CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kemenkeu Tak Terima CPNS hingga 2024, Termasuk Lulusan STAN
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f066aed10d295352b4ffd91/kemenkeu-tak-terima-cpns-hingga-2024-termasuk-lulusan-stan

Kemenkeu Tak Terima CPNS hingga 2024, Termasuk Lulusan STAN

Kemenkeu Tak Terima CPNS hingga 2024, Termasuk Lulusan STAN


JAKARTA, HALUAN.CO - Kementerian Keuangan menghentikan sementara penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk lima tahun ke depan, mulai 2020 hingga 2024.

Mengapa ini penting: Penghentian sementara rekrutmen CPNS itu berlaku untuk umum maupun lulusan STAN.

Konteks: Menteri Keuangan Sri Mulyani menerbitkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 77 Tahun 2020 tentang Rencana Strategis Kementerian Keuangan 2020-2024 yang diteken pada 29 Juni 2020.

Isi PMK:

• Arahan Menteri Keuangan untuk menerapkan kebijakan minus-growth mulai tahun 2020.

• Pelaksanaan moratorium rekrutmen CPNS umum dan lulusan PKN STAN pada tahun 2020-2024.

• Proyeksi pegawai keluar dihitung melalui prediksi pegawai yang memasuki batas usia pensiun (BUP) dan pegawai keluar non pensiun sampai dengan 5 (lima) tahun ke depan. Jumlah prediksi pegawai BUP berdasarkan pada data per Januari 2020.

• Pemenuhan pegawai baru tahun 2020 berasal dari rekrutmen umum tahun 2019.

• Kecukupan anggaran dan sarana prasarana pendukung lainnya.




Kalau tertarik, baca juga yuk berita politik dan hukum lainnya:

1. Perusahaan Hashim Dapat Jatah Ekspor Benih Lobster dari KKP
2. Fadli Zon Sebut Kinerja Prabowo Masih Bagus, Belum Layak Dikritik
3. Lamban Mengurus Administrasi Tol Cisumdawu, Jokowi 'Semprot' Sri Mulyani
profile-picture
profile-picture
profile-picture
omkumisss dan 33 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
Ambyarrrrr.yang bercita-cita pns adalah jalan ninjaku.harap bersabar dulu ya.
sementara pake kartu prakerja dulu.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
omkumisss dan 39 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Lulusan STAN yg biasanya langsung ikatan dinas di Kemenkeu, terpaksa kerja jadi non-pns dulu...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
heppokomaru dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
stop sekolah kedinasan termasuk akademi kemiliteran & polisi, sekolahnya jadi pusdik atau PTN di bawah kemendikbud. bahkan semua sekolah & PT di bawah kemenag juga bagusnya diserahkan ke kemendikbud & pemda. rekrutmen tentara, polisi, PNS pakai ujian aja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Adit.m.n dan 32 lainnya memberi reputasi
Lihat 20 balasan
bakal auto menurun yang mau masuk stan beberapa tahun kedepan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Remif dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
astagfirullah emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan 2 lainnya memberi reputasi

Stan tdk terima mahasiswa tahun ini

profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
masuk STAN jg butuh otak si.. klo teori gua.. orang pinter memang diarahkan buat kerja di lingkungan birokrat.. makanya kreativitas dan inovasi selalu datang dari orang bodoh..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antoarazyz dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 15 balasan
kemenkeu doang?
kemen kemen laennya bijimana?


emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
masih zaman aja sekolah kedinasan akuntansi, ilmunya paling sama-sama aja, beda kerahasiaan.

seharusnya ini kampus dihapus aja, biarkan alumni akuntasi umum masuk, nanti setelah masuk baru diadakan pelatihan khusus.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
soda.water dan 25 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
padal dulu STAN = Sekolah tinggi anti nganggur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mintylavender85 dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
sepertinya bakal disalurkan ke instansi non kemenkeu,
profile-picture
profile-picture
entop dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Ternyata ada hikmahnya 3 thn yg lalu ane ga lulus tes masuk stan , kalo masuk mungkin masih nganggur beda sama sekarang bisa lanjut s1 sambil kerja emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
threght dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
emoticon-Ngakak: hancurlah kalo lulusan stan pun harus nganggur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 2 lainnya memberi reputasi
sepertinya lulusan STAN banyak yg banting setir jadi pengusaha meubel emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
bukti ekonomi sedang dalam kondisi extraordinary, mau bantah bong? pakai data jgn pakai otak yg di dengkul klean emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
soda.water dan 8 lainnya memberi reputasi
pertanyaan gw, kalo sampe dengan 2024 gak ada rekrutmen di Kemenkeu dari CPNS umum dan gak ada ikatan dinas lulusan STAN, siapa yang bakal gantiin pensiunan PNS Kemenkeu tiap tahun yang jumlahnya bisa ratusan orang?
Ngangkat langsung pegawai honorer jadi PNS? Honorer itu kerja kementerian gak pake tes akademik bray...

emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kricax dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
kasian lulusan STAN yang biasanya langsung bisa kerja kudu nyari kerja sendiri.
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan entop memberi reputasi
Lihat 7 balasan
buat yang punya koneksi mah ga masalah bisa diatur, yang mau maen curang cuma modal duit ataupun kejujuran , mohon bangun dari mimpi emoticon-Big Grin
profile-picture
joki.ngepot memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Gun, ada yag tahu gak bagaimana kalo yg sudah lulus test cpns 2018, ada kemungkinan di angkat gak atau dipending?
profile-picture
setiapmenit memberi reputasi
pas banget di buka mau pilpresss akwkawkawkawkawawk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
private13 dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di