CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tommy Soeharto: 22 Tahun Reformasi, tapi Pemilu Masih Memprihatinkan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f057a72facb957a924ec9cc/tommy-soeharto-22-tahun-reformasi-tapi-pemilu-masih-memprihatinkan

Tommy Soeharto: 22 Tahun Reformasi, tapi Pemilu Masih Memprihatinkan

Tommy Soeharto: 22 Tahun Reformasi, tapi Pemilu Masih Memprihatinkan
Ketua Umum Partai Berkaya, Hutomo Mandala Putra, menghadiri acara Berkaya Ekspo di GOR Satria, Purwokerto, Jateng, Jumat (22/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra atau akrab disapa Tommy Soeharto menilai bahwa Pemilu 2019 memprihatinkan dan tidak demokratis.

Ia mencontohkan, banyak petugas penyelenggara Pemilu 2019 meninggal dunia dalam mengawal pesta demokrasi tersebut.

Hal ini dikatakan Tommy saat membuka rapat pleno Partai Berkarya yang disiarkan di saluran YouTube Cendana TV, Rabu (8/7/2020).

"Kita juga ketahui Pemilu 2019 sangat, sangat tidak demokratis," ucap Tommy.

"Karena memang kita mengetahui ada 600 orang penyelenggara meninggal, tapi dianggap binatang tidak ada proses hukum sama sekali," kata dia.

Tommy mengatakan, sebagian petugas penyelenggara Pemilu yang memiliki tugas menghitung jumlah suara, tidak menjalankan tugasnya dengan baik.

Bahkan, kata dia, sengketa Pemilu yang diajukan pasangan calon presiden dan wakil presiden RI nomor urut 2, tidak bisa mengatasi hal tersebut hingga tahap Mahkamah Konstitusi.

"Jadi ini sangat memilukan dan memprihatinkan kita semua, selama reformasi ini, 22 tahun reformasi, bukan kita lebih baik tetapi penyelenggaraan pemilu lebih memperihatinkan," ujar Tommy Soeharto.

Atas keadaan tersebut, Tommy mengatakan, kader-kader harus menerima fakta tersebut dan berbenah agar memiliki kesiapan matang dalam pemilu berikutnya, mengingat Partai Berkarya belum berhasil melewati ambang batas parlemen 4 persen.

"Kita harus berpikiran cerdas dan inovatif agar dapat menjawab aspirasi, kebutuhan rakyat dengan mewujudkannya dalam kerja nyata," ujar Tommy.

"Kita patut menanamkan dalam hati dan pikiran kita, bahwa tidak ada perjuangan yang sia-sia, meskipun belum diberikan kesempatan dalam mewujudkan caleg DPR RI ke Senayan," tutur putra bungsu Presiden kedua RI Soeharto ini.

sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pt.tsm.import dan 29 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 13
ra ngaca om emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 34 lainnya memberi reputasi
Laen kli pemilu langsung drivethru
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roganro dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mibmobz
Lihat 3 balasan
buset pembunuh bisa masuk politik....
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 42 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
terimakasih pak harto..... emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
padahal rezim keluarga doi praktekin komunis di siniemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 23 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Reformasi cuma bagi-bagi kerakusan makan kue anggaran.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
oshi22 dan 9 lainnya memberi reputasi
terimakasih pak harto.. serba murah di jaman mu..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
threelines.corp dan 35 lainnya memberi reputasi
Lihat 15 balasan
32 taun Orde baru, tp buapakmu terus yg kepilih tiap pemilu emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 40 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
600 meninggal tp dianggap binatang? Sementara elu bunuh hakim, elu binatang atau bukan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 31 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh aaaa1
Lihat 2 balasan
"Karena memang kita mengetahui ada 600 orang penyelenggara meninggal, tapi dianggap binatang tidak ada proses hukum sama sekali," kata dia.

yah ampun bikin ngakak, ngaca om
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 13 lainnya memberi reputasi
32 tahun bapak lo berkuasa.....hidup kaya sultan jegal sana sini ngebunuh hakim pula...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jurumudi75
Lihat 2 balasan
Jaman buapakkkmuuu pemilu jadi ajang menuju kekuasaan sentralistik absolut
Jaman repormasi pemilu jadi ajang bagi2 kue kekuasaan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan 17 lainnya memberi reputasi
the bangsad familyemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hendi38 dan 16 lainnya memberi reputasi
Mingkem aja dah gw
emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bhumbhazta dan 4 lainnya memberi reputasi
Sekarang bru tau knp tiba2 ada yg pengen apus batas minimal dukungan partai untuk capres. Ternyata buat org ini emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 11 lainnya memberi reputasi
warisan keluarga cemara :
- BPPC yg bikin petani cengkeh sampe tebang & bakar tanaman cengkehnya emoticon-Leh Uga
-Tata Niaga Jeruk Pontianak yg bikin petani jeruk bangkrut & berhenti menanam jeruk, malaysia kemudian sukses mengembangkan jeruk pontianak lalu ganti nama jd jeruk sarawak emoticon-Wakaka
-monopoli label miras oleh cucunya keluarga cemara emoticon-Wakaka
- bawang putih juga emoticon-Leh Uga


sekarang sibuk jualan PKI pake gerombolan bani monas emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 47 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
wah klo bang tommy comeback, indonesia bisa kembali sejahtera, ijo royo-royo seperti jaman ayahandanya dulu gan emoticon-I Love Indonesia (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andiadmiral dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kalo ente nembak orang mah gpp yaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 7 lainnya memberi reputasi
ada ada saja emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
nggak malu seorang pembunuh turunan diktaktor ngomong gini emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 14 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 13


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di