CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Meroket! Corona RI Dekati China, Surabaya Bakal Jadi Wuhannya Indonesia?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f07a8b2facb952aba724f2f/meroket-corona-ri-dekati-china-surabaya-bakal-jadi-wuhannya-indonesia

Meroket! Corona RI Dekati China, Surabaya Bakal Jadi Wuhannya Indonesia?

Kasus Corona di tanah air belum menunjukkan tanda-tanda melandai. Bahkan kemarin meroket cukup tajam dengan mencatatkan kasus harian tertinggi di atas 2.500. 

Meroket! Corona RI Dekati China, Surabaya Bakal Jadi Wuhannya Indonesia?

10 Negara dengan Total Kasus Tertinggi di Asia per 10 Juli (Sumber: worldometers.info)


Dengan tambahan kasus sebesar 2.657 tersebut kini jumlah total kasus Corona di Indonesia mencapai 70.736. Dari jumlah itu 3.417 diantaranya berakhir dengan kematian.

Meroket! Corona RI Dekati China, Surabaya Bakal Jadi Wuhannya Indonesia?
Tambahan Kasus per Hari RI Sampai 8 Juli (Sumber: worldometers.info)


Dengan catatan sebanyak itu, menurut situs Worldometers.info, diakses 10 Juli 2020, kini Indonesia berada pada urutan ke 26 di dunia sebagai negara dengan kasus Covid-19 terbanyak. Sedangkan di Asia menempati urutan ke sembilan.

Meroket! Corona RI Dekati China, Surabaya Bakal Jadi Wuhannya Indonesia?
Tangkapan Layar Kasus di Jatim, 9 Juli (Sumber: kompas.com)


Yang harus menjadi perhatian, dengan total kasus di atas 70.736 kini Indonesia semakin mendekati China. China saat ini berada pada urutan ke delapan Asia dengan total kasus mencapai 83.581. 

Penambahan kasus baru di China saat ini sangat minim. Jika Indonesia tetap di atas 2.000 maka dengan selisih sekitar 12.845 kasus kita akan menyalip China dalam satu minggu ke depan.

Yang perlu diperhatikan juga adalah jumlah kematian akibat Covid-19. Saat ini dengan angka 3.417 kasus Indonesia berada pada urutan ke 6 Asia di bawah China. Menurut situs yang sama China berada pada urutan ke lima dengan total kematian akibat Covid-19 mencapai 4.634.

Saat ini kematian baru di China terhitung sangat minim, bahkan laporan beberapa hari terakhir sudah tidak ada penambahan kematian baru akibat Corona. Sedang Indonesia beberapa hari terakhir masih 50 jiwa ke atas. Dengan selisih sebesar 1.217 jiwa Indonesia juga bakal akan menyalip China dalam waktu kurang dari 30 hari ke depan jika trend tak berubah. 

Dilansir Liputan6.com, 9 Juli 2020, total kasus tertinggi di Indonesia saat ini berada di Jawa Timur. Provinsi pimpinan Khofifah Indar Parawansa tersebut kini mengkonfirmasi total kasus Corona mencapai 15.484 kasus. DKI Jakarta berada pada urutan kedua dengan total kasus mencapai 13.484.

Selain jumlah total kasus, kematian di Jawa Timur juga sangat tinggi. Menurut situs yang sama kematian di Jawa Timur saat ini tercatat sebanyak 1.125 jiwa.

Munculnya Jawa Timur sebagai episentrum Covid-19 baru menyalip DKI Jakarta mengingatkan kembali akan prediksi Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Jawa Timur, dr. Joni Wahyuhadi bulan Mei lalu. 

Pada saat itu dilansir Tribunkaltim.co, 2 Juni 2020, Joni Wahyuhadi mewanti-wanti jika warganya tidak disiplin Surabaya bisa jadi seperti Wuhan. Wuhan adalah kota di China yang disebut banyak sumber sebagai awal menyebarnya Covid-19 ini. Hal itu berkaca pada Mei lalu menurut Joni Wahyuhadi 65 persen kasus Covid-19 Jawa Timur berada di Surabaya Raya.

