CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemerintah Siap Redenominasi Rupiah, Rp 1000 jadi Rp 1?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f03c4d588b3cb191b36148c/pemerintah-siap-redenominasi-rupiah-rp-1000-jadi-rp-1

Pemerintah Siap Redenominasi Rupiah, Rp 1000 jadi Rp 1?

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 7
Post ini telah dihapus oleh KS06
Mata uang logam / koin masih di pandang sebelah mata malah yg bikin jengkel kalau gk ada kembalian kadang2 toko ngasih kembalian permen. Tidak seperti di luar berapa sen pun itu berharga
profile-picture
online.addict memberi reputasi
Kalo rencana ini memang ada, ane menolak banget tentang rencana ini, dan ane jamin juga kgk bakal terlaksana ini rencana. Soalnya banyak rakyat Indo yg oneng", nanti mereka ngiranya nilai dari suatu barang/aset menurun. Padahal kan nilainya sama, cuma angka 0 nya yg menghilang dan dengan rencana ini malah bisa" menimbulkan chaos. dan problem lainnya gimana cara pemerintah Indo narik uang lama nya ? kan pastinya uang yg beredar sekarang sudah banyak
profile-picture
online.addict memberi reputasi
Terlalu banyak rencana...
emoticon-Cape deeehh
Pemerintah Siap Redenominasi Rupiah, Rp 1000 jadi Rp 1?
profile-picture
buburstroberi memberi reputasi
duitnya mna gan ? emoticon-Mewek
Gak nyampe 1 th, masy udah biasa.
Cuma ganti angka tapi value tetap.
Kalo soal uang, orang Indonesia gampang adaptasi.
Kok ane jadi takut ya emoticon-Ngacir
dan terjadi lagi :goyang
Quote:


daaan masalah utamanya adalaaah...
emoticon-Malu
yang jadi pertanyaan, Rupiah kita emang kuat dipasaran?
sama Yen aja masih rp. 150 perak/yen.
perkiraan gue butuh 12 tahun 4 bulan biar semuanya fix dan nilai tukar rupiah bakal kuat di pasaran.
profile-picture
online.addict memberi reputasi
demi proyek ini
ya bagus sih.. cuma pasti bakal susah utk membiasakannya.. pasti bakal ada orang² yg merasa dgn adanya redemonisasi bakal menjatuhkan nilai uangnya..
Kalau deflasi terus terjadi sampai 5th kedepan, redenominasi pilihan bagus
Berarti Nanti bakalan ada uang baru pecahan Rp. 1000 = Rp. 1.000.000, jadi yg mau beli motor beat cash cukup bawa uang 14 lembar saja,.. terus uang koin bakal banyakkk lagi bro, 50 sen, 20 sen, 10 sen, 5 sen, tp kek nya yg d pake 50 sen aja emoticon-Ngakak ketimbang penyederhanaan, mending diperkuat aja dulu nilai tukar nya, emoticon-Traveller
bakal lebih mudah dalam penyebutan dan ingatan juga saya setuju...klo nolnya banyak bikin pusing klo ngitung wkkwkw
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pemerintah Siap Redenominasi Rupiah, Rp 1000 jadi Rp 1?
profile-picture
online.addict memberi reputasi
ga perlu perlu amat sih sebenernya

pemerintah udah tepat ini ga terlalu urgent

1usd = 15ribu rupiah

1usd = 15 rupiah

sama aja coeg emoticon-Leh Uga

kecuali 1usd jadi = 0.5 rupiah
ane makin cinta negara ini emoticon-Leh Uga
profile-picture
online.addict memberi reputasi
Diubah oleh leh..uga
Nasbungtod mana paham ilmu kaya gini taunya malak2 aja emoticon-Smilie
Pake emas aja jual belinya seperti jaman kerajaan dulu..emoticon-Traveller
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Halaman 4 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di