CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Mengapa Doa Sulit Terkabul? Apakah Dunia Ini Tidak Adil?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f09178caf7e93122e2a4b91/mengapa-doa-sulit-terkabul-apakah-dunia-ini-tidak-adil

Mengapa Doa Sulit Terkabul? Apakah Dunia Ini Tidak Adil?

sumber : my blog - tifaniadelia.com

Setiap orang pasti pernah yang namanya berdoa, dan mungkin hari ini atau detik skrang mungkin diantara kamu juga ada yang menyelipkan sebuah harapan di hatimu.
Mengapa Doa Sulit Terkabul? Apakah Dunia Ini Tidak Adil?
Udah berdoa nya rajin tapi kok gak terkabul-kabul? kok bisa ya?

beberapa orang yang salah paham sama keadaan seperti itu bahkan sampai bilang kalau Tuhan tidak adil, sampai bilang kalau dunia kejam, ampe ada apa yang dia lihat dia salahin gara-gara dia merasa diperlakukan tidak adil karena doanya dan harapannya tidak terkabul.

rumus hidup yang berhubungan dengan hal ini adalah hukum sebab akibat dan hukum tarik menarik.

yuk langsung saja sebenarnya apa saja sih yang membuat doa jadi sulit terkabul

1. Ada doa yang berlawanan arah dengan doa tersebut
Ini yang terkadang orang gak sadari, mungkin pernah nyakitin orang, pernah buat kecewa orang, pernah mendhalimi orang, sehingga sengaja tidak sengaja orang tersebut mendoakan kamu yang jelek, akhirnya berlawanan dengan doa kita. Dan kalau posisinya kita yang salah doa lawan arah itulah yang terkabul

2. Belum pantas mendapatkan yang didoakan
Mau nya sukses tapi males. maunya cepet dapat jodoh tp kenalan aja kagak, gak pernah mandi pula, ya ga bakalan terkabul.
jadi kemungkinan kedua, jika doa blm terkabul, ambil kaca dan lihat sudah pantas belum kita mendapatkan hal tersebut

3. Usahanya Kurang
Bisa jadi belum terkabul karena usahanya belum maksimal, coba deh kerjanya lebih rajin lagi, jangan suka bolos, dagangnya lebih rajin lagi, kalau buka toko jangan telat dr yang lain. 

4. Banyak Kelakuan Yang Menjadikan Doa Sia-sia
Doa pengen sukses, tp masih suka zina. Doa pengen keluarganya bahagia, tp habis itu main gaple, dan banyak lagi perbuatan-perbuatan yang jadi nya ngehapus doa tersebut yaitu perbuatan maksiat.
Ibarat kata kita habis minta ama Tuhan tapi habis itu masih sering ngelakuin hal yang dibenci Tuhan, kira2 Tuhan mau ngasih gak?

5. Gak percaya sama doa itu sendiri
Hari ini doa, besoknya ngomong " ahh... paling juga gak terkabul" ya batal deh doanya
Minimal ya harus percaya harus optimis, sambil sabar, karena sugesti itu bisa jadi cermin searah sama realita yang akan datang.

6. Masih dalam proses pengorbanan
Pernah gak kalian habis doa pengen sesuatu, tiba-tiba beberapa hari kemudian ada masalah-masalah yang muncul, bisa jadi itu adalah sebuah tes yang diberikan Allah buat kita, karena di setiap tujuan yang ingin kita raih biasanya ada hal yang harus kita persembahkan.

7. Belum waktunya
Yang ketujuh mungkin emang belum waktunya, jadi ya sabarr... karena Tuhan lebih tahu kapan waktu yang tepat, karena tuhan lebih tahu moment yang tepat.

Oke deh mudah-mudahan apapun doamu hari ini dan kemarin belum terkabul segera terkabul. Karena Tuhan Maha Kaya dan Maha Mewujudkan, apapun itu asal positif dan kitanya pantas, pasti ntar bakal kejadian.

Ada yang mau namabahin silahkan...

cuma niat berbagi ya, bukan mengajari.

