CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f091fedf4d69579dd5cb4d2/cita-rasa-the-talua

Cita rasa teh talua

Cita rasa the talua
Apakah terlintas di pikiran mu minum the di campur dengan telurr ??  mungkin terdengar sedikit aneh, namun di Sumatera Barat kamu bisa menemukannya sebagai minuman favorit di daerah ini. Masyarakat Minangkabau menyebutnya the telur atau teh talua. The ini dapat dengan mudah dengan mudah kita temukan di banyak warung makan di Sumatera Barat. Minuman ini bahkan telah ada di dalam kebudayaan masyarakat Minangkabau sejak ratusan silam.

Minuman ini memiliki tekstur yang lembut dengan citarasa yang manis gurih yang khas. Sekilas, rasanya mirip dengan the tercampur susu atau teh tarik tetapi terasa lebih berbuih.

Bagi kamu yang tidak tahun bau amis dari kuning tidak perlu khawatir, karena teh ini nyaris tidak terasa aroma dan rasa amis kuning telur yang menjadi bahan utamanya. Bahkan tambahan kuning telur memberikan rasa gurih yang menambah kenikmatan dari the yang disajikan. Kuning telur ini menjelma menjadi buih yang melayang di bagian atas cangkir atau gelas menjadi wadahnya.

Kunci kenikmatan minum ini ada pada proses pracikannya yang khas. Meskipun demikian, tidak ada formulasi yang benar – benar baku untuk mendefinisikannya. Bisa dikatakan setiap peracik memiliki rahasia tersendiri untuk menghilangkan rasa amis  yang dapat muncul dari telur. Pada akhirnya, eksperimen berulang kali dallam membuat the ini yang mematangkan teknik dan kelihaian sang peracik teh talua.

Sedikit perasan jeruk nipis akan menambah mantap rasa dan menciptakan perpaduan unik rasa manis gurih dan asam yang mantap dinikmati perlahan – lahan. Perasan jeruk juga berfungsi untuk menghilangkan bau amis yang masih tersisa dan menambah cita rasa dalam minuman ini.

Teh taluadipercaya berkhasiat membangkitkan tenaga dan memulihkan stamina, karenanya minuman ini paling tepat disajikan di pagi hari, meskipun biasanya juga tersedia di Kedai atau warung – warung di sepanjang hari.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh andia25
the talua = teh telur emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
andia25 dan 666fapfap memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Emang rasanya gak klemer2 enek gitu?
Klo ane yg minum pasti dah langsung kluar lagi gan
profile-picture
andia25 memberi reputasi
typonya d benerin dulu gan
profile-picture
profile-picture
andia25 dan srusuut memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ane bayanginnya aja udh enek maap tp kepo rasanya wkwkwkw
Lihat 2 balasan
Eneg nggak tuh rasanya teh pakai camputan telur begini emoticon-Matabelo ane ngebayanginnya mbleneg begitu
profile-picture
andia25 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Teh telur? telur yang digunakan harus telur ayam kampung gitu nggak gan? Kalau dibayangin kayanya eneg walaupun katanya nggak amis kan, tapi kalau ane lebih milih teh tarik aja deh.hehe...


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di