CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
[CURHAT KU] Mantan Menuntut Uang 10 juta Karena Aku Menikah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f07ecea82d4954d081a946f/curhat-ku-mantan-menuntut-uang-10-juta-karena-aku-menikah

[CURHAT KU] Mantan Menuntut Uang 10 juta Karena Aku Menikah

NOTE: Thread ini berisi curhatan dari salah satu teman sosmed TS kutilkuda1202. Semua komentar akan dijawab langsung oleh narasumber bila dia online. Nama dan lokasi disamarkan

Selamat pagi, siang, sore dan malam semua agan-agan dan aganwati kaskusers. kali ini TS kutilkuda kembali menceritakan nih salah satu problem dari temen ane. Tujuan dari ane cerita disini, agar temen-temen semua lebih bijaksana dalam menjalin relasi khususnya tahap pacaran. Supaya temen-temen gak ngalamin apa yang temen ane ini alami. Dan selain itu, temen ane dapet masukan dari agan-agan semua.

Oya, beberapa temen ane mengucapkan terimakasih banyak karena sudah membantu memberikan masukan bagi mereka.

1. Ucapan terimakasih dari om Arif  karena sudah mendapat banyak saran, dan sekarang dia mulai berani buat ambil keputusan terhadap Rio anak sambungnya.

thread : https://kask.us/iGw3J

2. Ucapan terimakasih dari mbak Nova karena saran agan-agan semua, dia mulai bertindak tegas atas suaminya yang menyiksanya

thread: https://kask.us/iGw9p

Thanks ya gan.. ternyata saran dan kalimat2 yang agan ketik itu mengubah hidup orang. Secara tidak langsung agan sudah menolong orang. Pahala buat agan-agan semua ya. emoticon-Cipok


Oke... sekarang cusss ke cerita curhatan dari temen ane yang satu ini ya.. selamat membaca dan jangan lupa cendol emoticon-Blue Guy Cendol (L)dan komentar ya emoticon-Baby Boy 1
-------------------------------------------------------------------------------------------------

DITUNTUT MANTAN UANG 10 JUTA

Di kesempatan kali ini, aku akan menceritakan masalah yang sedang aku alami. Aku memang sengaja ingin bercerita disini, karena aku ingin tahu, bagaimana pendapat dari temen-temen netizen semua. Aku sudah bingung dan malu gara-gara masalah ini. 

Namaku Linda, umurku saat ini 27 tahun. Aku bekerja sebagai pedagang ayam geprek di warung kecil-kecilan salah satu kota di Semarang. Aku memulai usaha ini bersama dengan ibuku, karena aku bersekolah jurusan tata boga, maka aku berniat untuk mengembangkan potensi ku setelah lulus dengan membuka warung makanan. Karena saat ini yang ngetrend makanan pedas, jadi aku membuka warung ayam geprek. Lumayan bisa untuk memenuhi kebutuhan keluargaku.

Dibalik kesibukanku sebagai pedagang, aku seorang wanita lajang juga memiliki harapan untuk bisa menikah. Siapa sih yang gak mau berkeluarga, memiliki suami yang baik dan bertanggung jawab, dan memiliki anak-anak. Aku sering membayangkan bila saat aku sudah berkeluarga, aku akan mengurus warung ku dan membesarkan anak-anakku. Sungguh impian yang menyenangkan. 

Oleh sebab itu, aku mencoba menjalin asmara dengan pria. Salah satu mantan ku yang baru saja putus bulan lalu yaitu Mas Bagas. Mas Bagas ini adalah mantan keduaku. Kami menjalin asmara selama 3 tahun lebih. Kami berpacaran sejak Maret 2017, dan berakhir Januari 2020. 

Sebelum hubungan ini berakhir, semua berjalan baik baik saja. Aku bertemu dengan Mas Bagas pada waktu ia memesan nasi tumpeng untuk acara kantornya. Mas Bagas bekerja sebagai admin di sebuah kantor simpan pinjam. Saat itu kantornya mengadakan acara syukuran ulang tahun atasannya, dan ia memesan nasi kuning serta tumpeng di warungku. Saat itu aku belum berjualan ayam geprek, aku masih berjualan nasi kuning, dan rames. 