jangan lupa mampir Tifaniadelia.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
idntifia.com dan 28 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh tifaniadelia
Halaman 1 dari 4
Sipp trimakasih bnyak buat thread ini. Sangat bermanfaat
profile-picture
tifaniadelia memberi reputasi
Lihat 1 balasan
postingan yang bermanfaat. Thank you.
profile-picture
tifaniadelia memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Saya tuh enggak yakin doa untuk jodoh enggak ada karena tuhan Allah swt sendiri bilang manusia berpasang2an! Kalau saya sih belum dapat jodoh ya emang di kerjain jadi seperti pembunuhan karakter padahal saya seorang rabbani/believers bukan pezina pemabuk pemakan harta haram dll! Apalagi nyembah setan iblis dajjal! Naudzubillahimindzalik!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sarnosantosa dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh monkeydfarly
Lihat 7 balasan
Sngat bermanfaat buat sarapan pagi
profile-picture
tifaniadelia memberi reputasi
Bruce Almighty memberi gambaran bagaimana kalo seluruh doa langsung dikabulkan emoticon-Ngakak
Mengapa Doa Sulit Terkabul? Apakah Dunia Ini Tidak Adil?
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan tifaniadelia memberi reputasi
Lihat 1 balasan
yakali kalo semua doa dikabulkan, gak seru lah hidup,
mungkin kalo disurga manusia pengen dibalikin lg ke bumi, (bayangkan saja, apa" terpenuhi sesuai keinginan kita)
*bayangkan aja dulu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
manusia di ciptakan dgn otak yang cerdas yang bisa terus berkembang.... punya masalah ? halangan ? pikir sendiri... taklukan sendiri....
kalau semua hal di kaitkan dengan doa maka itu menjadi manuaia tak berguna...


di indonesia sangat kental dgn doa apa apa doa... contoh :

-belum ada rejeki dri maha kuasa ( emaang tuhan kasih lu duit ? tuhan kasih otak buat berpikir bos )
ini cuma salah satu contoh...


profile-picture
profile-picture
profile-picture
ableh80 dan 6 lainnya memberi reputasi
Kalau menurut ane, masih banyak orang berdoa yang belum percaya sama prosesnya sih, terlalu on fire di depan sehingga kurang konsisten memanjatkan doa juga..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 2 lainnya memberi reputasi
Karena Tuhan dalam agama2 itu hanya imajinasi orang zaman dulu.
Do'a terkabul cuma karena usaha diri sendiri atau keberuntungan.
Gak ada sama sekali campur tangan Tuhan didalamnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hawkeye08 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
very usefull.. thankss emoticon-Smilie
profile-picture
tifaniadelia memberi reputasi
Jika kita berdoa kepada Tuhan untuk tidak mengabulkan doa kita, apakah nanti doa kita akan dikabulkan atau tidak?
profile-picture
profile-picture
raperinoa dan tifaniadelia memberi reputasi
Lihat 1 balasan
semua ada waktunya.
profile-picture
tifaniadelia memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ane punya trik. sebetulnya bukan trik juga karena Tuhan tidak mungkin tidak tau kesungguhan doa kita kan.

usahakan berdoa dengan kata-kata yang mesra kepada Tuhan.
seperti contoh nih :

Ya Tuhan.. sambungkanlah tali silaturahmi ini menjadi erat. keluarga ku dan dia. (ini misal ya bagi yang mau melamar cewek).

kata-kata itu penting sekali.
contoh nih. saya sebagai pekerja pernah email yang agak dalam kepada atasan. yang diselipin dengan kalimat.
"semoga bapak dan rekan-rekan disana sehat dan selalu dalam keadaan baik". pas atasan ane dateng. langsung senyum2 dia.

itu contoh kekuatan kata-kata yang mesra. bahkan seharusnya kita sebagai makhluk merancang dan menyusun kata-kata "terbaik" kepada Sang Khalik demi terwujudnya doa itu.

banyak contoh kata-kata ygn luar biasa menyentuh bahkan bagi pendengarnya. contoh :
kita mau mendokan orang tua kita sehat.
"Ya Tuhan. Raja dari segala raja. jadikanlah segala ibadahku menjadi pahala juga kepada kedua orang tuaku, berikanlah kesehatan kepada mereka"
itu doa dalem banget. banyak doa yg seperti itu. rangkailah kata-kata itu sehingga kita bisa membayangkan Tuhan tersenyum mendengar doa kita.

Sekian semoga bermanfaat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tifaniadelia dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh whimsical
Lihat 5 balasan
Semua poin di atas adalah interpretasi manusia yg percaya dengan agama. Untuk yg ga percaya, tentu lain lagi ceritanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tifaniadelia dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Tuhan itu adil karena semua mahluk diberi ketidak adilan
profile-picture
chisaa memberi reputasi
Kan ada tuh yg ketik aamiin, share gambar dan doanya bakal terkabul emoticon-Hammer2
profile-picture
tifaniadelia memberi reputasi
Lihat 2 balasan
manusia suka yg instan
Lihat 1 balasan
nice info gan
profile-picture
tifaniadelia memberi reputasi
1.dunia itu emang gak adil

Terima itu fakta dulu , karena

2.setiap orang punya momen dan ksempatan yang beda-beda

Dan tetap doa harus di imbangi usaha

Rajin doa gak pernah usaha ya goblok lah emoticon-Ngakak
profile-picture
tifaniadelia memberi reputasi
Diubah oleh djinggo88
katanya semua berdzikir ke allah, kalo allah nurutin doa asteroid segede gaban nabrak bumi trus dikabulkan, buat apa doa seluruh umat manusia selama hidupnya?
profile-picture
tifaniadelia memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di