CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Hagia Sophia Resmi Berubah Jadi Masjid, AS Kecewa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f09d11265b24d7fd063866a/hagia-sophia-resmi-berubah-jadi-masjid-as-kecewa

Hagia Sophia Resmi Berubah Jadi Masjid, AS Kecewa

Washington - Pemerintah Amerika Serikat mengatakan bahwa pihaknya "kecewa" dengan keputusan Turki untuk mengubah monumen era Bizantium, Hagia Sophia kembali menjadi masjid. AS pun mendesak akses yang sama bagi semua pengunjung.
"Kami kecewa dengan keputusan pemerintah Turki untuk mengubah status Hagia Sophia," kata juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Morgan Ortagus seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (11/7/2020).

"Kami memahami bahwa pemerintah Turki tetap berkomitmen untuk mempertahankan akses ke Hagia Sophia untuk semua pengunjung, dan berharap untuk mendengar rencananya untuk melanjutkan pengelolaan Hagia Sophia untuk memastikannya tetap dapat diakses tanpa hambatan untuk semua," imbuhnya.

Sebelumnya, pengadilan tinggi Turki memutuskan pada hari Jumat (10/7) waktu setempat, bahwa konversi Hagia Sophia menjadi museum pada 1934 adalah melanggar hukum. Keputusan itu membatalkan keputusan kabinet Turki tahun 1934 dan memutuskan bahwa situs Warisan Dunia itu harus dibuka kembali untuk ibadah muslim.

Museum di Istanbul itu tadinya adalah gereja Ortodoks Yunani sebelum akhirnya menjadi masjid setelah direbut oleh Sultan Utsmani, Mehmet sang Penakluk. Pada tahun 1934, presiden pertama Turki, Mustafa Kemal Ataturk, mengubahnya menjadi museum.

https://m.detik.com/news/internasion...sjid-as-kecewa

Sedih banget melihat berita ini, coba klw terjadi sebaliknya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Berita luar negeri
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan entop memberi reputasi
di mana mana yg namanya ngerebut itu paling enak bre
ngebuat kaga
tinggal nempatin

V.O.C aje kaga gini gini banget

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ThinSkunk
Hagia Sophia..
Malam ini ku tak kan datang..
Mencoba tuk berpaling sayang..
Dari cintamu..

emoticon-Kaskus Radio emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
Bpln satu pengkolan lagi emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
ya udah lah gpp
Yg penting nnti kalo mau renov nya jgn minta2 pk ember dan saringan di jalanan ya?
Eh tapi waktu ngubah nya kmrn dana nya gk dr hasil kaya gt kn?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nadensky dan 3 lainnya memberi reputasi
Untukku agamaku untukmu aturan agamaku!!!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nadensky dan 9 lainnya memberi reputasi
diubah biar nggak usah urus imb.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nadensky dan 3 lainnya memberi reputasi
kalo soal hagia sophia, bukan amrik sih yg bakalan plg kesel
emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Urusan negara orang. Ngapain pada ribet dah? Bingung gw suka ikut campur.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Hagia Sophia Resmi Berubah Jadi Masjid, AS Kecewa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nadensky dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
bener bre bisa jadi ibukota Israel nanti Jerusalem

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
loeztsee dan 5 lainnya memberi reputasi
jangan mewek israel nanti bangun bait sucinya ya
suka cita yg sama bisa dipake israel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 4 lainnya memberi reputasi
suka suka dia lah itu objek ada di negaranya
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan entop memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 3 balasan
Alaah cocot amerika kok dipercoyo

Nyatanya di suriah mereka juga bekingi para radikal buat bantai org kristen suriah dan menghancurkan situs situs kristen

Cocot lamis amerika
Main standar jandqemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Ini kan awalnya gereja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Boleh ngomong amerika rasis tapi ham mereka toleransi mereka dan kebebasan dalam segala hal jauh jauh jauh lebih baik dari Indon
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Quote:


Alah cocotmu lamis aeemoticon-Malumaluemoticon-Malu
Kayak ga tau kelakuan amerika ajaemoticon-Malu
profile-picture
entop memberi reputasi
Diubah oleh albetbengal
Lihat 10 balasan
astagfirullah emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
entop dan hantumasam memberi reputasi
TIDAK MENGHARGAI NENEK MOYANG!
emoticon-DP
APA MEREKA AKAN BILANG KALAU NENEK MOYANG MEREKA SENDIRI ADALAH KAUM YANG PANTAS SEBAGAI PENGHUNI NERAKA?
emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nadensky dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ora.w4r45
Lihat 5 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di