CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tito Minta Influencer Mainkan Isu Covid-19 di Pilkada 2020
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f03bf979775130609510737/tito-minta-influencer-mainkan-isu-covid-19-di-pilkada-2020

Tito Minta Influencer Mainkan Isu Covid-19 di Pilkada 2020

Tito Minta Influencer Mainkan Isu Covid-19 di Pilkada 2020

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian meminta para influencer di media sosial menjadikan isu kemampuan daerah dalam menangani masalah di wilayah, termasuk penanganan Covid-19, sebagai isu sentral di Pilkada 2020.
"Kaum milenial semua bergerak, para influencer media sosial bergerak semua. Mainkan saja isu kemampuan daerah dalam menangani [Covid-19 di] daerah masing-masing dan dampak sosial-ekonominya. Itu menjadi isu sentral," kata dia, dalam seminar daring, dikutip dari Antara, Sabtu (4/7).

Mendagri juga berharap perilaku influencer tersebut membuat tingkat keaktifan calon kepala daerah dalam menurunkan angka penularan Covid-19 di daerahnya semakin meningkat.

"Kita bawa Pilkada kita menjadi isu sentral, dan dorong juga untuk stimulasi ekonomi supaya ada gerakan masif oleh para kontestan, bagi-bagi masker, hand sanitizer, itu pasti akan berpengaruh kepada penurunan kurva yang positif di daerah masing-masing," ujar Tito.

Dengan pemusatan isu pada penanganan Covid-19 di daerah dan dampak sosial-ekonomi oleh para influencer, mantan Kapolri itu berharap isu-isu primordial atau SARA yang memicu konflik menjadi tertekan.

"Isu masalah kesukuan, kekerabatan. Isu masalah kekerasan, keturunan, dan isu paling sensitif, masalah keagamaan. Ini menjadi tertekan. Karena lebih penting masalah Covid-19 yang menyentuh hajat hidup semua orang," tuturnya.

Lihat juga: Mendagri Sebut Isu Covid-19 Bisa Tekan Isu Primordial
Soal target partisipasi pemilih dalam Pilkada serentak, Mendagri berharap itu bisa mencapai angka di atas 50 persen.

"Target partisipasi, ya jelas kami harapkan di atas 50 persen. Kalau bisa semakin tinggi, semakin baik," ujar Tito.

Menurut penuturan Ketua KPU Arief Budiman, jumlah pemilih dalam Pilkada 2020 berdasarkan data 9 Juni adalah sekitar 106 juta orang (106.774.112 orang).

Lihat juga: Soal Unggahan Denny Siregar, Jokowi Diminta Tertibkan Buzzer
Dengan demikian, target pencapaian partisipasi pemilih dalam Pilkada 2020 yang diharapkan Mendagri adalah separuhnya, yaitu 53 juta orang (53.387.056 orang).

sumber

***
Influencer ? Maksudnya buzzer yg udah di breafing? emoticon-Ngakak (S)

Sekarang bagaimana cara mengukur efektivitas penggunaan influencer?

Jika tidak jelas maka hanya membuang buang uang negara.

Sudah saatnya cara pandang birokrat terhadap influencer di medsos ini perlu diubah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 40 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
statemenr2 kurang bermutu
makin jelas kalo kurang kapasitas buat jadi mendagriemoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Tito Minta Influencer Mainkan Isu Covid-19 di Pilkada 2020

siap dibangunkan kembali emoticon-cystg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Kmrn ada seorang presiden yg bilang saat ditanyain wartawan ttg corona dia jawab:

"KITA SUDAH SIAP"












SIAP GALI KUBURAN MASSAL emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 26 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
masi mending ini kalo buat gw sih, karena intinya buat tito mendingan jualan leadership ama kompetensi timbang jualan SARA emoticon-Ngacir


pengen liat respon parpol ama para laskar wakil tuhan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
parmitu212 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
sekelas mendagri kyk gini omongannya emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
perbada dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
mendinglah isu nya covid , masih relevan , daripada isu nya yang gak masuk akal kek PKShit eh salah , maksud nya PKI emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
didit.d dan terasta memberi reputasi
kalau begitu bisa cilaka cebong dan kampret soalnya Walkot Tegal paling berhasil, ngenes tuh Densi ngolok-olok Walkot Tegal kemaren dan Kampret kecewa bukan Aniesemoticon-Wakaka emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
biawakman dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dashmad
Gue pikir selama ini sosok Katak Pembina adalah jendral muld*** atau Oppunk...ternyata... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Jangan salah pilih pemimpin dalam gelaran pilkada nanti
profile-picture
entop memberi reputasi
Mendagri kenapa malah menyarankan manuver2 politik buat pilkada? Udah ga ada yg beres mentri sekarang.
profile-picture
profile-picture
entop dan clcyep memberi reputasi
mantap jasmev mau dapet proyek lagi nih emoticon-Leh Uga

kurang puas keknya kemarin jasmev pecah belah netijen indo emoticon-Leh Uga
profile-picture
entop memberi reputasi
Asyiiik Bajjer udah dikasih lampu hijau emoticon-Selamat Hayukkk digas nge-buzznya emoticon-Ultah
Siapa tahu kalo rajin nge-buzz, nanti bisa dipertimbangkan untuk bekerja di lingkungan istana sebagai OB
profile-picture
profile-picture
entop dan reid2 memberi reputasi
buzzerp siap kerjaemoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
yfel dan entop memberi reputasi
cie..di haluskan dgn kata2 influencer.....padhal buzzerrep...
profile-picture
entop memberi reputasi
ancur semua menteri sekarang, perlu reshuffle besar2an emoticon-Cape d...
profile-picture
entop memberi reputasi
dengan kata lain calon peserta pilkada yg menang adalah yg banyak dana buat bayar buzzer
profile-picture
entop memberi reputasi
Pemerintah aja makai jasa buzzerp
profile-picture
entop memberi reputasi
influencer mainkan isu covid ?? isu kok diatur2
profile-picture
entop memberi reputasi
Karena Covid sudah pandemi. Maka, isu ini juga harus menjadi perhatian sentral di setiap daerah..

Besok2 juga kampanye akan membawa topik penanggulangan, pencegahan dan perawatan terkait Covid19 dalam orasi kampanyenya.

Kan next Year banyak pilkada serentak...

Mungkin tujuannya agar ga jual agama atau nasi bungkus atau jenazah tak dimandikan.

Covid ini isu global. Caleg harus paham.

Kenapa influencer??
dimasa sekarang kan ga memungkinkan untuk mengumpulkan massa masif disuatu tempat. Yaudah platform paling efektif yah Digital !!

Kecuali Vaksin Covid sudah dirilis dan efektif.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
hhhmmm bgtu kah
profile-picture
entop memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di