CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mengaku Khilaf Saat Diamankan, 10 Pesepeda Perempuan Berbaju Ketat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0481f2c820843d497bcec0/mengaku-khilaf-saat-diamankan-10-pesepeda-perempuan-berbaju-ketat

Mengaku Khilaf Saat Diamankan, 10 Pesepeda Perempuan Berbaju Ketat

Mengaku Khilaf Saat Diamankan, 10 Pesepeda Perempuan Berbaju Ketat

Mengaku Khilaf Saat Diamankan, 10 Pesepeda Perempuan Berbaju Ketat di Banda Aceh Diberi Bimbingan Ustaz

KOMPAS.com - Sebanyak 10 pesepeda perempuan yang gowes keliling Banda Aceh tanpa mengenakan hijab dan berpakaian ketat (warna pink) fotonya viral di media sosial dan membuat geram Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman.

Kabag Humas Pemko Kota Banda Aceh Irwan saat dikonfirmasi menyebutkan, kelompok perempuan bersepeda itu telah diamankan ke kantor Satpol PP-WH sesuai permintaan Wali Kota Banda Aceh.

Mereka diamankan untuk dimintai keterangan dan diberi pembinaan.

“Tadi mereka sudah dimintai keterangan di Kantor Satpol PP WH, terkait kenapa mengenakan pakaian yang melanggar nilai syariat Islam, kemudian mereka juga diberikan pembinaan oleh ustaz,” kata Irwan saat dihubungi, Senin (06/07/2020).

Menurut Irwan, setelah dimintai keterangan oleh petugas Satpol PP-WH dan dilakukan pembinaan dari ustaz, kelompok wanita klub pesepeda diperbolehkan kembali ke rumah masing-masing.

"Tadi sore (Senin) sudah dibolehkan kembali ke rumah masing-masing setelah dimintai keterangan dan pembinaan," lanjutnya.

Mengaku khilaf dan minta maaf
Saat diperiksa petugas Satpol PP-Wh, para anggota klub pesepeda itu mengaku khilaf dalam mengenakan busana ketat tanpa hijab saat gowes ria keliling Banda Aceh pada Minggu (05/07/2020).

Mengaku Khilaf Saat Diamankan, 10 Pesepeda Perempuan Berbaju Ketat

Aksi mereka viral di media sosial hingga menimbulkan kecaman dari para warganet.

“Tadi setelah mereka dibina dan membuat surat pernyataan minta maaf serta tidak mengulangi kembali perbutannya mereka sudah dibolehkan pulang kembali, tadi ada 10 orang mereka dibina termasuk ada yang datang orangnya tadi,” ujarnya.

Masing-masing pesepeda sudah meminta maaf melalui surat pernyataan, dan berjanji tidak mengulangi kembali perbuatannya.

"Kemudian nanti mereka bersedia mempublikasikan surat pernyataan itu di akun media social masing-masing, tadi juga ada kami videokan pernyataan mereka," kata Irwan.

Tak hargai norma di Aceh, Wali Kota berang
Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Banda Aceh geram dengan viralnya foto-foto dan video perempuan berbaju seksi berwarna merah muda (pink) tanpa hijab bersepeda keliling Banda Aceh.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman langsung meminta Satpol PP-WH menangkap kelompok perempuan yang dinilai tidak berbusana sesuai dengan qanun syariat Islam yang berlaku di Aceh.

Mengaku Khilaf Saat Diamankan, 10 Pesepeda Perempuan Berbaju Ketat

“Kota ini menerapkan syariat Islam, setiap tamu yang datang harus menghargai dan menaati aturan yang ada di kota ini,” kata Aminullah yang dikutip Kompas.com di wabsite resmi Pemkot Banda Aceh, Senin (06/07/2020).

Aminullah meminta Satpol PP WH untuk segera menangkap kelompok wanita yang bergowes ria keliling kota Banda Aceh pada Minggu (05/07/2020) itu untuk diberikan pembinaan.

“Satpol PP dan WH cari keberadaan mereka, panggil dan lakukan pembinaan,” tulis Aminullah.

Aminullah menyebutkan, siapa pun yang berada di Kota Banda Aceh diminta untuk menghargai nilai-nilai syariat yang berlaku.

Meskipun tamu dari kalangan non muslim, kata Aminullah, mereka harus bisa menghargai norma-norma yang ada di Aceh.
Editor: Aprillia Ika

Link

Lagian ibu, mba, sis ada-ada aja pakaiannya. Belajar dululah fashion yg benar sama Mba Mia

Mengaku Khilaf Saat Diamankan, 10 Pesepeda Perempuan Berbaju Ketat

emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
F3121AS dan 22 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Harap maklum mereka khilaf emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
Kaum ngaceng lagi...

Mengaku Khilaf Saat Diamankan, 10 Pesepeda Perempuan Berbaju Ketat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 9 lainnya memberi reputasi
beruntunglah gw tidak tinggal di sana

emoticon-Wkwkwk emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 10 lainnya memberi reputasi
Ustdny ada keinginan mau 'ngaji' dgn merekaemoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 10 lainnya memberi reputasi
Oalah ternyata pada khilafahemoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
sampe dipaksaa khilaff........ hahaha......

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
Rada mirip korut cuma beda sistem aja kalo di perhatiin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
berbaju ketat? ketat dari arab

kalau pakai baju yg longgar apa gak resiko kesangkut di roda sepeda? ini naik sepeda, bukan naik unta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Baru mau komen eh sadar ini trit BPLN 😁. Ternyata di negeri tetangga lg demam sepeda juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
sering2 aja khilafnya emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Ikut nyumbang TS
Mengaku Khilaf Saat Diamankan, 10 Pesepeda Perempuan Berbaju Ketat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 11 lainnya memberi reputasi
Daripada ribet begini mending bikin perda aja.. wanita/perempuan/gadis/anak perempuan dilarang naik sepeda. Daripada boleh naek sepeda tapi disuruh pake niqab malah membahayakan diri mereka sendiri apabila pakaian panjang yang mereka kenakan masuk ke rantai sepeda atau jeruji velg sepeda.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ternyata ada satu penyusup di gerombolan seksi gowes kota syariyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 4 lainnya memberi reputasi
Mengaku Khilaf Saat Diamankan, 10 Pesepeda Perempuan Berbaju Ketat

tahan....... ini ujian...... ini cobaan........ emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
10 tahun lagi propinsi ntuh akan jd afganistan ke 2. Isinya org2 goblok memakai karung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Mengaku Khilaf Saat Diamankan, 10 Pesepeda Perempuan Berbaju Ketat
Mengaku Khilaf Saat Diamankan, 10 Pesepeda Perempuan Berbaju Ketat
Mengaku Khilaf Saat Diamankan, 10 Pesepeda Perempuan Berbaju Ketat
Mengaku Khilaf Saat Diamankan, 10 Pesepeda Perempuan Berbaju Ketat
Mengaku Khilaf Saat Diamankan, 10 Pesepeda Perempuan Berbaju Ketat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
gatel bre sampe disikat jugaemoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


mohon maaf ane ga ngerti aturan nya..
kalo pelaku khan khilaf ya berbuat gitu..
nah kalo yg ngeliatin pelaku khilaf juga ga?..
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Mengaku Khilaf Saat Diamankan, 10 Pesepeda Perempuan Berbaju Ketat

emoticon-Matabelo




Tuh provinsi udah nggak ada obatnya lagi. emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di