CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Cuma Di Singapura Motor Bebek 125 Bekas Harganya Hampir Setara Moge
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f085f15dbf764046065e84f/cuma-di-singapura-motor-bebek-125-bekas-harganya-hampir-setara-moge

Cuma Di Singapura Motor Bebek 125 Bekas Harganya Hampir Setara Moge

Sepertinya kalian harus bersyukur tinggal di Indonesia, kenapa? Karena disini khususnya bagi para bikers akan dimanjakan dengan penawaran harga beli suatu kendaraan yang relative sangat terjangkau. Motor- motor sekarang sudah banyak yang berkembang, pabrikan mulai melakukan inovasi dan riset untuk menghasilkan motor-motor yang dapat bersaing dipasaran.

Salah satu bagian yang telah mereka pikirkan adalah soal harga, rata-rata disini motor kelas entry memiliki harga yang cenderung terjangkau. Dengan keunggulan fitur yang semakin canggih membuat para konsumen atau bikers tanah air makin kepincut untuk meminangnya.

Selain itu kebijakan pajak dan kemudahan pengambilan unit sebuah kendaraan bermotor di Indonesia tidak seperti negara-negara lain. Disini motor kelas entry atau mocil harganya masih normal, kemudian ditambah dengan penawaran pengambilan unit dari leasing yang menggiurkan konsumen untuk membeli bahkan ada yang tanpa perlu DP pun mereka sudah bisa bawa pulang.

Tetapi hal ini tidak akan berlaku di negara tetangga kita yakni Singapura. Kalian bakal dibikin mati kaku melihat harga-harga motor yang dijual disana. 

Cuma Di Singapura Motor Bebek 125 Bekas Harganya Hampir Setara Moge

Kita ambil contoh yang paling kecil dulu, pasti kalian masih ingat sosok Yamaha R15 V2. Motor sport 150cc ini dulunya cukup laris dan banyak digemari orang…nah di Singapura ada yang jual Yamaha R15 V2 kondisi bekas dengan harga 6800 Dollar Singapura.

Untuk memperjelas harganya 6800 Dollar Singapura itu hampir setara dengan Rp 70 jutaan. Gimana gak gila coba, sekelas motor bekas 150cc yang bahkan modelnya sudah bisa dibilang tidak baru lagi harganya mencapai 70 jutaan.

Cuma Di Singapura Motor Bebek 125 Bekas Harganya Hampir Setara Moge

Belum sampai disitu, kamu bakal kaget jika melihat motor bebek 125cc yang satu ini. Honda Wave 125 atau yang kita kenal dengan Honda Supra, disana dijual dengan harga 6000 Dollar Singapura. Dengan catatan motor tersebut kondsinya bekas juga loh.

Motor bebek tahun 2002 aja harganya bisa sampai 61 jutaan, siapa yang gak pingsan coba.

Anehnya harga moge disana justru lebih murah, coba deh kalian lihat dibawah ini. Yamaha R1 hanya dijual dengan harga 8500 dan Yamaha FZ8 dijual dengan harga 8500. Tinggal nambah 20 jutaan kamu sudah bisa dapat moge ketimbang motor 150cc dan 125cc jika di Singapura.

Cuma Di Singapura Motor Bebek 125 Bekas Harganya Hampir Setara MogeCuma Di Singapura Motor Bebek 125 Bekas Harganya Hampir Setara Moge

Hal ini wajar terjadi karena memang pemerintah disana sengaja memberikan kebijakan untuk mengepres populasi motor agar tidak semakin menumpuk. Seperti yang kita tahu bahwa Singapura itu negaranya sangat kecil, penduduknya pun lumayan padat, jika jalanan diisi dengan motor bisa-bisa kondisinya kaya di Jakarta tuh.

Referensi : iwanbanaran.com(28/6/2020).

profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 2 lainnya memberi reputasi
supaya org lebih milih transportasi umum bre, pajak dimahalin. Makin tua makin mahal pajaknya
Papanja baru aja 1 milyar lebih
emoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewek

[PLIS PLIS BANTU AKU LULUS]
Hallo!
Kenalin aku Riska, Mahasiswa Bisnis yang ingin lulus bulan depan. Tapi aku butuh bantuan untuk dapetin 400 responden.
Bagi kakak-kakak yang berbaik hati dan ingin membantu riska lulus boleh banget bantu isi kuesioner di link ini:
https://forms.gle/UjTK9idysu2z933w6
https://forms.gle/UjTK9idysu2z933w6

Tanpa mengurangi rasa hormat, sebagai ungkapan terimakasih bagi 4 orang yang beruntung bakal dapet saldo gopay 50k ya.
Terimakasih banyak!
jadi maksudnya supaya ndak ada yg beli motor bekas jadinya dimahalin? jadi harus beli motor baru aja?

bukannya strategi marketing tuh hmmmmm emoticon-Om Telolet Om!
klo diindo bebek kek gtu 1-3 jt jg dpt, org singapore pasti ngiri 😅
Post ini telah dihapus oleh KS06
regulasinya gitu om,ntar berapa tahun pakai motornya di remajakan alias di potong2
kalo di singapura pake mocil dianggep tajir keknya emoticon-Ngakak
Motor agak bebas parkir dimana-mana, krn emang populasinya jarang.. CB400 jadul banyak bet disana. Bikin ngiler.
Yang ngeselin? Motor bebek, skutik, seenaknya masuk jalan tol, hahahhahaaha


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di