CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Mengenang Piala AFF 2010 saat Timnas Indonesia Hampir Menjadi Pemenang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f096a1f82d49578a1109a9d/mengenang-piala-aff-2010-saat-timnas-indonesia-hampir-menjadi-pemenang

Mengenang Piala AFF 2010 saat Timnas Indonesia Hampir Menjadi Pemenang

Mengenang Piala AFF 2010 saat Timnas Indonesia Hampir Menjadi Pemenang
New normal sudah mulai berlaku di Indonesia, kini semua akan beradaptasi dengan kebiasaan baru. Tentunya setiap kegiatan harus tetap mengacu pada protokol pencegahan Covid19 ya Gan.

Mau pergi kemanapun dan dimanapun harus memakai masker, sebisa mungkin hindari kerumunan, dan harus sering-sering cuci tangan. Meski repot, namun semua itu harus dijalankan demi kebaikan kita bersama.

Dengan diberlakukannya new normal, maka seluruh acara yang sempat tertunda beberapa bulan lalu bisa kembali dilanjutkan, salah satunya adalah perhelatan olahraga sepak bola. Momen ini sudah lama sekali ane tunggu-tunggu.

Berbicara tentang pertandingan sepak bola, setiap penonton/penggemar bola pasti ingat nih pertandingan mana yang paling berkesan. Ane juga mengingat satu moment pertandingan sepak bola yang paling berkesan di hati ane.

Pertandingan yang paling berkesan bagi ane adalah Piala AFF 2010 karena pada saat itu ane melihat betapa hebatnya timnas Indonesia yang bela-belain mengharumkan nama bangsa sampai masuk ke babak final. Fyi, waktu itu kalo gak salah ane masih SD gan, masih ingusan.

Mengenang Piala AFF 2010 saat Timnas Indonesia Hampir Menjadi Pemenang
Sumber gambar

Menurut ane di piala AFF 2010 ini pemainnya sangat bagus-bagus gan, dan sangat totalitas dalam bermain. Saat itu kapten timnya adalah Om Firman Utina. Di sini banyak banget pemain top yang menarik perhatian ane, seperti Irfan Bachdim, Bambang Pamungkas, ada juga kiper Markus Horizon, dan idola ane adalah Christian Gonzales.

Momentum Piala AFF 2010 silam tersebut sungguh membuat jiwa nasionalisme ane bergejolak. Ane kagum dengan perjuangan timnas Indonesia yang berkobar seperti api. Tiap pertandingan yang ada timnas Indonesianya ane selalu nonton bareng keluarga rame-rame, jadi makin seru. Ane sorak-sorakin timnas Indonesia meskipun mereka gak denger sama sekali, karena ane nontonnya dari TV, hehee.

Mengenang Piala AFF 2010 saat Timnas Indonesia Hampir Menjadi Pemenang
Sumber gambar

Ane sebenarnya awam soal sepak bola, tapi ane semangat sekali saat menonton pertandingan timnas Indonesia pada saat itu. Entah mungkin karena timnas Indonesia meraih kemenangan berturut-tutrut di babak penyisihan ane jadi merasa bangga.

Kebanggan ane makin bertambah kuat saat Indonesia sampai ke babak final di piala AFF 2010 yang diselenggarakan di Bukit Jalil Malaysia. Ane pun antusias menonton dan menyemangati lewat doa. Namun yang terjadi di final tidak sesuai ekspektasi ane. Indonesia kalah dari Malaysia. Pemain Malaysia yang bernama Safee Sali berhasil membobol gawang Indonesia.

Mengenang Piala AFF 2010 saat Timnas Indonesia Hampir Menjadi Pemenang
Sumber gambar

Tapi kekalahan itu tidak membuat ane kecewa sebagai supporter. Ane tetap menghargai dan ane tetap bangga kepada mereka karena timnas sudah membawa nama Indonesia sampai ke babak final. Ingat kata pepatah "kekalahan adalah kemenangan yang tertunda" jadi Indonesia bukannya gagal mutlak tapi masih ada kesempatan di lain waktu untuk Indonesia menunjukkan taringnya dan meraih kemenangan.

Saat itu timnas Indonesia sudah mengerahkan seluruh kemampuan terbaik yang mereka miliki. Mungkin di piala AFF 2010 memang belum waktunya untuk menang. Tapi ane akan selalu antusias mendukung kemenangan Indonesia di pertandingan-pertandingan seru di masa yang akan datang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Isda555 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh black.suit
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
emang dasarnya spesialis runner up kita tuh.. kalah di final tuh nyesek bgt.. apalagi ada drama sinar laser sgala
Lihat 2 balasan
piala AFF 2010 hype-nya emang gede sih, walaupun mentok jadi runner up lagi emoticon-Sorry

ane sih ngelihatnya kita kelewat PD waktu itu (pake acara makan siang bareng di rumah pejabat, padahal belum juara).. mungkin karena lawan Indonesia di final saat itu Malaysia yang notabene berhasil dilibas 5-1 di fase grup emoticon-Cape d...
Lihat 1 balasan
melejitnya okto dan el loco
Lihat 1 balasan
ini penampilan terbaik kedua menurut ane setelah piala asia 2007. tp dilihat dr euforia masyarakat, piala aff 2010 ga ada yg ngalahin gan
profile-picture
black.suit memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Nyesek bre ngingetnyaemoticon-Berduka (S)
profile-picture
everlasting777 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di