CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Lunturnya Moralitas Ketika Anak Menuntut Orang Tua Karena Masalah Uang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f07286428c99141c41ce891/lunturnya-moralitas-ketika-anak-menuntut-orang-tua-karena-masalah-uang

Lunturnya Moralitas Ketika Anak Menuntut Orang Tua Karena Masalah Uang


Sejak kecil tentunya Agan dan Sista selalu diajarkan untuk bersikap baik pada orang tua. Baik sekolah maupun keluarga pasti mendidik kita untuk selalu berbakti pada orang tua dan jangan sampai menjadi anak durhaka, yang suka membangkang dan menyakiti hati orangtua. Karena kalo sudah durhaka ma tutuplah pintu surga,

Namun taukah GanSis ada beberapa kasus di Indonesia yang bikin kita mengelus dada. Dimana anak sampai tega menuntut orang tua hanya karena masalah harta bahkan ada menuntut karena diduga mencemarkan namai baik si anak.


Masih  ga percaya? Berikut kisah-kisah anak yang tega terhadap orang tuanya.




Quote:




Quote:


Quote:

 


Nah GanSis, gimana menurut pendapat kalian nih? Kalo ane sih dah ga abis pikir. Masalah duit sampe tega menuntut ibu kandung sendiri. 

profile-picture
profile-picture
profile-picture
krisnafebriyant dan 38 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
kalau si ibu menuntut biaya dari kecil hingga membesarkan sampai sekarang gimanaemoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mastercasino88 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 41 balasan
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Asli ane gak abis pikir ada org yg pikirannya kaya gitu. Ibu sendiri berapa banyak ngeluarin tenaga dan biaya buat anaknya. Gak nyangka pasti pas dewasa malah balesannya gitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coldblacksnow dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
itulah revolusi mental emoticon-Buldogemoticon-anjing
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
mengingat susahnya seorang ibu melahirkan anaknya, betapa sabarnya mengurus anak sampai besar.

gw ga tega, seorang ibu digituin.. anak durhaka. buru2 minta maaf..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coldblacksnow dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Itu gimana ortu nya mendidik anaknya lag....
Anak begitu krn ibunya juga mungkin begitu sama ortunya dulu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coldblacksnow dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Idih goblok bgt sih orang kaya gitu ya, gw aja kemarenan rumah nyokap mau dibalik nama ke nama gw smpe gw tolak, gw suruh ke nama ade gw, gw mah sama sekali gak kepikiran yg namanya warisan..
Susah senangnya gw seenggaknya jerih payah sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fengfu dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dieq41
Lihat 4 balasan
Come on...
Kita gatau awal perselisihannya.
Kita menilai dari yg kita tahu.
Mereka sama kaya kita.
Bedanya, cara berdosa nya sama org tuanya aja yg beda dengan kita.
Ada yg suka melawan org tua
Ada yg suka merintah org tua
Ada yg suka marah sama org tua
Ada yg ga pernah jengukin orang tua
Dll

Saling intropeksi aja lah.
Jd masih pantas kah kita menghujat mereka.?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dewakere dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh eggnostick
Lihat 2 balasan
Inget gan entah apa awal perselisihannya atau permasalahanya inget dan inget sekali lagi menyesal itu belakangan. Ini yang saya alami dengan bapak ane, belom sempet minta maaf sampe sekarang kepikiran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cupu1971 dan 3 lainnya memberi reputasi
jarum neraka emoticon-Sorry
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Surga di bawah telapak kaki ibu,, kalo tak ade ibu???
Maka tak ade surga..... Kata bocah tersebut
profile-picture
profile-picture
Phoda dan extreme78 memberi reputasi
kalo masalah uang/tanah/warisan sama sodara kandung / sodara, ane dah biasa dengger.. lah ini ama ibunya sendiri.. yaampun..emoticon-Cape d...
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Miris ane liatnya
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Diubah oleh ravidetan
Karma berlaku, anak mereka begitu mungkin gara2 mereka memperlakukan orang tua mereka seperti itu dulunya.
Diubah oleh hijratunsauda.
Berhijab semua ibunya ya,
Mungkin cara mendidiknya kurang benar, anak ditinggal dengan guru agama doang dgn harapan si anak bakalan jadi anak berbakti, tapi tidak diberi kasih sayang sebagaimana mestinya.
Sehingga setelah besarnya si anak juga gak merasa sayang kepada ibunya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qwerty25 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
dari sini bisa diambil pelajaran, merawat anak sampe gede itu ga bisa cuma modal harta doang, mesti ada pendidikan yang tegas dan bimbingan moral dari si orangtua supaya si anak jadi manusia, bukan binatang emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
doc1989 dan 2 lainnya memberi reputasi
Yang kasus utang piutsng itu gimana sih awalnya?
Jadi inget gw thread di kaskus.
"Rumah orang tua (jika sudah gak ada) harus kita terima, mau gak mau kita sebagai ahli waris"emoticon-Big Grin
Eh pas gua mau komen, "Gw mah malu bro, kalo apa2 masih di kasih orang tua,(bukan beli rumah pake uang sendiri)"
di bilang sombong amat, "emangnya lu mampu beli rumah di jaman sekarang"

Ciri2 orang suka tungguin waris tuh ya gitu emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atmajazone dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Kaga tau diuntung anaknya emoticon-Frown
Uang uang dan uang emoticon-Traveller
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di