Indonesia mendekati China, Jawa Timur tertinggi dan pusatnya di Surabaya. Akankah kekhawatiran Kota Pahlawan bakal menjadi Wuhan bakal menjadi kenyataan dalam beberapa saat ke depan...?I]



Referensi:

1. Worldometers.info, diakses 10 Juli 2020

2. https://surabaya.liputan6.com/read/4...da-9-juli-2020

3. https://kaltim.tribunnews.com/2020/0...ar-baik?page=4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
newterminalspa dan 60 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh widoko
Halaman 1 dari 8
TS jangan menebar ketakutan kala ekonomi perlahan meroket..Gak mungkin kaya Wuhan karena virus lemah di iklim tropis Indonesia. Disini juga banyak empon-empon , nasi kucing dan kalung antivirus yg efektif. @luhutpandjaitan , @dr.terawan tolong TS dididik.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Luffy.Rocks dan 50 lainnya memberi reputasi
Lihat 18 balasan
kijang 1 masuk. target sedang makan bakso, ganti.. emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Meroket! Corona RI Dekati China, Surabaya Bakal Jadi Wuhannya Indonesia?Meroket! Corona RI Dekati China, Surabaya Bakal Jadi Wuhannya Indonesia?Meroket! Corona RI Dekati China, Surabaya Bakal Jadi Wuhannya Indonesia?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trac0ne dan 39 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Ane sbg arek suroboyo nyimeng aje krn faktanya mau ada PSBB, New normal krn virus corona yg namanya kehidupan di sini para warganya perilakunya ya biasa2 aja gak ada beda ky kehidupan sebelum ada copad copid cuma yg rada beda ya pake masker
Udah gitcyuh ajjah.. emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ardyannputra dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 15 balasan
indonesia, oh indonesia...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cellato dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Semoga engga sampe segitunya deh. Kayanya emang surabaya yg paling butuh perhatian emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
cellato dan widoko memberi reputasi
Lihat 4 balasan
selamat datang "NEW NORMAL" emoticon-Ultah
daerah saya aja orang udah masa bodoh dengan corona emoticon-Wkwkwk
dibilangnya corona ini hanya sebuah propaganda emoticon-Wakaka
propaganda gundulmu emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
leosilalahi dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
berat dah ke dki
ada sasaran buat jatohin emoticon-Shutup


semoga cpt ada anti virus nya
emoticon-Angel
profile-picture
joki.ngepot memberi reputasi
warga juga pada acuh, kegiatan ngopi jalan terus, di sini ada pemudik dari surabaya pulang dalam keadaan sakit, kata keluarga cuma sakit panas biasa, dan akhirnya meninggal, karena dikira penyakit biasa oleh masyarakat sekitar di mandikan dan dikuburkan secara biasa, setelah di tes ternyata positif corona, alhasil yang datang melayat ada beberapa yang ikutan positif, dan kampung itu sekarang di tutup total, makin ngeri kondisi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Widih ngeri gan, semoga cepet ketemu vaksinnya.
tempat gue gak peduli corona emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
sunyimembara memberi reputasi
Ini yang saya khawatirkan
profile-picture
fandyr.fr memberi reputasi
Masih bertambah terus ya emoticon-Mewek.
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan fandyr.fr memberi reputasi
italia apa kabarnya ya skrg? awal2 yang sering disorot kan wuhan sama italia, mereka lockdown habis2an, indonesia masih santuy eh sampe skrg pun masih emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shadamgifari dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
New normal ganti new pura2 aja, pura2 virusnya udah ga ada
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan avolutionvina memberi reputasi
sabodo amat
masyarakat udh nganggep enteng ni koropet ,bahkan terkesan meremehkan,gmana gk naik terus angka nya
btw ht dibata??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yonken dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ik54n54
Semingguan bs nyalip chine itu klo kaya gini terus emoticon-Cape d...
Lihat 1 balasan
we fuck up dude
profile-picture
bdgkotakembang memberi reputasi
hilih bicittt
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di