Saat itu ia meminta nomor hp ku, alasannya untuk membahas orderan. tetapi dia ternyata mengajak ku ngobrol dan mulai mendekatiku. Dia memang manis. Pria berusia 25 tahun itu di tahun 2017 cukup membuatku tertarik. Ia selalu berpenampilan rapi, batik lengan panjang, kemeja lengan panjang yang ia tekuk di lengannya menandakan style smart casual, serta celana chinos cokelat muda atau krem membuat kesan kalem dan rapi. Kulit sawo matang, dan tubuh yang tidak terlalu gemuk dan juga tidak terlalu kurus. Sangat pas bagiku, aku mulai jatuh cinta padanya.

Setelah berjalannya waktu, ia pun menyatakan cinta padaku. Ia berkata ingin menjadikanku pacarnya. Saat menyatakan cinta, ia mulai memberikan bunga, dan boneka doraemon. Aku suka dengan doraemon. Ia memang pria yang mengerti aku dan benar-benar baik padaku. Ia juga taat beragama, dan tidak neko-neko. Ngerokok juga tidak, mabuk juga tidak. 

Selama menjalani hubungan dengan Mas Bagas, aku merasa bahagia, tetapi tetap saja namanya berrelasi pasti ada naik turunnya. Dia sering membanting barang, memecahkan gelas atau melemparkan barang yang ditangannya ke arahku. Itu ia lakukan setiap kali ia marah. Jadi di balik kekaleman yang ia miliki, ada kebiasan buruk yang cukup membuatku sakit hati. Kadang bila tidak ada barang, dia juga tega menamparku. 

Ia selalu berkata bahwa laki-laki kalau sudah sampai marah berarti wanita nya sudah kebangetan. Aku jadi berpikir, apakah pantas seorang wanita diperlakukan seperti ini. Setelah tiga tahun, aku mulai meninggalkannya. Aku memutuskan untuk berpisah. Aku lelah dengan perlakuan kasar nya setiap marah. Ini belum menikah, kalau sudah menikah bisa bisa aku dibanting, dihajar, atau disiksa. Aku tidak ingin masa depanku lebih kelam. Jadi kuputuskan, aku meninggalkan Mas Bagas.

Jujur ku akui, saat berpacaran dengan Mas Bagas, Ia sering memberiku uang. Aku juga pinjam uang dia, tetapi dia tidak mau dibayar. Dulu dia sering kasih aku uang, katanya buat jajan, buat aku beli bensin, katanya karena dia tidak tega melihat aku hidup susah. Kalau aku coba hitung, tiap hari sekitar 50.000 rupiah. Dia juga seringkali mengajak ku jalan-jalan, makan bareng, dan nonton bareng. dia selalu membayar, dia tidak mau kalau aku yang bayar. Dia bisa marah kalau sampai aku yang bayar.

Pernah waktu itu nonton bioskop, dan aku yang membelikan tiket. Ia marah dan aku dipukul dengan botol air mineral. Sungguh malu dan sakit hati rasanya. Hal kecil jadi perkara besar. Semenjak itu aku tidak pernah keluar uang untuk kita jalan-jalan. 

Setelah putus, aku mulai didekati seorang pria. Pria ini bekerja sebagai perawat di sebuah Rumah sakit. Dia adalah pelangganku. Dan bulan Mei 2020 lalu, aku menjalin hubungan dengan nya. Dan dia benar-benar serius dengan ku. Namanya Kevin, dia berusia 30 tahun. Dia juga tidak kasar atau menyiksaku. Kelemahan dari Mas Kevin ini adalah dia orangnya lembut, introvert dan kalem. Jadi tidak bisa berkata kasar atau tegas seperti Mas Bagas. Dan aku merasa kelemahan itu tidak berarti. Karena aku tipe orang ceria dan ekstrovert. Jadi kami saling melengkapi. 

Tetapi muncul permasalahan baru. Mas Bagas menemui aku, keluargaku dan RT. Ia menuntutku untuk mengembalikan uang 10 juta. Aku tidak pernah berutang, tetapi ia menuntut 10 juta. Setelah aku tanya, ternyata ia mencatat semua pengeluaran yang dikeluarkan. Bukan yang untuk makan-makan, tetapi uang cash yang ia berikan padaku. Dan katanya bila ditotal sebanyak 10 juta.

