CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemerintah Siap Redenominasi Rupiah, Rp 1000 jadi Rp 1?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f03c4d588b3cb191b36148c/pemerintah-siap-redenominasi-rupiah-rp-1000-jadi-rp-1

Pemerintah Siap Redenominasi Rupiah, Rp 1000 jadi Rp 1?

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 7
amanin uang yg lama sebelom dganti yg baru
biar dmasa depan jadi uang langka
jual ke kolektor pasti mahal hargany emoticon-Ngacir
jadi gak terlalu shock sih kalo nanti USD naik dari 14 ke 19, kesannya rupiah masih kuat emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
fat.max dan jamkecil memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Emangnya para kadrun mudeng soal ginian bray? nyang penting dapet 50rban buat demo udah beres.. jadi nanti ganti bukan 50rebu tapi 50 rupiah per orang klo ikut demo? gitu kan bray? klo jelasin ke kadrun pake bahasa yg sederhana aja.. klo dijabarin pusing dia...
emoticon-Ngakak
Setelah pancasila di likuidasi jadi ekasila
Skr
1.000 jadi 1

Bsk penduduk miskin di hilangkan jg. Ganti penduduk baru.
cuma wacana forevah
sosialisasinya harus bener2 merata sih
Krupuk harganya berapa jadinya ?
isu udh lama tapi ga ter realisasi
kok prasaan jadi ga enak ya?? yakin mao redenominasi emangnya???

harus disiapkan dari berbagai aspek lah....
Banyak yg komen marah2 musingin sosialisasi lah.. konversi di low level lah..
harga barang/ jasa tetap sama.. yg ganti cuma model uangnya aja..
pedagang kecil juga gampang terbiasa ko'.. karna proses redenominasi gak langsung plek saat itu juga musti ganti semua..

nanti bakal ada transaksi misal beli barang nilainya Rp200.000,- kemudian orangnya bayar menggunakan uang 1 lembar Rp100.000,- dan 1 lembar Rp100,-(uang baru hasil redenominasi bukan Rp100 yg sekarang beredar)..sampai akhirnya nanti uang yg masuk ke bank diganti uang yg baru seperti proses edar uang gambar baru..
para pedagang belajarnya itu dilihat dari bentuk dan warna biasanya.. oh klo Rp100 baru itu sama dengan Rp100rb lama.. harga2 yg ditulis juga biasanya di awal2 akan ditulis 2 harga untuk memudahkan yg blm mengerti.. misal harga Rp100.000 lama /Rp100,- baru..
orang indonesia gak segoblok yg kalian kira ko'.. apa lagi di pasar.. matematikanya aja bisa jadi lebih pinter daripada yg komen anggap remeh mereka gak bakal ngerti..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
boomers88 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
emoticon-Mewek makin terasa aneh..
Serasa balik ke tahun 70an ketika gw masih kanak2 emoticon-Bingung
Gw sering ngambil duid 5 rupiah emoticon-DP bwat beli jajan. Waktu itu duid 5 rupiah bisa bwat beli keripik tempe emoticon-Mewek
Klo jatuh kaki berdarah beli tensoplast 5 rupiah, tahun 82 sudah naek jadi 10 rupiah. emoticon-Bingung
Diubah oleh mibmobz
Sok2an mau redenominasi

Mai contri stil acak2an, ai ting its beder ader kontri to invest in mai kontri
Jgn lupa redenominasi koin juga, koin kita terlalu kecil nilainya
Tar lupa gara2 kebiasaan.
"Cuy, minjem 20rebu dong buat rokok.'
"Eh anjir rokok mahal amat"

emoticon-Hammer
Quote:


ente pernah pegang duit 100k yang ada bunganya? terus coba bandingin sama 100k sekarang, bedanya apa coba? cuma ada sama nggak ada bunganya kan? ya udah gitu doang gak usah low level high level, beda bentuk fisik doang ini, nilai finansial si duit nggak berubah sama sekali
emoticon-Malu
1k dapet gorengan dua biji, kalo besok ini rencana beneran terealisasi, 1 rupiah ya dapetnya gorengan dua biji, sama aja
emoticon-Cool
lagian wacana ginian dulu udah pernah digulirkan, tapi realisasinya gak jalan

Quote:


coba jelasin makan banyak biayanya dimana? setau ane, sirkulasi BI itu gak ada hubungannya sama banyak dikitnya anggaran BI
emoticon-Cool
ente kurang paham konsep nilai tukar valas ya? sekarang, donald trump ngetweet rasis aja nilai dolar bisa berantakan loh
emoticon-Malu
bukan malu, tapi ribet, transaksi dibawah 1M mungkin masih kekejar, tapi kalo udah nyenggol trilyun (trillion) itu naudzubilah gan jumlah nol nya, apalagi, jumlah nol itu ngasih efek psikologis terutama buat investor luar, kalo rupiah itu currency lemah
Diubah oleh joesatriyono
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ah dri dulu wacana, mana bisa direalisasikan yg kaya gini ini?
sosialisasinya ribet banget ini, palagi d daerah2 .,...cuman gw dukung sih
Jgn cuman wacana2 doang dr jmn sir beyek
Diubah oleh elefana
yah cuman ganti angka doank
dari dulu juga ada pemberitaanya, tinggal nunggu realisasi aja.
Pengalihan isu apalagi ini, lagi jaman corona
Halaman 2 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di