CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mayat Melompat Saat Akan Dinikahkan, Gegerkan Warga! Apa yang Terjadi Ya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f041b1865b24d6beb7368e6/mayat-melompat-saat-akan-dinikahkan-gegerkan-warga-apa-yang-terjadi-ya

Mayat Melompat Saat Akan Dinikahkan, Gegerkan Warga! Apa yang Terjadi Ya?

Mayat Melompat Saat Akan Dinikahkan, Gegerkan Warga! Apa yang Terjadi Ya?

Adat pernikahan di suatu negara, memang beragam. Mulai dari yang biasa saja, hingga di luar akal manusia. Pun mempelai atau pengantin pada pernikahan itu sendiri.

Beberapa waktu lalu, ane membahas tradisi pernikahan hantu di Singapura, yang mana tradisi pernikahan tak lazim tersebut digelar demi mengikuti budaya etnis Tionghoa. Ikatan sakral dua makhluk lajang yang telah sama-sama meninggal, dimaksudkan supaya arwah mereka tenang di alam baka. Adat tersebut yang memang berasal dari China, rupanya benar-benar nyata, GanSis. Namun, tak dapat dipungkiri jika hal itu malah kadang bisa menyebabkan kerugian pada orang lain.

Spoiler for pernikahan media boneka kertas:

sumber

Seperti pada peristiwa yang terjadi pada 2016 silam. Seorang laki-laki lajang bermarga Ngunyen, China, meninggal secara misterius. Tidak ada yang mengetahui penyebab kematiannya. Khawatir akan berdampak kesialan, maka warga berinisiatif mengadakan pernikahan mayat. Pihak keluarga pun menyetujui rencana tersebut.

Pihak orang tua, berhasil membeli mayat perempuan seharga 30.000 yuan dari keluarga Wang yang tinggal di Hunan sebagai jodoh jenazah anaknya. Setelah kedua mempelai memakai baju pengantin, mereka lantas meletakkan ke dalam peti dan membawanya ke makam untuk dinikahkan.

Di saat prosesi akan segera dimulai, terdengar suara aneh dari dalam peti. Hampir semua yang hadir pada upacara itu, lari tunggang langgang karena takut. Namun, ada satu warga yang memberanikan diri membuka benda yang di dalamnya berisi jenazah.

Mayat Melompat Saat Akan Dinikahkan, Gegerkan Warga! Apa yang Terjadi Ya?
sumber


Akan tetapi, warga tadi kaget bukan main. Betapa tidak? Mayat perempuan yang sedang mereka nikahkan, tiba-tiba melompat dari dalam peti. Peristiwa ini pun menggegerkan warga. Menyadari ada yang tidak beres, pihak keluarga jenazah laki-laki, melaporkan kejadian tersebut kepada polisi.

Perkara diselidiki. Kenyataan yang didapat sungguh di luar dugaan. Keluarga Wang ternyata telah menipu pihak keluarga jenazah laki-laki.

Perempuan yang disangka mayat tersebut bernama Zhao Mai. Zhao Mai diketahui memiliki cacat fisik berupa bisu, tuli, dan cacat intelektual, dibius olah keluarga Wang untuk kemudian dijual kepada keluarga pihak mayat laki-laki.

Sungguh peristiwa yang miris. Seseorang yang seharusnya dilindungi, harus menjadi korban kepentingan pribadi. Beruntung, obat bius yang menghilangkan kesadaran Zhao Mai, habis masa kerjanya sebelum pernikahan mayat itu berlangsung. Dia otomatis melompat setelah penutup peti jenazah tempatnya tergeletak, dibuka oleh seseorang. Dari peristiwa ini, polisi berhasil menangkap enam orang keluarga Wang.

Terkadang, hal yang dianggap penting dan sakral, justru dimanfaatkan oleh sebagian manusia tak berperikemanusiaan. Demi kepentingan pribadi, mereka rela berbuat culas. Uang. Mungkin itulah tujuan utamanya.

Seperti yang kita ketahui, uang memang bukan segalanya. Akan tetapi, segalanya dibeli dengan uang. Bahkan harga diri pun bisa terbeli dengan alat tukar yang menggiurkan tersebut.

Hikmah yang bisa diambil dari peristiwa ini menurut pendapat ane adalah bahwa sebagai manusia, kita tidak boleh menghalalkan segala cara demi mendapatkan sesuatu yang diinginkan. Masih banyak jalan lurus yang bisa ditempuh untuk meraihnya. Segala sesuatu memang tergantung kepada niat, dan itu kembali lagi ke pribadi masing-masing. Akan tetap di jalan lurus ataukah menuruti ego yang pada akhirnya menyesatkan.

Menurut GanSis bagaimana? Setujukah dengan pendapat ane? Atau ada opini lain? Silakan tulis pada kolom komen, ya. Terima kasih atas kunjungan Agan Sista sekalian. Sampai jumpa di trit ane selanjutnya.

Penulis : @anna1812
Referensi : 1, 2, 3


Komen TS :

Menurut sumber, marga Ngunyen itu ada di Ha Nam China. Setelah ditelusuri, ternyata marga Nguyen ada di Ha Nam, Vietnam.

Jadi menurut Agan gimana, nih?


Kunjungi B-Log Kami Dengan Klik Banner Di Bawah Ini.

Mayat Melompat Saat Akan Dinikahkan, Gegerkan Warga! Apa yang Terjadi Ya?


emoticon-Shakehand2emoticon-I Love Kaskusemoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
parydis dan 43 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh anna1812
Halaman 1 dari 5
Pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 4 lainnya memberi reputasi
Miris atau bikin tertawa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
ada ada aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ehh Busseedddhhh emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
Parah amaaat orang tuanya!! mpe ngejual tuh prempuan... emoticon-Mad emoticon-Mad

#BATA GW!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
matrixnarnia dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
KALO MARGA NGUYEN ITU BUKAN CHINA TAPI VIETNAM.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
odedanqyu dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 15 balasan
tega sekali😭😭
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan anna1812 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
waduhhh
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan anna1812 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wuidiiihh emoticon-Takut

ngerik kaliii emoticon-Takut


kalakuan keluarganya emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
elahhh untung belum dikubur emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan anna1812 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Nah, kan? Beneran sesuai feelingku
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan anna1812 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Hanjerr ternyata orng idup beneran emoticon-Ngakak
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kacian amat itu orang...jahat banget pihak keluarganya emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan anna1812 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
hmmm jika si penganten perempuan adalah korban upaya pembunuhan, ga aneh banyak isu kalo di china tiongkok itu menjadi supplier organ manusia yang di bunuh untuk diambil korbannya.
harus waspada nih, mereka lebih kejam daripada kanibal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
f8n001 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Demi uang...
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan anna1812 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
semua demi cuan emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan anna1812 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ah elah ribet amat kepercayaanya emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan anna1812 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Baca judulnya bingung. Kemudian baca artikelnya jadi miris. Uang memang akar dari kejahatan jika anda terlalu mencintainya.
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan anna1812 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Untungya ada yang mendengar ...sehingga nyawanya bisa tertolong.....tega sekali ya keluarganya menganggapnya telah mati.
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan anna1812 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Ceweknya dibius
Keluarganya juga terbius duit
emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
Lihat 3 balasan
wah parah sih, tega banget yang ngebius cuman gara2 biar dapet uang
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan anna1812 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di