CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Terjadi Lagi, Kali Ini Baju Gamis Nyangkut Di Roda Motor
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f04a47d09b5ca0aca1c8a1c/terjadi-lagi-kali-ini-baju-gamis-nyangkut-di-roda-motor

Terjadi Lagi, Kali Ini Baju Gamis Nyangkut Di Roda Motor


[ltr]Sepertinya gak ada sadar-sadarnya para boncengers memperhatikan soal keselamatannya. Mungkin kalian sudah pernah beberapa kali mendengar berita mengenai baju pembonceng yang nyangkut di roda belakang motor.

Sebebarnya peringatan ini tidak hanya berlaku untuk pembonceng saja, tetapi bagi para pengendara yakni si bikers juga perlu memperhatikan kelesamatan ketika mengendarai motor.

Sebab kasus terlilit roda belakang tidak hanya dialami oleh para boncengers saja,tetapi pernah kejadian pengendara motor sekaligus sebagai bikers jas hujannya terlilit rantai roda belakang motor.

Sebenarnya hal ini banyak disepelekan orang banyak, tetapi ketahuilah bahwa resiko jika terjadi kenapa-kenapa itu sangat berbahaya. Bahkan tidak satu dua kali orang meninggal karena benda yang dikenakannya terlilit roda belakang.

Perhatian khusus juga ditujukan kepada pengendara motor berantai, biasanya seperti motor bebek, motor sport dan sejenisnya. Mereka masih mengandalkan sistem penggerak roda belakang berupa rantai dengan gear. Jika si penumpang tidak berhati-hati dengan kondisi saat berkendara, terlena sedikit bisa menyelakai pengendaranya.

Terjadi Lagi, Kali Ini Baju Gamis Nyangkut Di Roda Motor

Nah, beberapa waktu lalu kembali terjadi kasu menimpa pembonceng wanita yang mengendarai motor trail. Diketahui peristiwa ini terjadi di tanjakan Cibeureum, akses dari Rangkasbitung menuju Pandeglang Banten pada sabtu 27/06/2020 lalu.
Terlihat wanita yang posisinya tersungkur di aspal dengan baju gamis terlilit ruji belakang. Saking parahnya, tangan korban sampai terjepit di sela-sela jeruji motor.

Mungkin saja posisi motor saat itu dalam kondisi kencang, sampai mengakibatkan korban terpental sampai masuk jeruji.

Proses pengevakuasian dilakukan dengan cara memotong baju wanita tersebut, hal ini dilakukan agar mempermudah proses penyelamatan.

Peringatan kembali bagi pengendara motor agar selalu memperhatikan kondisi sebelum berkendara, yang pertama hindari perlengkapan yang menjumbai, pembonceng sebisa mungkin amankan pakaian seperi rok atau gamis supaya tidak lari-lari ke roda belakang motor.

Keep safe semuanya.

Referensi : ariitstop.com(1/7/2020).
[/ltr]

profile-picture
profile-picture
profile-picture
minhakim20 dan 34 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
pertamax
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
tapi emang sering gw liat di sekitar komplek, ngeliatnya aja udh ngilu, kepikir nyangkut ke truk atau sejenisnya, auto celaka pastinya, pakai yang wajar2 aja, kalau mau pakai gamis sentuh tanah pas nikah aja bukan pas naik motor. 😔
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Iya nih bahaya banget, padahal motor zaman dulu pake tutup rante / katengkas rapet biar nggak nyangkut ke kain.. sekarang malah dihilangkan biar sporty padahal buat keselamatan..
di india motor masih pake tutup rante ini sama penahan biar kain gak nyangkut..

Terjadi Lagi, Kali Ini Baju Gamis Nyangkut Di Roda Motor

Lagian pakek trail setelan gamis, ah nyari penyakit aja.. kalo udah sarungan, baju koko, ama gamis mah mendingan dirumah aja sambil maen rebana sama ngelus-ngelus burung.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pengennyusu dan 37 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Kirain yg pake gamis yg nyetis motor trail emoticon-Big Grin

Motor trail roda blakang ngablak semua.
Nyangkut? Wajar.
Yg ga wajar itu yang udah tau tapi maksa emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Mungkin mereka pikir mereka sedang jihad.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Barcelonists dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Ipar ane nih korban kejadian kaya gini... akhirnya dia menghembuskan nafas terakhir pada bulan puasa kemarin.
Menurut ane Pake baju syari silahkan tapi tempatkan sebagaimana mestinya supaya tidak membahayakan dirinya dan orng lain.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pengennyusu dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Terjadi Lagi, Kali Ini Baju Gamis Nyangkut Di Roda Motor
profile-picture
profile-picture
profile-picture
langitnyabiru dan 8 lainnya memberi reputasi
ngk heran sering liat di jalan, motor dibonceng pake baju gini...terbang2 ke bawah...tinggal nunggu sialnya aje kebelit...emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chisaa dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
dan terjadi lagi...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 4 lainnya memberi reputasi
kaga panas apa yak naik motor pake gamis emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yusancasey dan 2 lainnya memberi reputasi
makanya pake beat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
H 4 NZ dan 2 lainnya memberi reputasi
Terjadi lagi..
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
kadrun bukan nih ???
profile-picture
profile-picture
jurumudi75 dan nomorelies memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Dan terjadi lagi emoticon-Turut Berduka
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
yang penting Syariah gan, ikutin perintahNya supaya gak bikin nafsu cowo2..

urusan keselamatan tergantung takdir..

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eggnostick dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Besok2 juga terjadi lagi.
emoticon-Traveller
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
duhh ngeri bangeett. atiatii ya kaliann yang dibonceng.. perhatiin bajunyaa udah aman atau belum??
profile-picture
profile-picture
jlamp dan nomorelies memberi reputasi
bukan cuma permasalahan nyangkut di roda, tapi baju yang nutupin lampu sein juga banyak loh kasusnyaa. bahaya jugaa itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 5 lainnya memberi reputasi
Yg penting syariah
profile-picture
profile-picture
H 4 NZ dan nomorelies memberi reputasi
Untung masih slamet emoticon-Mad
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di