CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
APBD Menipis, Pemprov DKI Didesak Tarik Dana Formula E
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f07dc0b9775135a7632cf6c/apbd-menipis-pemprov-dki-didesak-tarik-dana-formula-e

APBD Menipis, Pemprov DKI Didesak Tarik Dana Formula E

APBD Menipis, Pemprov DKI Didesak Tarik Dana Formula E ANGGARAN Pendapatan dan Belanja Daerah DKI tahun ini hanya tersisa Rp26 triliun. Menurut anggota DPRD DKI Jakarta William Aditya Sarana, per 9 Juli pendapatan DKI mencapai Rp23 triliun dengan total anggaran yang terserap untuk belanja sebesar Rp21 triliun.

APBD DKI tahun ini diketahui terkoreksi karena covid-19. Semula APBD 2020 senilai Rp87,95 triliun dikoreksi menjadi Rp47 triliun.

Praktis kita hanya punya Rp26 triliun sampai akhir tahun ini. Pertanyaannya apakah kita bisa 'survive' sampai akhir tahun hanya dengan anggaran segitu," kata William dalam diskusi daring bertajuk 'Mengukur Efektivitas Penanganan Pandemi Covid-19 di DKI Jakarta Menuju Normal Baru' yang berlangsung Kamis sore (9/7).

Salah satu langkah yang bisa dilakukan untuk menambah anggaran adalah dengan terus mengetatkan ikat pinggang dan mencoret anggaran yang tidak perlu. Anggaran yang tidak perlu antara lain commitment fee balap mobil Formula E senilai Rp560 miliar.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diketahui sudah menyetor commitment fee sebesar Rp360 miliar untuk penyelenggaraan Formula E tahun ini dan Rp200 miliar untuk penyelenggaraan tahun depan.

William menyebut untuk commitment fee pertama disetor pada Desember 2019. Sementara yang kedua disetor pada Januari lalu pada saat sebetulnya Anies sudah mengetahui bahwa virus korona yang pada waktu itu masih bernama pneumonia Wuhan berpotensi turut mewabah di Indonesia.

"Jadi dia sudah tahu Januari itu ada wabah walaupun belum diberi nama. Tapi dia sudah tahu ada potensi wabah tapi tetap lebih memilih menyetor buat Formula E," ujar politikus PartaiSolidaritas Indonesia itu.

Fraksi PSI kata William, sudah lama mendorong Pemprov DKI membatalkan Formula E bahkan sebelum pandemi covid-19. PSI berargumen bahwa Formula E tidak akan mendatangkan keuntungan yang sebesar diharapkan.

Selain itu, warga Jakarta lebih membutuhkan dana untuk pembangunan infrastruktur dan pendidikan dibandingkan untuk ajang balap internasional."Jadi warga masih lebih membutuhkan anggaran untuk kegiatan yang produktif dibandingkan acara yang seremonial. Kami terus mendorong supaya dana Formula E ditarik," tukasnya.(OL-7)

Sumber: https://m.mediaindonesia.com/read/detail/327004-apbd-menipis-pemprov-dki-didesak-tarik-dana-formula-e

Tenang 7 umat kadrun termasuk di kaskus siap urunan buat dki jkrtaemoticon-Ultahemoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


APBD Menipis, Pemprov DKI Didesak Tarik Dana Formula E

Tuh kan nonggol juga wan aibonnya...

profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 37sanchi
bkn dki doang bong tp negare
brani ga tarik dana buat inpluenser,belanja obat apagin,bansos yg ga tepat sasaran emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhanyjos dan 10 lainnya memberi reputasi
Mana bisa, Abud pekok klemar-klemer letoy gitu! emoticon-Wakaka

Lagian udah dibagi-bagi sama teman-teman keberpihakan. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aprilice dan 7 lainnya memberi reputasi
Mana nih kang cebok buzzerRp bale kota? emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makooo15 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bikin pak anies terkejut nih tuntutannya emoticon-Cape d... (S)

