CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Kids & Parenting /
Kenapa Anak Kecil Ingin Berpacaran? Ini Penyebabnya, Jaga Anak Agan Sista!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f083899a2d19571e0087160/kenapa-anak-kecil-ingin-berpacaran-ini-penyebabnya-jaga-anak-agan-sista

Kenapa Anak Kecil Ingin Berpacaran? Ini Penyebabnya, Jaga Anak Agan Sista!

Kenapa Anak Kecil Ingin Berpacaran? Ini Penyebabnya, Jaga Anak Agan Sista!

Hallo Agan Sista, pernah nggak sih, tiba-tiba muncul ke-uwu-an seperti pada gambar (screenshoot) dibawah ini di timeline Twitter, dan Facebook, gan sist?


Kenapa Anak Kecil Ingin Berpacaran? Ini Penyebabnya, Jaga Anak Agan Sista!

Mungkin ada yang menganggap ke-uwu-an diatas cukup lucu untuk menjadi bahan tertawaan, ada juga yang jengkel dan mengumpat wtf, whats going on!? ane aja seperempat abad belum dapet pacar!?

Lalu bagaimana kira-kira reaksi agan sista, jika yang berpacaran adalah ponakan, atau bahkan anak agan sist, sendiri? nanti jawab di komentar ya, sekarang kita coba bahas dulu (kira-kira) apa sih penyebab anak-anak tuh pada pacaran? Buat apa sih!?

Kenapa Anak Kecil Ingin Berpacaran? Ini Penyebabnya, Jaga Anak Agan Sista!

                   Meniru Tayangan Televisi yang Non-Edukatif

Sebagai manusia yang juga pernah mengalami masa kecil, jujur tontonan ane dulu awalnya Joshua oh Joshua, film yang tiap minggu ane tonton berulang-ulang, bersamaan dengan Film Petualangan Sherina (karena kebetulan sepupu punya kasetnya). Ketika ane menonton film joshua, ane jadi semangat belajar, dan jadi lebih menghargai orangtua yang jelas-jelas menyayangi ane (tak seperti orangtua yang membesarkan Joshua di film Joshua oh Joshua).

Kenapa Anak Kecil Ingin Berpacaran? Ini Penyebabnya, Jaga Anak Agan Sista!

Begitupun ketika menonton film Petualangan Sherina, jiwa petualang ane membuncah (meski ane seorang introvert) setiap nonton 2 film tersebut.

Beranjak masuk SMP, ane mulai dikenalkan dengan film Heart Series yang versi anak kecil itu. Sebuah film yang menceritakan sebuah persahabatan anak kecil, yang berujung cinta segitiga.

Kenapa Anak Kecil Ingin Berpacaran? Ini Penyebabnya, Jaga Anak Agan Sista!

Mulai dari sini, entah karena emang anak SMP yang lagi puber, atau memang terpengaruhi oleh film ini, ane jadinya penasaran dan ingin pacaran (masih SMP), mengingat masa itu membuat ane sendiri merasa geli. Berbeda pada saat mengalami, rasanya keren. Bisa ikut gayanya si Farel, yang kecil-kecil udah bisa cinta-cintaan. Sekarang? jangankan anak SMP, bahkan anak SD sekalipun sudah saling panggil Ayah-Bunda. emoticon-Hammer2


Mengamati dari perilaku ane di masa kecil, dan melihat perkembangan anak jaman now. Ane menjadi yakin bahwa tayangan non-edukatif sangat berpengaruh terhadap tingkah laku anak-anak. Anak kecil belajar dengan meniru dan menyaksikan. Oleh sebab itu LSF (lembaga sensor film) membagi film ke dalam beberapa klasifikasi, dari SU (semua umur), A (anak), BO (Bimbingan Orangtua), hingga Remaja (R) dan Dewasa (D).

Kenapa Anak Kecil Ingin Berpacaran? Ini Penyebabnya, Jaga Anak Agan Sista!

Di jaman kita kecil dulu, pengawasan lebih mudah karena satu-satunya media untuk menonton hanyalah televisi. Di masa kini, hampir semua anak kecil memiliki gadget masing-masing. Meski beberapa media telah mengharuskan anak-anak untuk mendaftarkan email khusus anak kecil, agar dapat mengakses berbagai aplikasi. Otak manusia yang "cerdas" membuat sistem ini sangat mudah untuk dicurangi. Oleh sebab itu, pengawasan orang tua (dewasa) sangat diperlukan.

Menurut ane, tak ada yang memegang peran lebih penting, ketimbang orangtua atas perilaku anak-anaknya. Jika orangtua acuh, dan malas mengawasi anak-anaknya, jangan heran jika sang anak terjebak di kebiasaan, perilaku, bahkan pergaulan yang salah. 

Sekian dulu thread dari ane, jika ada kesalahan mohon maaf. Ane belum jadi orangtua, ane gak pernah mengemban pendidikan anak usia dini, namun apalah praktik dan teori ketimbang pengamatan dan rasa kepedulian.