Aku coba membaca catatan dan mutasi rekening bank, ternyata benar, itu uang yang ia berikan pada ku sejak 2017. Aku benar-benar bingung dan down. Aku harus bagaimana. Dia berkata bahwa aku harus ganti uangnya atau melanjutkan hubungan karena ia ingin menikahiku. Aku jujur takut kalau menikah dengan bagas akan menimbulkan neraka bagiku. Tetapi membayar uang 10 juta hanya karena problem ini sepertinya sia-sia.

Aku benar-benar kalut dan bingung. Entah apa yang harus kulakukan untuk menyelesaikan problem ini. Semua seperti beban berat yang ditaruh di leherku setiap hari. Padahal aku sudah menjalin relasi dengan Mas Kevin yang menurutku lebih baik dari Mas Bagas. Tetapi Mas Bagas malah menuntutku hingga tingkat RT.


narasumber: Linda



profile-picture
profile-picture
profile-picture
newterminalspa dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
eh banyak lhoh model bgini... mantan tuh ya tipe2nya ada yang minta barang2 yg udah dibeliin diminta lagi.. kek gitu tuh sebenarnya cuman trik aja biar dia bisa balikan.. si bagas gak ada harga dirinya pisan tuh jadi lakik
profile-picture
Rainbow555 memberi reputasi
oke gini.. pertama, lu jelasin ke RT dan keluarga. Kalau lu GAK MINTA sama Bagas.. Lu tekanin tuh. LU GA MINTA. Bagas yang kasih dengan rela. So kenapa skarang jadi hutang. Yang kedua. kalau LU emang gak niat nikah ama tu bencong, mending gak usah... Daripada disiksa terus.. Trus kalau diab awa ke polisi, dia kalah karena lu gak minta sama dia. Saran gue jangan ditinggal tuh si Kevin. Anak baek dia.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Posisinya ente sama Kevin ini udah mau nikah apa belum, sis?

Menurut ane kalo emang ente merasa berhutang sama si Bagas itu ya kembalikan aja duidnya dengan nyicil (toh dia ngasih ente juga dikit2, bukan langsung 10jt), tapi kalo ente emang ga mau bayar ya ga usah. Ga salah juga kok sis, toh ente kan dikasih (bukan ngutang)

Kuncinya tenangin diri dulu, baru dipikirkan lagi solusinya. Dia sengaja ngasih shock terapy itu biar ente ketakutan trus balik sama dia.

Jangan mau diajak nikah sama cowo begitu, sis. Serius, tersiksa ente ntar..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
inyongprimithip dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Aku coba membaca catatan dan mutasi rekening bank, ternyata benar, itu uang yang ia berikan pada ku sejak 2017. Aku benar-benar bingung dan down. Aku harus bagaimana. Dia berkata bahwa aku harus ganti uangnya atau melanjutkan hubungan karena ia ingin menikahiku. Aku jujur takut kalau menikah dengan bagas akan menimbulkan neraka bagiku. Tetapi membayar uang 10 juta hanya karena problem ini sepertinya sia-sia.




Bisaan nyatet nys
Punya bukti kuat soal kekerasan nggak
Klo pny ancem aja lapor polisi ntr Jg kicep
Terus soal utang piutang bayar aja dl sebagian kan nanti klo dia lapor polisi jatohnya perdata bukan pidana
jotosi wae mbak. laki cemen itu... malakin modelnya. tp kl dr ane pribadi kl bs di byr mbak.biar tenang. takutnya tuh laki bisa berbuat yg lebih, apalagi hbs mbak menikah, punya anak bisa direcoki...

kl gg bisa bayar, aduin ke polisi aja....
yang ptng mbak gg ada niatan buat minta" waktu pacaran dulu, udh aman tuh.
profile-picture
pelajarcinta memberi reputasi
Hahahhahahaahaha.......

Ane cowo usia 40, pacaran udah 7 taon sekarang udah bubar. Kaloau itung2 uang yg udah ane berikan Ama tuh mantan 20 jutaan ada kali...tapi prinsip gw uang yg udah buat jalan bareng, makan, bantu dia, bantu menuhin keperluan dia bulanan ane anggap sebagai rejeki atau bantu2 dia. Ane gak ada niat buat ambil kembali, prinsip ane jelas yg sudah keluar ya keluar aja. Ngapaen juga diambil lagi....

