CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Buku /
Jadi Janda yang Masih Perawan Itu Pasti Sesuatu Banget!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0941f682d4956781609bfa/jadi-janda-yang-masih-perawan-itu-pasti-sesuatu-banget

Jadi Janda yang Masih Perawan Itu Pasti Sesuatu Banget!

Jadi Janda yang Masih Perawan Itu Pasti Sesuatu Banget!

Review Novel Janda Perawan


Hai, Agan dan sista penikmat sastra, apa kabarnya hari ini?

Kali ini ane ingin menceritakan sedikit tentang buku yang berkisah tentang rumah tangga. Rumah tangga yang terlalu rumit untuk dijalani.

Yups. Rumit karena suaminya ternyata menderita trauma psikis, sehingga tidak bisa menunaikan kewajibannya sebagai seorang laki-laki sejati.


Sinopsis Janda Perawan

Aku belum mengenalnya, hanya saja orang tua menginginkan perjodohanku dengan Zaid. Karena menurut pendapat mereka ia adalah orang yang tepat untuk dijadikan menantu.
Pinangan tersebut kuterima dengan syarat laki-laki tersebut berakhlak dan mengerti ilmu agama dan kedua orang tuaku menjamin semua itu ada pada diri Zaid.

Bagiku menikah bukan hanya menyatukan dua manusia tapi menyatukan dua keluarga dalam satu kekerabatan. Bagiku rumah tangga laksana kapal yang akan ditumpangi, semua yang berada didalamnya harus mengerti peran dan posisinya masing-masing.

Kami menikah dengan prosesi adat Minang Kabau yang sangat kental, mulai dari baretong, malam bainai, akad nikah hingga prosesi akhir baralek gadang.

Aku dan Zaid bisa tinggal serumah setelah kami sama-sama menjalani proses Adat tersebut diatas.

Betapa bahagianya aku, ternyata Zaid adalah seorang donatur tetap di rumah singgah yang selama ini aku kelola, aku pernah bertemu Zaid sebelumnya tapi tidak saling kenal karena Zaid hanya mau berurusan dengan sahabatku yang laki-laki.

Malam pertama yang kuimpikan, sama seperti pengantin baru lainnya. Bahagia dalam cinta. Sayangnya semua itu tidak pernah terjadi, sampai akhirnya kami pindah ke Kota Padang pun, aku tidak pernah disentuh Zaid.
Meski kami tinggal satu rumah, tapi, aku dan Zaid tidur dikamar berbeda. Beberapa kali aku meminta hakku kepada Zaid, namun akhirnya aku kecewa karena Zaid hanya mampu memanjaku diluar tidak menjamahku secara utuh.

Sampai bulan ketiga pernikahan kami, aku masih perawan. Karena memang Zaid belum pernah sekalipun menanam benih diladang yang telah dia halalkan.

Hingga pada suatu hari, aku berniat minta cerai. Sayangnya Zaid malah berlaku sangat baik dan berniat mengambil haknya dariku untuk menunaikan kewajibannya sebagai seorang suami.

Belum sempat aku mereguk nikmat yang selama ini aku impikan, Zaid malah pingsan dan harus dilarikan ke rumah sakit, bahkan harus melalui perawatan khusus. Zaid menderita Trauma Psikis.

Aku sangat kasihan pada Zaid, ternyata penderitaannya sudah berlangsung lama. Zaid orang baik, dia pernah jadi relawan di Palestina.
Trauma itu berawal ketika Zaid menjadi relawan, dia pernah tertangkap tentara wanita Israel, disiksa untuk dijadikan budak nafsu setan wanita-wanita laknat tersebut. Alhamdulillah Zaid diselamatkan Allah melalui tangan-tangan mungil anak-anak Palestina.

Semenjak saat itu, Zaid ketergantungan obat penenang dan sering berada di Alam bawah sadarnya, sehingga sampai tiga bulan pernikahan kami, Zaid belum berani menyemai benih cinta ke rahimku.
Aku dan Zaid berusaha mengobati trauma itu, dengan berbulan madu keparadisenya Sumatera Barat yaitu Pesisir Selatan, berlibur disebuah pulau yang eksotis, Pulau kapo-kapo.
Disana Zaid mulai melupakan masa lalunya dan berusaha menunaikan kewajibannya kepadaku. Sayang saatnya tidak tepat, malam pertama kami tertunda karena aku kedatangan tamu bulanan.

