CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Berkarya dan Narsis Kini Beda-Beda Tipis
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f03b6cd7e3a724c946e117f/berkarya-dan-narsis-kini-beda-beda-tipis

Berkarya dan Narsis Kini Beda-Beda Tipis

Di masa sekarang memang banyak sekali hal yang berubah terutama sejak hadirnya internet dan media sosial tentunya tehlah membuat banyak orang berubah. Tak sedikit para konten-konten kreator baru hadir di dunia maya dan terkadang hadirnya begitu kontroversial seperti halnya berita yang terbaru yaitu ibu-ibu yang joget tiktok di jembatan suramadu. Hal tersebut memancing kontroversi di masyarakat hingga ujung-ujungnya ibu-ibu yang joget tiktok tersebut dipanggil pihak kepolisian.
Berkarya dan Narsis Kini Beda-Beda Tipis

Credit : tribunnews.com

Dari pengakuannya, ibu-ibu tersebut membuat video tiktok tersebut dalam perjalanan berburu kuliner ke suatu tempat. Mereka beralasan membuat videonya tersebut tidaklah ditengah jalan melainkan di pinggir jalan, selain itu juga mereka membuat video tersebut terinspirasi dari orang lain membuat video serupa di jembatan tersebut. Akibat perbuatannya tersebut ibu-ibu yang viral tersebut harus membuat surat permintaan maaf dan kena tilang sehingga harus membayar denda Rp 500.000 akibat perbuatannya tersebut. Mereka berpesan bahwa tindakan mereka bukanlah sesuatu yang baik dan jangan ditiru oleh yang lain.

Dari kasus tersebut kita bisa belajar bahwa saat ini narsis bukan sesuatu yang asing lagi, adanya smartphone dan media sosial sendiri telah memfasilitasi hal itu. Banyak hal yang berubah di masa kini dimana banyak orang yang tak malu-malu lagi dan mirisnya bahkan mempermalukan dirinya sendiri di mata orang lain. Hanya demi sebuah karya yang bisa menghasilkan popularitas membuatnya lupa akan banyak hal dan mengesampingkan akal dan logikanya.

Berkarya dan narsis kini beda-beda tipis, tak sedikit mereka yang mengaku sebagai konten kreator namun tak mencerminkan sebagai konten kreator itu sendiri. Hanya demi sebuah popularitas malah menghalalkan berbagai cara termasuk mempermalukan dirinya sendiri di mata orang lain. Banyak orang yang berkarya tapi tanpa logika dan bahkan hanya sekedar untuk narsis belaka entah itu pamer sesuatu seperti harta ataupun berjoget-joget tak jelas di dunia maya. Padahal dengan narsis di dunia maya sendiri tentunya bisa saja merugikan diri sendiri seperti yang dialami oleh ibu-ibu yang viral karena joget tiktok.
Berkarya dan Narsis Kini Beda-Beda Tipis

Credit : nawacita.co

Berkarya bolehlah berkarya akan tetapi jangan hanya sekedar menciptakan karya belaka. Daripada membuat karya yang bisa merugikan diri sendiri lebih baik membuat karya yang positif dan bisa menginspirasi banyak orang untuk membuat karya yang positif. Di masa sekarang antara karya dan narsis jadi terlihat tipis, untuk itulah dari pada membuat hal serba narsisme alangkah baiknya fokus membuat karya yang benar-benar bisa bermanfaat dan berguna. Demikian paparan tulisan ane kali ini, bagaimana pendapat agan dan sista? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin


Sumber :
Opini pribadi dan inspirasi kehidupan
Sumber Lain
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
edv039 dan 25 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
reserved
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
selfisness itu perlombaannya orang di era informatika
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 2 lainnya memberi reputasi
Penting banget ini untuk menambah pengetahuan bahwa berkarya dan narsis saat ini beda tipis.

Ane bantu jadikan hot thread dulu deh, biar makin banyak yang tahu.






Processing. . .



Hot thread done!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dadan1103 dan 8 lainnya memberi reputasi
sepertinya mau jd artis barangkali..layaknya d youtube gitu ibu"ini..
profile-picture
profile-picture
flodian dan kakekane.cell memberi reputasi
sekilas mirip ibu² NASIDARIA... emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
ngejreng amat yak kuning kuni g semua, mungkin saja ibu ibu ini kepengen ikutan viral kaya yang lainnya, trus diundang masuk tipi makanya ikutan bikin bikin vidio emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Quote:


Pernasisan oh Pernasisan
emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
skrg cabe2an kalah awu sm emak2 centil
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
selfie itu adlh sebuah trend baru di dunia ini, gan....
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
goyangan milf memang aduhai, suhu emoticon-Nyepi
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Semua org pengen terkenal, gak tua ato yg muda. Tiktok-an mulu. Kyaknya pada kena narcistik dah
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 2 balasan
bodoh demi viewer
profile-picture
profile-picture
oji24 dan kakekane.cell memberi reputasi
tetaplah berkarya walau tak berguna
profile-picture
profile-picture
oji24 dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Materai 6000 done emoticon-Leh Uga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
kumpulan ibu2 pengajian gaul ya
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ane pilih berkarya...
Berkarya dan Narsis Kini Beda-Beda Tipis
Berkarya dan Narsis Kini Beda-Beda Tipis
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
kirain bisa lebih dalam lagi pembahasannya.. trnyata cuma ibu2 nglanggar jalan tol suramadu.

Kalo mau bahas karya & narsis yg beda tipis mah Van Gogh juga gitu kali... ga cuma sekarang. dari jaman dulu juga udah ada. Namanya karya ga mungkin sepenuhnya bebas dari narsis. Sudah naluri manusia untuk pingin di-notice. Ente ngelukis, trus dikasih ttd, itu aja udah bisa disebut narsis.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Berkarya dan Narsis Kini Beda-Beda Tipis

Berkarya emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
giacartone dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
teruss kalo bu ibu udah viral, mikir gak ya kira2 apa tanggapan orang2 yang nonton?? ane mah malah mikir "ih apaansih" wkwkwkw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
oji24 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
emoticon-Leh Ugaemoticon-Keep Posting Gan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di