Masalah keadaan elu, ya kalo dia ngasih ya gak usah dikembalikan. Hukuman sudah jelas kok....dia memberi, meskipun awalnya kamu pinjam, tapi secara akad sudah gugur kewajiban......

Sudah tepat kamu meninggalkan dia, kalopun dilanjut ya siap2 aja ente tersiksa lahir batin. Nanti misalkan kamu nikah terus cerai, bisa bisa nasibnya kayak mantan ane itu. Mantan ane janda anak 2......sama suaminya dulu begitu cerai nuntut segala macam barang barang yg ngerasa dia beli.....segala piring, sendok, gelas, alat2 dapur, kasur bahkan cincin perkimpoian pun dituntut Ama mantan lakinya. Gw sebagai laki2 yg denger cerita itu dari mantan ane jadi geram sendiri. Pengen gw hajar tuh mantan lakinya.

Laki laki model gitu emang ga pantas buat dipertahankan, kebanyakan mereka punya prinsip cewe sebagai barang dagangan. Ane nemuin bukan hanya 1 apa 2 kasus.

Sedikit curhat, selama 7 taon pacaran gw gak pernah macem2 sama dia, kissing pun nggak, gandengan tangan pun nggak, apalagi pelukan dll. Selama 7 taon itu hanya salaman tangan kalo ketemu, itupun hanya itungan jari.... prinsip gw, kalo gw udah serius akan gw pertahanin kehormatan perempuan (gak neko2) sampe nanti halal. Ya nggak munafik kalo gw "pengen", paling have fun Ama bookingan.✌️✌️

Pertahanin tuh cowo lu sekarang, setiap orang ada plus dan minusnya. Kalo lu cari yg sempurna kagak bakalan ada di dunia. Semua punya kelebihan dan keterbatasan, jadi saling melengkapilah.

Tapi kalopun dia tetep nekat minta dikembalikan, sesuai saran diatas, mending ente cicil saja.ampunya ente nyicil 20k apa gimana ya terserah lu. Yang penting dicicil. Itung2 ngasih pelajaran Ama mantan lu.

Terakhir, namanya memberi itu tidak ada kewajiban mengembalikan seperti dalam hukum utang-piutang. Jadi lu kagak usah pusing. Hukum dunia dan akhirat lu ga ada kewajiban untuk mengembalikan.
Lihat 1 balasan
Ente jangan takut, kalo masih bandel bawa ke jalur hukum aja. Dia ngasih ke ente secara sadar, sudah putus minta ganti rugi? WTF...
Keliatan cowo sampah, jangan ampe ente menikah jelas ente ngak akan bahagia.

Intinya jangan di turuti ente ngak salah, dia sering main fisik. Jangan mau di tekan sama si sampah cerita sama keluarga dan calon ente.

Masalah tidak bisa di selesaikan sendiri anda butuh orang lain, ingat itu emoticon-Big Grin
apa yg dipusingin... wong ga ada surat perjanjian utang piutangnya kok
wanjir.
emoticon-Ngakak
mane ada duit begituan masuk ke hukum ?? kaga ada cerita nya... jangankan masuk pidana, perdata juga kaga 🤣🤣🤣

kecuali kalo uang yg bener bener ente pinjam dari dia. kalo dia yg ngasih cuma cuma jgn diitung lah 😁😁

ngapain takut
Maklum tu cowok nya kerja di apa itu namanya emoticon-Big Grin
Jd mungkin terpengaruh sama etos kerja nya emoticon-Big Grin
Lagian modal catetan doangan sama lapor RT. Lah RT nya suruh ngapain???

