CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Halo, Bu Susi, Pak Edhy Bilang Lobster Bertelur 1 Juta Butir per Bulan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0740834601cf323b5c3bef/halo-bu-susi-pak-edhy-bilang-lobster-bertelur-1-juta-butir-per-bulan

Halo, Bu Susi, Pak Edhy Bilang Lobster Bertelur 1 Juta Butir per Bulan

Halo, Bu Susi, Pak Edhy Bilang Lobster Bertelur 1 Juta Butir per Bulan


jpnn.com, INDRAMAYU - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo membantah anggapan lobster berpotensi punah.

Edhy menyatakan, dari data dan hasil penelitian, diketahui telur lobster sangatlah banyak.

Menteri KKP sebelumnya, Susi Pudjiastuti tidak mengeluarkan izin eskpor benur alias benih lobster, dengan alasan takut terjadi kepunahan lobster.

"Semakin dalam saya pelajari, ternyata lobster ini sendiri kalau ditakutkan akan hilang dari peredaran atau punah, dari data yang kita miliki potensi punah itu tidak ada," kata Edhy di Indramayu, Senin (6/7) malam.

Edhy menuturkan dari satu indukan lobster dalam satu bulan bisa bertelur sampai satu juta butir dan di lautan Indonesia dari hitungannya ada sebanyak 27 miliar telur lobster setiap tahunnya.

Namun, lanjut Edhy, ketika telur-telur itu dibiarkan di alam, maka potensi sampai dewasa hanya 0,02 persen.

Artinya setiap 20 ribu telur yang sampai dewasa hanya dua ekor.

Untuk itu, dengan adanya pembudidayaan lobster tentu bisa membantu meningkatkan jumlah lobster yang bisa tumbuh menjadi besar dan dapat dinikmati masyarakat.

"Di Indonesia lobster ini bisa bertelur dalam satu bulan satu juta, kalau dalam setahun hitungan saya ada 27 miliar telur," tuturnya.

Sebelum memutuskan untuk memperbolehkan budi daya dan ekspor anak lobster, pihaknya terlebih dahulu melakukan penelitian terkait lobster.

Setelah menemukan data bahwa lobster itu tidak akan punah, pihaknya memutuskan untuk nelayan kembali membudidayakan lobster dengan catatan dua persen dari hasilnya bisa dikembalikan lagi ke alam.

"Saya langsung melaksanakan penelitian dengan mengundang ahli. Masa dibudidayakan tidak boleh, maka saya putuskan untuk bisa dibudidayakan," katanya. (antara/jpnn)

https://m.jpnn.com/news/halo-bu-susi...utir-per-bulan

Kebijakan yang sungguh visioner dan brilian dari pak Mentri ini

Bayangkan saja
Terlur 1 ekor lobster perbulan itu 1 juta
Kemungkinan yang akan dewasa hanya 0,02%
Berarti dari 1 induk hanya 20 ribu

Lah kalau bibit itu di ekspor sebanyak 980.000
Maka yang 20 ribu akan menjadi dewasa

Beruntung banget Indonesia bisa ekspor bibit lobster yang akan mati kalau tinggal di Indonesia
Daripada tuh bibit lobster mati di Indonesia
Ya mending di ekspor aja

Di ekspor dapat duit
Kalau tinggal di Indonesia malah mati
Ya sangat beruntung kalau di ekspor

emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol

Cocok nih menteri jadi capres tahun 20024
emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trac0ne dan 48 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KASKUS.HQ
Halaman 1 dari 7
Menjijikan, serangga laut emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sickbaker dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Pak menteri jago sekali ya menghitung telur..emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trac0ne dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
jika kita tidak export negara lain pasti export buat melayani demand, dikira negara lain bloon apa, kita cuma bisa gigit jari
profile-picture
profile-picture
profile-picture
private13 dan 25 lainnya memberi reputasi
Lihat 27 balasan
Lobster sama udang enakan mana???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
beforeiforget dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
1 ekor indukan lobster menghasilkan 1 juta butir/bulan ??????????

serius lo Edhy?? gak lagi gila kan Edhy? emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trac0ne dan 23 lainnya memberi reputasi
Lihat 26 balasan
b3rputarnya hidup lobster harusnya sih ddari Indonesiaa.... negara lain harusnya beli yg siap makan aaja...jangan bibit....

tapi sewaktu dulu bu susi melarang ....nelayan juga tereakkmm..akhirnyaa kagak ada pendapatan masuk...

profile-picture
profile-picture
profile-picture
aslavinovic dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
mental duit instant

bukannya RESEARCH trus jual produk.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Yakin begitu perhitungan lu TS??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Ya benar kok walau angka sejuta itu tak tahu..benur lobster itu masuk dalam rantai makanan paling rendah di ekosistem laut..benur di makan ikan tongkol dan berbagai ikan lainnya.. sering kan kalau mancing ke laut umpan nya adalah udang sekeluarga dengan lobster,yang makan umpan berbagai ikan..ikan teri itu kalau lagi musim menetas di pantai selatan jutaan sampai ke pinggir laut di gunung kidul,tapi terus menyusut di makan ikan yang lebih besar tingkatannya..kalau cuma di tangkap bibit lobster itu aman saja,asal tidak di bom air..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 13 lainnya memberi reputasi
say no to gerindong n pakesemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Siinaga dan 3 lainnya memberi reputasi
Yang dimasalahin bukan cuma masalah punahnya doang bambang....itu udah kon tol...emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan 4 lainnya memberi reputasi
ni menteri colokan gerandong kaga dicopot juga ma jokui ya??
another goblog menteri occurs after yasonna..emoticon-Toast emoticon-Cendol Gan emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
hahaha ini kan rezim "Tanpa beban" punah gak punah Biar diurus rezim selanjutnyaemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk






Ket1pu emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 11 lainnya memberi reputasi
In April 2015 the Pacific Fishery Management Council voted to direct NOAA Fisheries Service to halt the current commercial season in Oregon, Washington and California, because of a dramatic collapse in Pacific sardine stocks.

Sardine bisa langka yak, pa lagi yang onoh!
emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan 5 lainnya memberi reputasi
Ketika musim kaw!n lobster betina diencrot jantan itu spermanya masih disimpan 15 bulan di "wadah sperma / sperm receptacle" baru jadi telur. Telur2 ini nempel ekor betina selama 10-11 bulan baru menetas. Lobster masih muda sekali bertelur ga sampe 10 ribu butir dan kalaupun selamat sampai agak tua (dimana hampir mustahil dalam keadaan sekarang) mentok 100 ribuan telor.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mendadakranger
Lihat 2 balasan
yg penting jadi duid..... tul kan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aslavinovic dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh andhikap1102
jadi reskor dong
hewan dg bertelur terbanyak
emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan 2 lainnya memberi reputasi
Kita ekspor bibit lobster, harga bibit. Nanti kita import lobster dengan harga dewasa yang mahal.
Oke pak mentri, mantaps emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
tenggelamkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan 3 lainnya memberi reputasi
ikan jg gt, sekali nelor jutaan ...cuma yg jd ikan kecil brrapa biji
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di