CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
Foto - Foto Perang Dunia I yang Jarang dipublikasikan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0758ef28c9911a5b21eda3/foto---foto-perang-dunia-i-yang-jarang-dipublikasikan

Foto - Foto Perang Dunia I yang Jarang dipublikasikan

Selamat Datang di Thread ane


emoticon-Hai


Foto - Foto Perang Dunia I yang Jarang dipublikasikan 


Perang Dunia I merupakan salah satu perang terbesar dalam sejarah umat manusia. Kenapa bisa begitu? apalagi kalau bukan karena jumlah korban jiwa yang besar dan negara - negara yang terlibat didalamnya. Perang Dunia I memakan sekitar 22 juta lebih korban jiwa, baik dari militer maupun korban sipil. Perang Dunia I sendiri merupakan peperangan antara kekuatan sekutu yang dipimpin oleh Kerajaan Inggris, Prancis, Amerika Serikat, Kekaisaran Rusia* ( Pada tahun 1918 mengundurkan diri karena terjadi perang saudara dan pemberontakan Bolshevik di Rusia ) dan negara - negara pendukungnya dengan kekuatan negara - negara Poros yang dipimpin oleh Kekaisaran Jerman, Kekaisaran Austria - Hungaria, Kesultanan Turki, Kekaisaran Bulgaria dan negara - negara pendukung mereka. Gencatan senjata yang diajukan Jerman pada 11 November 1918, menjadi akhir dari perang besar tersebut dan menandai runtuhnya kerajaan - kerajaan besar seperti Jerman, Austria - Hungaria, Rusia, dan Turki. Di kalangan Eropa Perang Dunia I dikenal dengan istilah The Great War dan dijuluki perang yang akan mengakhiri semua perang, walaupun pada akhirnya muncul perang dunia kedua yang membuktikan perang dunia I bukanlah perang akhir. 

Dibawah ini adalah foto - foto dalam perang dunia I yang jarang dipublikasikan. 


Spoiler for Cekidot Gan:



Spoiler for Cekidot Gan:



Spoiler for Cekidot Gan:



Spoiler for Cekidot Gan:



Spoiler for Cekidot Gan:





Spoiler for Cekidot Gan:



Spoiler for Cekidot Gan:



Spoiler for Cekidot Gan:



Spoiler for Cekidot Gan:



Spoiler for Cekidot Gan:



Spoiler for Cekidot Gan:



Itu semua adalah foto - foto perang dunia I yang jarang terpublikasikan tapi menarik untuk dilihat dari sejarah yang ada. 

sekian trit ane mohon maaf jika masih banyak kekurangan, tunggu trit - trit ane selanjutnya 
emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol 

Sumber Gambar : Wikipedia dan google image

Jangan lupa cendolnya emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S) ya gan , jangan dibata emoticon-Bata (S) please 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ibianconeri404 dan 68 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Gojira1998
Halaman 1 dari 5
Waw baru tau hitler dulu nya berkumis. Yg tentara african american itu kenapa gak gabung ke tentara lainnya ? Isu rasial kah ? emoticon-Smilie



~Reddit mahok emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
film dokumenter They Shall Not Grow Old karya Peter Jackson juga bagus, menamfilkan footage² belum fernah diliat sebelumnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
luthfikalbuadi dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh starcrazy
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Jenderal George S. Patton sering liat fllm dokumentarnya dgn backgroud tank ww1.masih letkol dulu ike malah bawahan nya patton pangkat masih mayor. WW1 perang yg membosankan membuat efek pisikologi yg luar biasa buat tentara yg nunguin bungker...perang statis...beda dgn WW2 perang yg bersifat mobile.....

WW1 menarik jg sejarahnya.efek setelah perang ini pun banyak...mulai perubahan politik dan revolusi yg terjadi di russia,jerman dsb yg masih menganut sistim monarki.

Nice inpo gan.emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Star
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ashinoda dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jurumudi75
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
perang besar yg mngubah bnyk sejarah dunia, gan....
profile-picture
profile-picture
Gojira1998 dan nlc.168 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Masih hitam putih
profile-picture
profile-picture
Gojira1998 dan nlc.168 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kira2 bakal perang dunia ke 3 ga ya gan?emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arrisuko dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
dulu juga ada seksi dokumentasi ya gan😅
profile-picture
profile-picture
Gojira1998 dan nlc.168 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Update gan, soal kendaraan perang jug menarik tuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
primzlegacy666 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Yoi bre emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
Gojira1998 dan nlc.168 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Keren👌
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wakdalek dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
njir hitler dari dulu kumisnya emang udah dipelihara
profile-picture
profile-picture
Gojira1998 dan nlc.168 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Hitler tugasnya seperti di film 1917
Wih jaman baheula belum ada alat komunikasi langsung jadi harus kirim pesan lewat prajurit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gojira1998 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Perang yang masih didominasi bedil bedilan ala infanteri jarak dekat..karena banyak model parit dan artilery nya masih ukuran gede2 serta tank juga bentuknya masih jajaran genjang

Perang udara masih minim karena pesawat masih model dua sayap..bahkan pesawatnya di Red Baron Richtofen malah tiga sayap

Perang laut apalagi..minim banget..battleship yang terkenal palingan HMS Dreadnought ama SMS Koenig..walaupun ada Battle Jutland

Tapi ini perang korban sipilnya yg murni karena perang lebih sedikit dari korban tentaranya

profile-picture
profile-picture
profile-picture
noelentries dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wooow fotonya, itu berarti foto dokumentasi oleh masing-masing angkatan atau dari jurnalis yak jaman segitu 😅
profile-picture
profile-picture
Gojira1998 dan nlc.168 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
anjing nurut aja dipakein maskeremoticon-Mewek
Respect buat lo njingemoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
Gojira1998 dan nlc.168 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gatau kenapa ngeliat masker jaman dulu kek merinding aja gw. Ngeri cuy emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gojira1998 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
jerman emg maju tekhnologi perang nya,bisa diliat dri senjata atau alat perang di WW1 dan WW2,
banyak rancangan2 senjata perang jerman yg skrng di tiru oleh amrik
profile-picture
profile-picture
Gojira1998 dan nlc.168 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
And then the Nazi rise into power emoticon-Big Grin
Fuck the allied fuck the axis ! emoticon-army
profile-picture
profile-picture
Gojira1998 dan nlc.168 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
duh gak ada pesawat Red Baron diatas emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
Gojira1998 dan nlc.168 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hitler jangan2 1917
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ueki19 dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di