Beberapa hari disana, aku meminta Zaid untuk pulang ke rumahku di Sijunjung. Kami menikmati alam perdesaan, tinggal sementara waktu bersama Abak dan Ibu.
Hingga satu hari aku dan Zaid pergi jalan-jalan ke destinasi wisata di daerahku, Geopark Sijunjung yang terletak di Nagari Silokek.
Kami begitu menikmati suguhan alam yang masih polos, pasir putih, goa goa, bahkan air terjun dengan ketinggian sampai 45 meter.
Keasrian dan kejernihan air di Nagari Silokek membuat kam bisa menikmati masa sekarang dan Zaid pun bisa melupakan sejenak masa lalunya.
Hingga akhirnya, Allah menurunkan rahmatNYA melalui hujan. Akankah Zaid dan Hafsah bercerai?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
FeraSusanti dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lapautekchy01
Halaman 1 dari 3
mampir Gan
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
pejwan
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
janda muda lho
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slimbits dan 3 lainnya memberi reputasi
mantap .. akhirnya indah
Quote:


Iyaa
Kisahnya mirip sama mantanku dulu. Jadi janda yang masih perawan walau sudah membina rumah tangga hampir selama 2 tahun karena mantan suaminya mempunyai orientasi sexual sesama jenis. Nikah karna dijodohkan orang tuanya dengan anak orang berpangkat yg mempunyai karier yg mengkilap di salah satu bank plat merah. Walau dulu hubunganku dengannya lumayan lama, bahkan aq juga dekat dengan saudara2nya apalagi dengan ibunya yg welcome denganku. Setelah ia bercerai,ibunya sempat menghubungiku dan secara tersirat mempunyai harapan agar aku bisa bersama putrinya. Tetapi aku sudah melanjutkan kisah asmaraku dengan menikahi seorang gadis yg mau menerimaku apa adanya. Kini aku masih menjalin hubungan baik dengan mantanku dan ibunya,bahkan ibunya memintaku untuk membantu mencarikan jodoh buat mantanku. Tidak harus anak orang berpangkat atau mempunyai karier mengkilap,cukup lelaki yg bisa menerima dan membahagiakan putrinya dunia dan akhirat
profile-picture
lapautekchy01 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
bukan janda perawan ini mah. kan udah jd iwik iwik emoticon-Ngakak
profile-picture
lapautekchy01 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Jadi maeny di semak semak ya
profile-picture
profile-picture
lapautekchy01 dan jamban.bocor memberi reputasi
kisahnya antiklimaks, yg baca mungkin berimajinasi andaikan itu istri temanku. tapi gk sido! emoticon-Ngakak
profile-picture
lapautekchy01 memberi reputasi
janda perawan bingung awalnya, oalah ternyata si Zaid punya trauma toh, emang ada yah didunia nyata hal spt itu?
profile-picture
lapautekchy01 memberi reputasi
Ah.. Mana ada Janda masih perawan,
Yang singgel aja udah pada gak Perawan kok emoticon-Ngacir
profile-picture
lapautekchy01 memberi reputasi
ehemmm....

ya udh lah selamat, eh loh kok. wkwk.

ya udh yg penting josss...
profile-picture
lapautekchy01 memberi reputasi
Judulnya bikin penasaran, tetapi setelah membaca riviewnya menarik sih, sayang endingnya sudah diceritakan😀
profile-picture
lapautekchy01 memberi reputasi
Quote:
Anjay, bersetubuh di tempat wisata. Ane tunggu versi filmnya emoticon-Leh Uga
profile-picture
lapautekchy01 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
BEGO ATW GOBLOK NEH...
DISEBUTKAN "BELUM SEMPAT MENANAM BENIH" YG ARTINYE UDH MUNCRAT ULANG2 TAPI BLM ADA YG JADI...GITU YEEE???
profile-picture
lapautekchy01 memberi reputasi
artinya belum di test drive sebelum ijab kobul ya
profile-picture
lapautekchy01 memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
kok bisa?
profile-picture
lapautekchy01 memberi reputasi
perawan versi kuno itu ke fisik, tapi perawan versi modern itu mengarah ke intelektualitas, spiritual, emosional.....eh bicara apa sih gw emoticon-Hammer
profile-picture
lapautekchy01 memberi reputasi
Quote:


Iya, Gan.
Pan dijodohinemoticon-Malumalu
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di