CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Reshuffle Jadi atau Gak, Posisi Apa yang Cocok buat Ahok?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f055fceb8408825ef1f1b94/reshuffle-jadi-atau-gak-posisi-apa-yang-cocok-buat-ahok

Reshuffle Jadi atau Gak, Posisi Apa yang Cocok buat Ahok?

Isu reshuffle kabinet muncul akhir Juni kemarin... josshhh, langsung dari mulut Pak Presiden Jokowi. Segera seru pembahasannya... menteri siapa yang dicopot, siapa penggantinya. Waktu berlalu, angin bertiup sepoi-sepoi mengetuk jendela Bulan Juli... entah kalau di istana ada angin badai.


Reshuffle Jadi atau Gak, Posisi Apa yang Cocok buat Ahok?
(sumber: biro pers sekretariat presiden)

Benar gak bahwa isu reshuffle itu hanya cambuk agar menteri-menteri Jokowi kerja benar... gak santai-santai aja. Tapi apa iya cuma gertak sambal?

Coba kita ingat-ingat lagi sebagian ucapan Pak Presiden weaktu di sidang kabinet itu.

"Perasaan ini tolong sama. Jangan kebijakan yang biasa-biasa saja, menganggap ini sebuah kenormalan. Apa-apaan ini. Kalau perlu Perpu saya keluarkan. Perlu Perpres saya keluarkan. Langkah apapun yang extraordinary akan saya lakukan."

Menurut ngana, ini ucapan biasa-biasa saja dari seorang presiden? Sedih amat kata-kata ini disampaikan kpd pejabat sekelas menteri, mereka yg ngurusin hidup rakyat Indonesia.

Apakah Presiden akan membubarkan lembaga seperti ucapannya di sidang kabinet itu atau cukup reshuffle? Nah, ketika muncul opsi reshuffle ini, nama Ahok kemudian disebut-sebut sebagai jagoan terdepan untuk membantu Pak Presiden bekerja.

Ada yang bilang Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan menggantikan Eric Thohir sebagai Menteri BUMN. Apakah ini desakan dari orang dalam PDIP yg jengkel atas penunjukan Jokowi kepada non-partai (pastilah PDIP) sebagai big boss BUMN?

Ada yang usul Ahok jadi Mendagri aja... karena menteri yang sekarang main politik terus jadi tester situasi menuju strategi Pilpres 2024.

Reshuffle Jadi atau Gak, Posisi Apa yang Cocok buat Ahok?

Ahok (suara)

Entah jadi atau gak, kalau menurut agan Ahok bakal masuk kabinet gak? Walau Ahok pernah masuk penjara, kan Jokowi bilang berani mempertaruhkan karier politiknya dan berani ambil langkah extraordinary... mungkin maksudnya ke sana? Tapi, jadi menteri apa nih yg cocok menurut GanSis?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
turkusuma dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cigro
Halaman 1 dari 5
menteri dalam negeri cocok juga aku rasa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
supersignalgsm dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 15 balasan
Ahok kartu mati cuma kadrun yg ngeributin ahok. Semenjak ditinggal Vero, Ahok tidak punya prestasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kikin24 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh topkomputer
Lihat 2 balasan
Gw tau BCP cocoknya jadi apa: MENTERI AGAMA.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rjet dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
malah ribut ntar. biarin aja ahok disitu

muhajir , terawan, wisnutama aja yg diganti
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
pokoknya posisi yg bisa bikin kadrun kelojotan pakdhe emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pepelepewcat dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
selama palkonsapi terguncyang... apapun posisinya, dipersilahkennn


emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
supersignalgsm dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Quote:


huaduuhhhhh sudah 2020 iniiii... udahan yuukkk pake kata kata "kadrun" nya gan sis... hehehe udahan membagi bagi kubu.... lebih baik kita bikin adem suasana ajaaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yurikaede dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 18 balasan
Ga ada lu ga rame, hok. emoticon-Betty
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
kalo disuruh gantiin Eric Thohir ane gx setuju siiichh karena menurut aneee.... kinerja Eric Thohir sejauh ini sudah baaguusss.... lebih baik pak BTP dikaryakan duluuu di tempatnya yang sekaarangg....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan 3 lainnya memberi reputasi
Hoktod lagi hoktod lagi...Bangke bener buzzer si hoktod...
itu org udah bukan siapa2... Diangkat2 lagi...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yurikaede dan 2 lainnya memberi reputasi
di pertamina aja ga ada gebrakannya
emoticon-Ngakak

Atau butuh kata "sikat mafia ga sulit2 amat jika jd menteri bumn"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh samudra6969
jadi KSP aja, biar aman dari kontroversi aturan. moeldoko jadi menteri aja.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Yang cocok buat ahok menteri lambe turah
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan kakekane.cell memberi reputasi
Bukan berita
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
rumorin jadi wapres aja , biar kadrun seantero indonesia gonjang ganjing semua emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bowieman dan 2 lainnya memberi reputasi
Reshuffle ataupun gak, Terawan musti di kick dari kementrian
Syahrul yasin Limpo juga, proyek ga jelas di kementan.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1. Ahok gak ada bilang bakal jadi menteri

2. Penjelasan:
Berdasarkan penelusuran ANTARA, Presiden Joko Widodo sebagai kepala pemerintahan yang memiliki hak prerogatif untuk menentukan siapa saja menteri dalam kabinetnya tidak mengeluaran pengumuman resmi terkait perombakan posisi menteri Kabinet Indonesia Maju.

Jabatan Menteri BUMN masih secara resmi diemban oleh Erick Thohir. Demikian pula, tidak ada pernyataan resmi dari Sekretariat Presiden terkait perombakan atau reshuffle kabinet Indonesia Maju, hingga Rabu (1/7).

Dengan demikian, narasi yang beredar di Facebook itu merupakan hoaks atau informasi bohong.

Klaim: Ahok jadi Menteri BUMN gantikan Erick Thohir
Rating: Salah/Disinformasi

profile-picture
profile-picture
supersignalgsm dan kakekane.cell memberi reputasi
kalo reshuffle jadi mendagri bisa tu.. yg penting menteri kesehatan sama perikanan harus ganti
profile-picture
profile-picture
dieq41 dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Peluangnya 50:50 sih gan menurut ane, ane kayanya setuju dia ditempatin di lahan yang paling "kotor" biar ngebersihin kesana kemari
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jlamp dan 2 lainnya memberi reputasi
Udahh lah pak ahok disitu saja di pertamina emoticon-Matabelo ngapa dipindah pindah segala baru berapa tahun dipertamina ehh udah ada tahunan belum ya?
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di