, setelah akun Tracking Shark mengunggahnya di media sosial Twitter.

Dari kejadian ini kita dapat menyimpulkan, ternyata salah satu hewan terbuas di lautan tidak seberapa buas ketika berhadapan dengan hewan terganas di udara yaitu elang.
Mungkin kita juga dapat menjadikan hal ini sebagai pelajaran hidup, bahwa setiap orang memiliki kelebihan, bisa jadi orang tersebut nampak kuat di lingkungannya, namun saat keluar dari zonanya tidak lebih dia hanya akan menjadi mangsa atau pion-pion yang dimainkan oleh orang yang mempunyai kekuatan dan wewenang lebih.


Video Burung Elang Bawa Terbang Ikan Hiu, Gegerkan Warganet! Sekuat Itukah Elang?


Bagaimana, apakah Agan dan Sista bisa mengambil pelajaran hidup yang lain dari kejadian antara elang dan hiu di atas?
Coba jelaskan pendapat dan pandangan GanSis mengenai hal ini!

Oke, itulah tadi GanSis berita yang sedang heboh dan viral di media sosial.
Mudah-mudahan bisa menambah informasi Agan dan Sista.

Terima kasih telah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain!


Video Burung Elang Bawa Terbang Ikan Hiu, Gegerkan Warganet! Sekuat Itukah Elang?


Penulis: @masnukho©2020
Narasi: opini pribadi
Referensi dan gambar
di sini


Kunjungi Blog Komunitas KOMPAK dengan Klik Gambar Di Bawah Ini!
Video Burung Elang Bawa Terbang Ikan Hiu, Gegerkan Warganet! Sekuat Itukah Elang?


emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan

profile-picture
profile-picture
profile-picture
241084 dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
emoticon-Tepar itu kalau bawa terbang orang dari Indonesia sampai ke Amerika gak ya?
profile-picture
kafir.resistant memberi reputasi
Lihat 1 balasan
emoticon-Ngakak kasian banget hiunya, dipisahkan sama anak istrinya
profile-picture
kafir.resistant memberi reputasi
seekor elang menyelamatkan ikan hiu yg tenggelam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kafir.resistant dan 2 lainnya memberi reputasi
kalau di sini disebut alap-alap suka gondol ayam.
profile-picture
profile-picture
kafir.resistant dan masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Bingung jadi itu misi penyelamatan ya?

Quote:

emoticon-Matabelo alap-alap itu jenis elang nomer dua gan
profile-picture
kafir.resistant memberi reputasi
Lihat 4 balasan
emang gagah nih elang, pantas jadi lambang berbagai negara di dunia emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
leonard21 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Buat makan sekeluarga nih
profile-picture
profile-picture
kafir.resistant dan masnukho memberi reputasi
ya bagus dong, biar hiunya gak tenggelam emoticon-Big Grin



#batakolektor
Melihat ukuran ikannya sih masih mungkin sih untuk dibawa si elang
profile-picture
profile-picture
kafir.resistant dan masnukho memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Quote:

Dia mau berbagi gak ya gan?emoticon-Bingung

Quote:

emoticon-Tepar jadi gitu ya
profile-picture
anakjahanam722 memberi reputasi
Ini hiu kecil
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Spoiler for eat and eaten:

emoticon-Leh Uga
BTW, sepertinya itu bukan hiu, melainkan ladyfish.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Diubah oleh shinhikarugenji
Lihat 5 balasan
Sampe sarang ntu hiu langsung dibikin sop sisik hiu sama mami elang

emoticon-Hammer2 emoticon-Ngakak emoticon-Wakaka
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Mungkin mau dipindah ke empang. Tapi keren juga ya bisa kuat bawa ikan gede terbang begitu
profile-picture
profile-picture
masnukho dan 241084 memberi reputasi
walau ane hanya liat seKilas-kilas.. menurut ane klo d udara manK menang tuh elang tapi klo d laut kebalikannya gan.. haha.. kan beda wilayah kekuasaan..
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Itu bukan Perkutut khan? emoticon-Bingung


Kalo bukan....yah wajar lah.. emoticon-Cool

RED is BLOOD
RED is BAD
RED is ANGER
RED is SEXY

☆H A I L # B A T A # C O L L E C T O R☆
Quote:

emoticon-Tepar emang hiu bersisik?

Quote:

emoticon-Matabelo empang mana tuh

Quote:

emoticon-Ngakak iya gan, tapi gak mungkin kan elang tiduran di laut

Quote:

emoticon-Ngakak jadi wajar ya gan
profile-picture
kafir.resistant memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Makanya burung elang digambarkan kuat dan gagah perkasa









Seperti saia
emoticon-Malu
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Mungkin hiunya bosen berenang gan, pengen terbang
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Hiunya kecil anjay
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di