CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Penting! Inilah Alasan Kenapa Harus Punya Standar Untuk Pasangan Hidup!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f067eec65b24d2d17553d58/penting-inilah-alasan-kenapa-harus-punya-standar-untuk-pasangan-hidup

Penting! Inilah Alasan Kenapa Harus Punya Standar Untuk Pasangan Hidup!

Penting! Inilah Alasan Kenapa Harus Punya Standar Untuk Pasangan Hidup!

Halo agan dan sista dimanapun kalian berada! Apa kabar hari ini? Semoga baik-baik saja ya!

Penting! Inilah Alasan Kenapa Harus Punya Standar Untuk Pasangan Hidup!

Hari ini trit ane akan membahas tentang Alasan pentingnya standar kriteria dalam memilih pasangan hidup.

Setiap orang pasti mempunyai imajinasi tentang bagaimanakah pasanganku nanti. Kalau ditanya tentang kriteria pasangan ada sebaguan orang yang akan memamparkan tentang standarnya.

Ada yang menjawab ingin mempunyai pasangan berhidung mancung, berkulit putih, berambut panjang, baik hati, penyayang, rajin, dan hal-hal baik lainnya.

Standar kriteria pun terbagi lagi menjadi fisik dan kepribadian. Kalau tentang fisik pasti yang dibahas berhidung mancung, berkulit putih, mempunyai alis tebal, berambut panjang dan masih banyak lagi. Sedangkan, jika dibahas tentang kepribadian pasti ingin memiliki pasangan yang cerdas, berwawasan luas, mudah bergaul dan lain sebagainya.

Spoiler for Sifat genetika yang diturunkan Orang tua kepada anaknya:


Sebenarnya memiliki standar kriteria untuk pasangan hidup menurut ane sah-sah aja sih. Karena kita kan harus mencari yang terbaik? kalau kita mau beli baju aja cari yang sesuai selera kita, apalagi memilih pasangan hidup yang hanya sekali? pasti kan inginnya yang terbaik?

Tetapi dengan panjangnya daftar standar kriteria pasangan yang kita miliki, kita juga harus bercermin dan sadar diri. Masa kita mau pasangan yang rajin, sementara kita adalah orang yang malas? kan gak etis?

Terlalu memiliki banyak standar kriteria pasangan juga tidak baik, lho! Karena sejatinya tidak ada manusia yang sempurna, semua manusia mempunyai kekurangan. Sebagai pasangan kita harus dapat melengkapi kekurangan tersebut.

Seperti kisah tentang Aristoteles yang bertanya kepada gurunya, Plato tentang cinta sejati.

Quote:


Berdasarkan falsafah cinta tersebut dapat disimpulkan bahwa cinta sejati bukan tentang mencari yang terbaik, tetapi cinta sejati adalah ketika kita bisa mencintai orang yang telah kita pilih dengan cara sebaik mungkin.

Penting! Inilah Alasan Kenapa Harus Punya Standar Untuk Pasangan Hidup!

Jadi, setelah membaca kisah tentang Aristoteles dan Plato di atas. Menurut agan dan sista, penting gak sih standar kriteria dalam mencari pasangan? Yuk berbagi opini di komentar!


Salam
Yunike Selviana
Lampung, 9 Juli 2020

Sumber Referensi Falsafah Cinta Aristoteles dan Plato
Gambar 1
Gambar 2
Gambar 3
Gambar 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
twins1184 dan 43 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Jadi apa nih standar kriteria pasangan hidup agan dan sista emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
elnuan7 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Bernafas dan manusia beneran emoticon-Coblos
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sheedzzz dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Biasanya sih, bakal rada luntur sama kenyamanan emoticon-Big Grin yang penting nggak bobrok bobrok amatlahm
profile-picture
profile-picture
uni214 dan Richy211 memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Wkwk mengena itu percakapan Plato dan Aristoteles 😆
profile-picture
profile-picture
uni214 dan Richy211 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
harus ada standar
sepeda aja ga bisa berdiri kalo g ada standar
emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
bigbabyirl dan gembelngehe memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Dulu mikir standarnya tinggi hingga ketinggian malahan jatuhnya sakit emoticon-linux2

Coba ada kamu yang tangkap akuuu emoticon-Wowcantik
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan uni214 memberi reputasi
Diubah oleh Richy211
Lihat 4 balasan
Yg penting kita ngaca dulu juga emoticon-Ngakak (S) emoticon-Traveller
profile-picture
uni214 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Yg utama dari yg utama : Harus wanita 100%, krn skrng bkn barang doang yg palsu emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan uni214 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Oh kecerdasan dari ibunya ya. Berarti harus cari istri yg pinter dong ane. Biar anaknya bisa jadi ilmuwan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan uni214 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Yg penting ade nafas nye klo kate binyamin sueb mah bray emoticon-Malu (S)
profile-picture
uni214 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ingat dan sadar diri itu lebih penting
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan uni214 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Yang soleh dan solehah.
profile-picture
uni214 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
kalo gitu jadilah yg se standar

emoticon-Traveller
profile-picture
uni214 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Intinya kita juga harus bercermin dan sadar diri
profile-picture
uni214 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Yang penting se iman
profile-picture
sagutumbuk memberi reputasi
standar motor yang kegasruk gasruk aspal lalu menyebabkan pergesekan antara aspal dan besi standar lalu menyebabkan tingkat kalor naik dan menyebabkan percikan api
profile-picture
uni214 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
TS paling belom merit ya, menikah itu yang terpenting terima kekurangan bre, mengenai kelebihan cukup satu dua sudah cukup
profile-picture
profile-picture
cirengpedas dan uni214 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Yang terpenting tu mencari pasangan hidup yang seiman dan rajin, tanggungjawab dan tentu juga yang bisa membuat kita nyaman bersamanya.
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan uni214 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Wanita dinikahi karena empat perkara; karena hartanya, keturunannya, kecantikannya, dan agamanya; maka pilihlah wanita yang taat beragama, niscaya engkau beruntung

emoticon-2 Jempol
profile-picture
reinaldo69600 memberi reputasi
software lebih penting daripada hardware.. ibarat hp Nokia jadul casing bisa berganti-ganti dari harga casing yg murah sampai yang mahal..tapi software kalau dah rusak mau di pakai casing yang mahalpun tetap bakal jadi penyakit..maka dari itu akhlak/software lbh bagus daripada tampilan.. wajah bisa di makeover.. akhlak semakin lama diasah semakin bijaksana.. wajah semakin lama dipoles semakin kelihatan kepalsuanya.
profile-picture
profile-picture
ulungrinjani dan uni214 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di