APBD Menipis, Pemprov DKI Didesak Tarik Dana Formula E
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
Kadrun biadab nongol di post #2. emoticon-Ngakak

Lagi ngomongin DKI, melebar kayak bacotnya Wan jemBud. emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan

Kan komisinya udah cair.......? emoticon-Embarrassment


APBD Menipis, Pemprov DKI Didesak Tarik Dana Formula E
profile-picture
profile-picture
profile-picture
radeonxp dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh qavir
yg di monas mangkrak dong?
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
dicari kadrun buzzeRp, kali bisa cebo.... eh jelasin.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
pantes lah dana reklamasi cair emoticon-Ngakak
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Emang kenapa gan? kan formula E itu akan menjadi sarana pariwisata syariah gan? kenapa gan engkau melaknatnya gan?
profile-picture
makooo15 memberi reputasi
Percuma ngomong banyak sama si abud.... Ga bakal ada yang di denger
Dan sampe hari ini bansos dari pemprov yg masuk ke kampung gue baru 1 kali yg sempet viral dgn lauk 2 kaleng kecil sarden emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
aprilice dan radeonxp memberi reputasi
Lihat 2 balasan
"Jadi dia sudah tahu Januari itu ada wabah walaupun belum diberi nama. Tapi dia sudah tahu ada potensi wabah tapi tetap lebih memilih menyetor buat Formula E,"

Bgst si wiliam make claim anies buat nyerang emoticon-Ngakak

Kata2 makan tuan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
dewars12yo dan qavir memberi reputasi
mana ada cerita duit yang disetor bisa kembali.
bisa pun sudah dipotong 70-90% dengan alasan menutupi biaya administrasi dan publikasi yang sudah dikeluarkan.

mamam. emoticon-Ngakak
saran yang baik
Quote:


saracen bangsaddd guoblok !!


Indonesia Positif Corona, Anggaran Influencer 72 Miliar Ditunda
Reporter: Fajar Pebrianto
Editor: Rr. Ariyani Yakti Widyastuti
Kamis, 5 Maret 2020 14:56 WIB
0 KOMENTAR

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio menyatakan anggaran promosi wisata, termasuk untuk para influencer, sebesar Rp 72 miliar resmi ditunda. Penundaan dilakukan setelah Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumumkan Indonesia positif terjangkit virus Corona atau COVID-19 pada Senin, 2 Maret 2020.

apanya yang mau ditarik saracen bangsaddd ??

100.000 Tablet Avigan dari Menteri BUMN untuk Penanganan Corona Covid-19 Jatim
Liputan6.comLiputan6.com
05 Jul 2020, 18:00 WIB
13
Liputan6.com, Surabaya- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyerahkan bantuan penanganan Corona Covid-19 kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim. Bantuan yang diberikan meliputi, obat-obatan berupa Avigan sebanyak 100.000 tablet, alat pelindung diri 10.000 buah dan masker bedah berjumlah 100.000 buah.

sudah disebar saracen bangsaddd !!

bansos.
itulah kenapa pusat sangat berhati2 menerapkan psbb.
jangan seperti jakarta, ngotot minta lockdown, tapi bansosnya amburadul dan terakhir malah lepas tangan, minta pusat yang menanggung.

dasar saracen bangssaddd guoblok !!

profile-picture
profile-picture
profile-picture
aprilice dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Sejarah ini kalau ada yang bisa maksa si ngarab rogoh kocek "pribadi" emoticon-Matabelo
warganya masih ada yg ga punya bilik berak sendiri dirumahnya dia milih ngadain formula E

yg sibuk dibagusin sama dipolesin cuma jalanan senayan-sudirman-monas doang sih emoticon-Wkwkwk padahal belakangnya di kebon kacang awur2an
profile-picture
qavir memberi reputasi
Lihat 2 balasan
emoticon-Wkwkwk Pada Akhirnya Dana Formula E akan dialihkan ke Pasta Gigi Formula beserta sikat giginya untuk menutupi Defisit. Wkwkwk.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di