Anak kecil adalah calon penerus bangsa, mereka adalah harta yang harus kita jaga. Oleh sebab itu, ini tak hanya menjadi tugas orang tua, tapi kita semua yang kebetulan sudah dewasa. emoticon-Keep Posting Gan

Sumber Tulisan : Opini Pribadi

Gambar : Google, Screenshoot Twitter, Facebook, dan edit Photoshop.

Baca Juga Tulisan Ane yang lain

Quote:


Quote:




Quote:



profile-picture
profile-picture
profile-picture
cor7 dan 60 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh agungdar2494
Halaman 1 dari 8
Bagaimana kira-kira reaksi dan respon agan sista, jika yang berpacaran adalah ponakan, atau bahkan anak agan sist, sendiri?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jessepinkman16 dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh agungdar2494
Lihat 6 balasan
Dulu ane kecil, TV isinya klompencapir.

Film kartun sehari cm sekali, nungguinnya berjam2, filmnya cm 30mnt.

emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ijobanter dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 25 balasan
Quote:


Cuma bisa bilang naudzubillah

Quote:


Iya gan, kalau ada film orang dewasa, ditemenin paman, mata kita selalu ditutupi, jadi ingat masa kecilemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Lihat film di SCTV yang judulnya "Dari Jendela SMP" gak?
itu film parah banget dah, sampai bawa-bawa hamil dan dede bayi 🙈 jijik banget lihatnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sankus010 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Beneran banget gan setuju
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh girl.friend
Lihat 3 balasan
Liat kayak gini, jadi ngerasa sesuatu banget deh. Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Miris anak jaman sekarang masih bocil tapi manggilnya udah beb beb, ayah bunda, Abi umi gelii ane dengernya emoticon-Cape d... masih suka nangis aja gayanya sudah pacaran pacaran
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan agungdar2494 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kalau Ane dulu pacaran itu bukan karena untuk hehek sih. itu kayak cinta monyet karena banyak yang bully

cie, cie kayak gitu

Ane termasuk anak cewek satu-satunya yang bersekolah dari dusun saat itu
saat bimbel naik sepeda onthel dan itu malam lho

karena sering dibully jadi mikir kenapa nggak iyain bullyan itu😂😂😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
memang parah dan bikin miris lihat anak2 kecil jaman sekarang...dewasa belum waktunyaemoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan agungdar2494 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Hebat yah anak kecil jaman sekarang, kagak ada malu2nya saling tatap2an sm lawan jenis.

Gw sm kawan2 seangkatan gw aja kyknya masih malu2 tuh saling tatap2an sm lawan jenis waktu SD emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
teeblackswit dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh tim2one
Lihat 5 balasan
Waktu SD pernah juga sih ingin pacaran sama temen cewek dikelas ...
emoticon-Peluk

Pernah juga hampir jadi gae beneran emoticon-Betty

NAMUN , Semenjak punya temen dekat cewek di SMP kembali normal lagi
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan agungdar2494 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kalau yang Heart Series itu dulu sering banget nonton
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan agungdar2494 memberi reputasi
Lihat 11 balasan
gw pernah liat cewe umur smp gitu godain om om ya emg ganteng sih udah persis jdinya kaya lonte
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan agungdar2494 memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Peran orang tua sangat penting termasuk tontonan.

Bayangin anak ane yg TK punya temen sebaya yang ngerti pacaran. Anak ane yg plonga plongo pacar tu apaan. Dan ternyata karena orang tuanya biasa nonton sinetron dan si anak mengikuti.
Sedangkan anak ane tontonan sebatas spongebob, upin ipin, Doraemon, jalan sesama.

Jadi ane setuju ama TS bahwa orang tua berperan penting. Jangan nyalahin sekolah karena di sekolah itu hanya sekitar 8 jam dan sisanya 16 jam peran orang tua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Aku sih udah bilang ke anak aku supaya ga pacaran kalok masih sekolah dan untungnya nurut tuh.
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Quote:


sms?? Mending itu udh modern.

Dlu jaman gua sekolah, pacaran masih pake surat2an. Kalo gak titip salam lewat temen.
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kebanyakan cinta monyet sih jaman ane sd, tapi ada beberapayg pacaran beneran temen ane tiap pulang sekolah ketemuan, nah kami nunggguin dari jauh kan bangsyaat
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Diubah oleh aliensia
Lihat 1 balasan
Quote:


sebagian masih ada...emoticon-Embarrassment
Sama hdiah2 dri cewek dlu msih ada juga.
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


nggak...
Yg jdi istriku udah jamannya android. Bukan jaman surat2an....emoticon-Leh Uga
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


ya masa' mau cemburu. Kan cm buat koleksi sama lucu2an inget jaman dulu.emoticon-Hammer2
Jaman surat2an masih cinta monyet. Gak ngerti apa itu cinta sejati. Toh brang2 hdiah dlu udh ku tinggal di rumah ortu biar dipake disana.
Pling yg kubuang cm foto2 mantan.
Tpi skrg gak tau surat2nya dmn, lupa nyimpennya.
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di