Lapor sama pak pol biar diketawain bareng2

Ikutin aja dia mau nya sampai mana. Sampai pengadilan pun kalo mbak nya ini di tanya hakim sanggup balikin duit nya mas nya enggak.
Mbak nya bilang sanggup jg ketok palu. Terserah nanti nya balikin nya mau seribu perak tiap bulan pun ga jd masalah "kayae" emoticon-Big Grin.
Diubah oleh bunda2411
pacaran 3 taon 10 juta?

yaudah karna lo gak ada perjanjian pinjem meminjem, mending minta saran lbh

kan kemauan dia sendiri ngasih lo duit

lo gak ada tanggung jawab bayarin tuh duit

buka aja nama co brengsek itu siapa, biar ce2 di sini kagak ketipu
pacaran aja itungan banget

tantangin ke kantor polisi sekalian bareng lbh, buat selesaikan masalah
Diubah oleh chisaa
Cowok kalau tiap x putuh totalan belakang mending gk usah pacaran, kalau gk tulus ya gitu ujung2 totalan, ane pernah sih di kena kayak putus sama cewek eh minta totalan ujung2 dia yg mau setelah ane jelasin banyakan ane yg keluarin tp ane gk minta buat balikin at apa lah..
lain x mbk kalau cowok uda main fisik tinggal aja gk bagus itu. Wanita jangan di kasarin makai fisik.
Ya yg sabar aja mbk semoga cepat selesai masalah nya
Duit kalo beralih tangan tangan surat perjanjian gak bakalan bisa dibawa ke ranah hukum. Kalo dia datang lagi ajak aja selesaikan di kantor polisi. Ampe sana sekalian ente laporin kalo dia udah stalking dan teror keluarga ente.
sering denger tipe cowo kayak gitu, sampe sekarang gw heran apa mereka ga punya rasa malu

lebih baik tinggalin, jauhin, blokir smua kontak karena tipe cowo ini ga baik

klo dari pengalaman gw, tipe si bagas ini:
- Menganggap perempuan sebagai barang yang dia beli, makanya dia ga mau mbak kluar uang. Gengsi dan harga dirinya terinjak2 saat mbak beli tiket.
- Misal mbak nikah ama dia, mbak akan dikekang ama dia, karena dia ini tipe posesif. Mungkin di awal2 masih ngasih kebebasan, tapi lama2 mbak akan dilarang ini itu
- Mbak mungkin juga akan dilarang kerja / bantu cari uang, tujuannya utk bikin mbak ketergantugan ama dia. Misal mbak ancam cerai biasanya kata2 yg keluar, "mau nyari duit dari mana lu? mau hidup pake apa lu?"

ajakin aja ke kantor polisi bareng lbh, sekalian buka klo dia suka melakukan kekerasan

tapi klo mbak bisa cari pinjeman (JANGAN PINJOL, RENTENIR, DSB), langsung lunasin aja smua itu biar dia ga ganggu mbak lg


pas bayar tinggal bilang, "ini 10 jt yg lo minta, mulai skrg lo ga boleh ganggu kehidupan gw lg.. jangan pernah kontak gw lagi ato pun nampakin diri lo depan gw"
kasian bgt mbak nya ndak tega aku 😭
Lah kan gak ada perjanjian utang piutang. Bila perlu lu ancam lapor fitnah
Jaman sekarang yg berutang lebih galak dr yg nagih malah ada perjanjian lg
Sedikit amat nuntutnya gan... Bayar cash aja
Baik, ini versi cerita dari Lo.
Gwa posisi ditengah tengah saja,

Sist, walaupun lo ga minta uang sama dia, apakah saat pcran sma dia ada sikap atau bahasa lo yang menunjukan bahwa lo setia sama dia, dan sikap (sinyal) lo lagi butuh uang ?.
Karena sbg laki² yang merasa bahwa pacarnya skg adalah org yg kelak akan mnjadi isterinya, maka dia psti akan berkorban apapun (Dengan melihat kesetiaan yang ada skg dri lo, dan harapan yg lo kasih ke dia - saat kalian pacaran).

jadi kalau lo pernah ksh harapan ke dia, dan prnah ngasih sinyal lagi butuh uang.
maka dalam posisi ini, lo yang salah.
karena pengorbanan so cowok itu atas dasar harapan dan sinyal yg lo kasih.
Apalgi stelah dia ngasih, lo malah nikah dgn org lain, ini artinya bagi dia....Lo membohongi hatinya dan pengorbanannya.

di Indonesia, tidak ada istilah kewajiban menafkahi saat masih pacaran.

Sorry gwa ngomong apa adanya.
Solusinya, minta maaf,minta bantuan kevin dan kembalikan uang bagas saja, walaupun dgn cara nyicil.
Diubah oleh zhalvar
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di