CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Kids & Parenting /
Cegah Anak Kecanduan Gadget Mulai Dari Sekarang, Kalau Bukan Sekarang Kapan Lagi?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f04799faf7e9361040a914b/cegah-anak-kecanduan-gadget-mulai-dari-sekarang-kalau-bukan-sekarang-kapan-lagi

Cegah Anak Kecanduan Gadget Mulai Dari Sekarang, Kalau Bukan Sekarang Kapan Lagi?

Kecanduan gadget

Cegah Anak Kecanduan Gadget Mulai Dari Sekarang, Kalau Bukan Sekarang Kapan Lagi?

Mencegah anak agar tidak kecanduan gadget memang susah, karena di jaman ini semua pakai gadget bukan? Tapi jika kita berusaha pasti tidak akan ada yang sia-sia.

Assalamualaikum sahabat kaskuser, gimana kabarnya? Semoga selalu baik dimana pun berada dan selalu dalam lindungan-Nya. Aamiin.

Gadged adalah benda yang selalu di bawa ke mana-mana bahkan ke kamar mandi pun tidak lepas dari gadget.

Kecanggihan gadget pun bervariasi sampai banyak model dan masing-masing kecanggihannya sesuai harga yang di tawarkan.

Rata-rata nya semua orang mempunyai gadget atau Smartphone, dari anak-anak, anak muda sampai orang tua sekalipun, pastinya mereka mempunyai yang namanya Smartphone.

Penggunaan gadged yang berlebihan pada anak dapat mengganggu kesehatan fisik dan mental loh!

Untuk para Ibu di rumah harus lebih memperhatikan anaknya jangan sampai terlalu berlebihan memainkan gadget, pantau mereka, bukan malah sebaliknya. Namun terkadang karena sibuknya pekerjaan para ibu-ibu mengambil jalan pintas supaya anak tidak mengganggu dan tidak rewel dengan memberikan gadged kepada anak. Namun semua itu kesalahan fatal loh bunda.

Tapi taukah GanSist bahayanya anak-anak terus terusan memainkan gadget atau Smartphone.

Spoiler for bahaya gadget:


****
Nah bahaya banget kan buat kesehatan fisik dan mental anak, apalagi anak di bawah umur, sangat berbahaya.

Tips agar mencegah anak tidak kecanduan gadget.

1. Pisahkan gadget dari anak

Mulai dari sekarang pisahkan gadget dari anak, walau apapun yang terjadi jangan sesekali memberikan lagi gadget kepada anak, walau si anak nangis kejer-kejer meminta gadgetnya kembali. tapi cobalah untuk mengalihkan perhatiannya. Karena satu hari dua hari si anak pasti akan terus-terusan merengek, kalo Para orang tua tidak memberikannya sedikit-sedikit anak akan mulai lupa sama gadget.

2. Alihkan perhatiannya dari gadget

Jangan biarkan anak terus memainkan gadget, alihkan perhatiannya kepada permainan alami untuk anak-anak, ajaklah anak bermain dengan kesukaannya, seperti main sepeda, mobil-mobilan, atau permainan anak yang semestinya.

3. Berikan hadiah

Coba sesekali berikan hadiah kesukaan anak seperti robot-robotan, atau apapun itu kesukaannya. Berikan kejutan kepada anak agar dia senang.

4. Teman bermain

Biarkan mereka bergaul dengan teman sebayanya, tapi harus tetap di awasi. Karena kalau ada teman bermain anak akan lupa dengan gadget secara perlahan.

Itulah sedikit tips yang ane tahu semoga bermanfaat.

Jangan lupa kasih perhatian lebih untuk anak, berikan makanan bernutrisi dan bergizi biar anak tumbuh sehat dan cerdas.

Kesehatan itu mahal harganya jadi jangan pernah di sia-siakan.

Anak adalah anugerah yang harus di jaga.

Nah gimana para GanSist, ada yang mau menambahkan tipsnya kuy berdiskusi santuy, jangan lupa tinggalkan cendol segar, rate dan share juga.

Salam manis dan Terima kasih

Cegah Anak Kecanduan Gadget Mulai Dari Sekarang, Kalau Bukan Sekarang Kapan Lagi?

Sumber: dokpri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miftakhana dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ukhtyfit81
Halaman 1 dari 3
pajwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 9 lainnya memberi reputasi
teman bermainnya mainan gadget, trus dirumah liat mama papa mainan gadget.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
anak ane cm anak kucing jadi g bakalan bahaya deh sepertinya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
orangtua juga harus bisa kasih contoh, anak2 juga tau gadget karena liatin orangtuanya 😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Susah ya kalo dah jadi salah satu kbutuhan hidup emoticon-Mewek
Laen dulu kite waktu kecil.. emoticon-Mewek

RED is BLOOD
RED is BAD
RED is ANGER
RED is SEXY

☆H A I L # B A T A # C O L L E C T O R☆
profile-picture
betiatina memberi reputasi
Lihat 2 balasan
@qoni77 gimana menyikapi ke bocah emoticon-Monggo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
betul nihhhh apalagi ini wfh celah yg bisa bikin anak kecanduan lebih tinggi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Beliin gitar aja, siapa tau jadi kayak Iwan fals, umur 20 bikin album. Atau kayak Mamad Dhani dewo19 juga.

Jangan juga kecanduan batu batuan, ntar kayak si dukun cilik siapa itu dulu. Lumayan sih dpt income wkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh wahgila
Lihat 1 balasan
Memang sangat berbahaya sekali sih kalau anak anak kecanduan gadget. Harus dicegah sebelum terlambat nantinya yaaaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ya harus sekarang, kalo besok2 udah bukan jadi anak2 lagi. Emang bahaya sih kalo kecanduan gadget gitu. Ada yg sampe gak mau belajar emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
cuma beda media aja sih gan.. zaman ane kecil seharian di depan PS/kartun.. kalau zaman now ya pd main di hp mereka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Jaman gw kecil :
- Main di kali
- Main Gundu
- Main Karet
- Bkin Rumahan Pohon
- Main Gambaran, Yugih Oh
- Main Karambol
- Main Bola dr jam 3 sore s.d Maghrib

boro2 megang gadget, baru megang dkit aja udh disabet anduk sma emak gw 🤯. Gegara gw main space impact doang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Susah memisahkan anak dari gadget. Orang dewasa sekitarnya juga gak mau pisah. Selalu gadget yg diplototin. Anak disamping kadang tak dihiraukan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ya setuju banget sist.. ane juga berusaha banget jauhin anak-anak ane dari gadget. Untuk itu ane sendiri juga berusaha untuk tidak pegang gadget kalau nggak penting.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ini ni yg susahhh. soalnya ane aja pake gadget mulu dpn ponakan ane, dia ngikut, kl ga dikasi dilempar, emg kudunya ortu jg siya ngasi tau emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 32 balasan
Jadi keinget ponakan ponakan ane yang bener2 kecanduan gadget. Sampe rebutan sama sodaranya yang lain trus berantem. Aduuuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
kalo perempuan alihkan dengan membelikan boneka atau barbie.

kalo laki-laki belikan cabe-cabean, nanti juga doyan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Mendingan klo anak beliin console aja (ps/xbox) tp jgn sediakan wifi, bolehny main hari sbtu/minggu aja, lebih mudah ngontrolny drpd dikasi gadget..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kalau bukan kita siapa lagi? 😊
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Candu uang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di