CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Fakta Unik Perbedaan Indomie Goreng Pulau Jawa dan Kalimantan, Bikin Netizen Heboh!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f098c238d94d025014acf8b/fakta-unik-perbedaan-indomie-goreng-pulau-jawa-dan-kalimantan-bikin-netizen-heboh

Fakta Unik Perbedaan Indomie Goreng Pulau Jawa dan Kalimantan, Bikin Netizen Heboh!

Fakta Unik Perbedaan Indomie Goreng Pulau Jawa dan Kalimantan, Bikin Netizen Heboh!

Fakta unik indomie goreng, ternyata ada yang khusus Jawa dan luar Jawa!
Apa perbedaannya?


Indomie, siapa yang tidak kenal merk mie instan yang satu ini. Mie dengan produsen asli Indonesia ini memang menjadi salah satu produk mie instan yang banyak digemari oleh masyarakat, selain karena harganya yang terjangkau juga memiliki rasa yang enak dan lezat pastinya.
Sejauh ini, mie instan Indomie telah dipasarkan hampir ke seluruh dunia. Mie dengan varian kuah dan goreng ini berhasil menjadi mie terfavorit banyak orang sampai jargonnya dihafal dan terngiang selalu.

"Indomie seleraku...."
Itulah jargon mie instan indomie, mungkin agan dan sista sudah tidak asing lagi dengan jargon yang tidak bisa dibaca dan hanya bisa dinyanyikan tersebut.
Memang jargon tersebut adalah jargon legendaris dari merek mie Indomie.


Fakta Unik Perbedaan Indomie Goreng Pulau Jawa dan Kalimantan, Bikin Netizen Heboh!


Membahas tentang mie Indomie ternyata ada satu fakta yang jarang diketahui oleh orang, baik itu mereka penggemar mie lokal maupun Internasional.
Dan fakta unik ini hanya disadari oleh mereka yang mempunyai tingkat ketelitian dan kejelian tingkat tinggi!

Fakta apakah itu?

Fakta Indomie yang jarang diketahui oleh banyak orang tersebut adalah terletak pada varian Indomie Instan Goreng.
Fakta tersebut dijelaskan oleh seorang warganet melalui video yang dia bagikan di story Instagram @ingg1809, yang kemudian direpost oleh @makassar_iinfo.

Video berdurasi sekitar 1menit ini menjelaskan tentang perbedaan dari Indomie instan goreng Pulau Jawa dan Kalimantan.
Sebenarnya niat dari akun Ingg1809 ini ingin membuktikan kepada sahabatnya yang tidak percaya jika mie instan Indomie Jawa berbeda dengan mie Indomie luar Jawa, dan dia menunjukkan perbedaan-perbedaan dari ke dua mie tersebut.

Jika dilihat, mie tersebut memang memiliki beberapa perbedaan, dari bungkus depan mie sebelah kiri (Jawa) nampak tulisan "Bawang goreng lebih banyak dan lengkap dengan saus cabe" sedangkan di mie yang sebelah kanan yang dibawa dari Kalimantan tidak ada tulisan tersebut. Tidak hanya itu, ke dua mie tersebut ternyata juga memiliki berat yang berbeda.
Mie dari Pulau Jawa memiliki berat 85gram, sedangkan yang Kalimantan lebih kecil yaitu 80gram.

Perbedaan juga terdapat di cara penyajian, mie Indomie goreng Jawa terdapat perintah masukan saus cabe dan taburkan bawang goreng, dan di mie yang Kalimantan hanya ada cabe bubuk.
Uniknya mie ini diproduksi di tahun produksi dan tempat produksi yang sama!

Seperti inilah video yang viral tersebut!


Spoiler for Indomie Goreng Jawa dan Kalimantan:


Nah, kenapa bisa begitu ya GanSis?
Ternyata mie yang selama ini kita konsumsi memiliki perbedaan yang cukup banyak antara yang beredar di Pulau Jawa dan yang dipasarkan di Kalimantan.

Mungkin Agan dan Sista di sini juga baru tau kalau mie ini memiliki perbedaan dari kemasan, berat, dan isinya.
Atau mungkin sudah ada yang tahu sebelum video ini viral?

Lantas seperti apa respon netizen saat melihat video ini?
Ternyata di luar dugaan GanSis, baru sekitar 2 jam di-posting oleh akun Instagram@makassar_iinfo, video ini telah mendapatkan 100k like lebih dari netizen +62 beserta komentar-komentat gokils plus nyeleneh khas netizen +62.

Seperti apa komentarnya?
Lihat beberapa komentar gokils netizen di bawah ini!


Quote:


Benar-benar kreatif bukan GanSis netizen +62, ada saja yang dikomentari. Bahkan yang tidak terpikirkan oleh orang sekelas Albert Einstein pun netizen kepikiran.

