CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hai gan...๐Ÿ‘‹๐Ÿ˜€ Seberapa Banyak Bintik Hitam Spikologis Dalam Dirimu.??
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0420f3c8208470903c3c0b/hai-gan-seberapa-banyak-bintik-hitam-spikologis-dalam-dirimu

Hai gan...๐Ÿ‘‹๐Ÿ˜€ Seberapa Banyak Bintik Hitam Spikologis Dalam Dirimu.??

Hai gan...๐Ÿ‘‹๐Ÿ˜€ Seberapa Banyak Bintik Hitam Spikologis Dalam Dirimu.??

Sebagian besar dari kita memiliki โ€œBintik Hitam psikologisโ€ yang merupakan aspek kepribadian negatif kita yang jelas bagi semua orang akan tetapi tidak bagi diri kita sendiri. Ketika kita merenungkan hal ini beberapa dari kita mungkin berpikir, Bagaimana dengan saya?
Apakah saya memiliki Bintik Hitam Psikologis dalam pribadi saya?, dan jika demikian, apakah itu?

Anda dapat menemukan jawabannya jika Anda mau โ€” atau lebih tepatnya, jika Anda berani. Ini adalah misi paling tidak mengenakkan dimana secara langsung mencari dan menghancurkan kantong penolakan Anda sendiri. Penyangkalan jauh lebih sulit daripada ketidaktahuan sederhana. Itu bukan ketidakmampuan untuk menerima informasi tetapi kemampuan yang menakjubkan untuk memahami informasi sementara secara otomatis menolak untuk membiarkannya masuk ke dalam kesadaran. Pikiran kita tidak melakukan trik ajaib ini tanpa alasan. Kita hanya โ€œmenjadi butaโ€ terhadap informasi yang sangat meresahkan, menakutkan, atau menentang apa yang kita yakini bahwa dengan menyerapnya akan menghancurkan pandangan kita tentang diri kita sendiri dan dunia sekitar kita. Di sisi lain, kita akan menjadi sepenuhnya sadar akan persepsi kita sekadar merasakan apa yang kita rasakan dan mengetahui apa yang kita ketahui adalah definisi utama dari kebangkitan. Ini menciptakan fondasi yang hampir tidak bisa dihancurkan untuk hubungan yang langgeng, usaha yang sukses, dan kedamaian batin. Memburu titik-titik buta Anda adalah petualangan yang tidak mulus, tetapi ini bisa mengarah ke tujuan-tujuan yang luhur.

Mengidentifikasi Bintik Hitam Anda sendiri merupakan latihan yang paradoks, karena jika Anda menyadari masalah, itu tidak masuk hitungan. Ini seperti melacak angin, Anda tidak dapat mengamati benda itu sendiri, hanya merasakan efeknya saja. Jejak yang ditinggalkan black spot adalah pengalaman berulang yang tampaknya tidak bisa dijelaskan, hal-hal yang membuat Anda berseru, Mengapa ini selalu terjadi pada saya?
Sebagai contoh:

Anda tetap memiliki pola hubungan yang sama meskipun dengan orang yang berbeda.
Orang-orang seperti ini tidak tahu bagaimana memilih teman atau pasangan hidupnya. Mereka tidak memahami bahwa profil psikologis-nya akan membuat perilakunya menimbulkan reaksi serupa dari hampir semua orang yang mereka temui.

Keberuntungan Anda tidak pernah berubah.
Selama bertahun-tahun menjalani kehidupan, saya percaya bahwa kita menciptakan โ€œkeberuntunganโ€ kita sendiri. Saya tidak mengatakan bahwa tidak ada yang namanya takdir, tetapi saya mengatakan bahwa pilihan jauh lebih kuat dalam menentukan pola kegagalan dan kesuksesan kita dari waktu ke waktu.
Sebagai contoh, banyak rekan saya kehilangan pekerjaan dalam krisis ekonomi seperti sekarang ini, tetapi mereka yang sebelumnya bekerja dengan baik dalam karier mereka menemukan cara untuk belajar dari pengalaman mereka dan bangkit kembali. Mereka yang mengeluhkan nasib buruk tanpa henti sebelum diberhentikan telah meluncur lebih jauh ke bawah. Sedang Seorang rekan yang saya kenal sebelumnya juga mengeluh ketika baru di PHK, Tetapi kemudian dia memilih untuk memulai bisnisnya sendiri dan sudah mulai berjalan bagus sekarang, jadi ternyata untuknya dipecat adalah suatu keberuntungan.

Orang-orang secara konsisten menggambarkan Anda dengan cara yang tidak sesuai dengan citra diri Anda.
Pengalaman hubungan dalam percintaan dan keberuntungan tidak cukup untuk mengungkapkan Bintik Hitam Emosional Anda, ada cara lain untuk mengejarnya. Anda hanya perlu memperhatikan apa yang orang lain katakan tentang diri Anda โ€” hal-hal yang selalu Anda abaikan sebelumnya.
Lengkapi kalimat-kalimat berikut seakurat mungkin, dan Anda mungkin mendekati kebenaran yang belum sepenuhnya Anda akui.

โ€œOrang-orang selalu memberitahuku bahwa aku โ€ฆโ€


โ€œAku mendapat banyak pujian tentang โ€ฆโ€


โ€œKetika teman atau anggota keluargaku marah padaku, mereka mengatakan itu โ€ฆโ€


โ€œOrang sering berterima kasih kepadaku untuk โ€ฆโ€


Jika Anda sepenuh hati setuju dengan semua informasi yang muncul sebagai respons terhadap frasa ini, Anda cukup memperkuat konsep diri yang akurat dengan mengingat kembali saat-saat ketika orang lain telah memvalidasi persepsi Anda. Tetapi jika salah satu uraian itu tampak aneh, tidak sesuai, atau keliru, pertimbangkan kemungkinan bahwa citra Anda tentang diri Anda mungkin tidak akurat โ€” dan hampir pasti tidak sesuai dengan apa yang dilihat orang lain. Ngomong-ngomong, Anda mungkin menemukan bahwa Anda buta terhadap karakteristik positif dan negatif Anda. Beberapa orang (terutama wanita) mungkin begitu bias dan samar terhadap dirinya sendiri sehingga mereka mengabaikan atau mengabaikan kualitas terbaik dari diri mereka sendiri.

Lalu bagaimana cara menyingkirkan Bintik Hitam Emosional Anda?

Simak sendiri deh di sini gan..Bintik Hitam Spikologis

profile-picture
delia.adel memberi reputasi


GDP Network
Bolalob โ€ข Garasi โ€ข Historia โ€ข IESPL โ€ข Kincir โ€ข Kurio โ€ข Lokadata โ€ข Opini โ€ข Womantalk
ยฉ 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di