Menurut Agan dan Sista bagaimana nih setelah melihat fakta unik mie goreng Indomie Jawa dan luar Jawa ini?
Apakah ada alasan yang lebih masuk akal?
Coba jelaskan pendapat Agan dan Sista di bawah!

Oke, terima kasih sudah cek ricek thread ane kali ini. Dan sampai jumpa di thread ane yang lain


Fakta Unik Perbedaan Indomie Goreng Pulau Jawa dan Kalimantan, Bikin Netizen Heboh!


Penulis: @masnukho©2020
Narasi: opini pribadi
Referensi dan gambar
di sini


Kunjungi Blog Komunitas KOMPAK dengan Klik Gambar Di Bawah Ini!
Fakta Unik Perbedaan Indomie Goreng Pulau Jawa dan Kalimantan, Bikin Netizen Heboh!


emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
TaraAnggara dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
emoticon-Tepar ternyata beda ya
Anealah baru tau
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
emoticon-Ngakak tapi tetap seleraku
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
tetap seleraku
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Rasanya sama aja dah. Dah pernah rasainn dua duanya. Bedanya satu pake bawang + sambal satunya ga ada bawang + bubuk cabe
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Respect ama yg bikin konten, niat banget nyariin bedanya
emoticon-Toast

Ga kayak TS, cm main comot investigasi orang.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Beda bumbu Gan ... ane sudah ngalamin🤣🤣
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Ngakak iya, ane juga selera

Quote:

emoticon-Matabelo jadi sama aja ya gan?

Quote:

emoticon-Tepar ya kan ane nyari hiburan dan berbagi hiburan
Ente repot dah

Quote:

emoticon-Tepar ane malah baru tau bun, biasanya makan ya makan doang gak perhatiin
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Menurut ane sih karens menyesuaikan lidah.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kadang ada juga yg anak rantau minta di kirimin indomie goreng original dari jawa padahal disana kan indome goreng banyak?

Usut2 punya usut ternyata isinya beda, gak ada bawang goreng ama saos emoticon-Leh Uga

Kok bisa gitu ya? Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
abigorgrind dan masnukho memberi reputasi
Diubah oleh Betjanda
Lihat 3 balasan
selera lidahnya emang beda apa ya?
profile-picture
masnukho memberi reputasi
masih mending gak ada saos cabe sama bawang goreng saya pernah beli indomie goreng satu dus buat persediaan tau kah bahwa dari satu dus itu 5 diantaranya gak ada bumbu 2bks gak ada kecap saos sama minyak 1bks yang 2 gak ada apa apanya cuma mie doang
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Oh pantesan saham Indofood auto reject minus 2 hari bulan lalu karena perbedaan ini?
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Spoiler for :


Bukan egois gobloss !!! Sebelah mana egoisnya? Emang lu pernah liat orang p jawa ngatur2 demo isi mie nya??
Ya lu tanya sama yang produksinya bahlul!

Dasar netijen maha benar, maha tau, maha segalanyadll
emoticon-Leh Uga



#batakolektor
Diubah oleh anakjahanam722
Lihat 2 balasan
rasanya udah jelas beda lah ya, trus buat yg udah ngerasain dua duanya enak yg mana nih?
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:

emoticon-Matabelo kayaknya sama aja dah, sama-sama daging

Quote:

emoticon-Tepar gagal produk dah kayaknya itu

Quote:

emoticon-Ngakak gokils emang netizen satu itu
profile-picture
anakjahanam722 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wkwkw dah nyangka pasti ig lagi
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
mending mie sedap tak bedakan kasta daerah
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
sukanya mie sedap. pengen beda aja.. emoticon-Ngacir
profile-picture
masnukho memberi reputasi
iya katanya ada beda di bumbunya ya
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Ia menambahkan, dengan adanya tes dan pandangan dari masyarakat penggemar Indomie, PT Indofood dapat menyesuaikan dengan selera masyarakat lokal.

Sementara itu Head of Corporate Public Relation Indofood Novi Arlaida menambahkan terkait perbedaan saus seperti di unggahan tersebut.

Baca Juga: Saham ICBP naik 7,88% kemarin, masih bisa naik lagi

"Untuk di Jawa (produksi di Pulai Jawa) betul menggunakan saus cabai, untuk yang luar Jawa menggunakan bubuk cabai. Karena mereka lebih suka Indomie dengan saus cabai, tapi kalau mereka yang di luar Jawa lebih suka Indomie dengan bubuk cabai," katanya sewaktu dihubungi terpisah, Selasa (9/6/2020).

Menurutnya, pemilihan selera atau rasa yang disukai ini berdasarkan tes yang telah lama dilakukan pihak Indofood. Novi menjelaskan, adanya dua jenis kemasan Indomie goreng dengan perbedaan bumbu ini telah ada lebih dari 10 tahun yang lalu.

"Di pasar sudah ada lama sekali, sudah lebih dari 10 tahunan," lanjut dia.

sumber

emoticon-Wakaka
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di