CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Kenali Mana Teman dan Mana yang Hanya Sekadar Kenal, Berikut Perbedaannya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f03ac2a4601cf415315d39a/kenali-mana-teman-dan-mana-yang-hanya-sekadar-kenal-berikut-perbedaannya

Kenali Mana Teman dan Mana yang Hanya Sekadar Kenal, Berikut Perbedaannya

Quote:


Assalamualaikum

Welcome To My Thread


Hallo, selamat pagi, Gansist. Nggak bosan, kan, jumpa ane lagi? Mumpung ane lagi semangat-semangatnya nulis, so, nggak ada salahnya, kan, ramaiin forum sista?

Bicara soal wanita, tidak jauh dari yang namanya sifat manja. Mereka manja kepada siapa saja (orang yang dikenal dekat). Bahkan ke sesama wanita, mereka melakukannya sesuka hati. Wanita juga tidak jauh dari hubungan pertemanannya yang kental dan rumit.

Kenapa rumit?

Rumit saja. Karena hal-hal sepele bisa membuat mereka tidak saling bicara. Membuat mereka diem-dieman tapi sebenarnya saling penasaran sedang melakukan apa. Ya, seperti itulah. Tidak hanya pria yang sulit memahami mereka. Sesama wanita pun terkadang sulit untuk saling memahami.

Menurut kalian, wanita itu unik atau aneh, sih?

Ah, lupakan. Anggap saja aneh sekaligus unik. Yang jelas, wanita itu bisa saja hidup tanpa kekasih selama mungkin. Tapi, tanpa teman atau sahabat, sepertinya sulit, deh. Artinya, meski mungkin mereka ini serupa Tom and Jery; senang berselisih. Tapi tidak sepenuhnya bisa saling menjauhi.

Quote:


Nah, ngomong-ngomong soal hubungan pertemanan atau persahabatan seorang wanita. Gansist bisa menilai dari hal-hal kecil tentang siapa yang pantas untuk disebut teman, dan mana yang tidak. Berikut ini perbedaan teman yang sebenarnya dengan sosok sebatas kenal.



Ketika Dalam Situasi Sulit

Quote:


Gansist pernah terjebak dalam situasi ini, bukan? Di saat sulit, tidak banyak pilihan yang bisa kita ambil. Mungkin hanya ada dua, atau bahkan tidak ada sama sekali. Nah, di saat seperti ini, seorang teman akan berkata sesuai situasi yang kita hadapi. Sulit menyelesaikan pekerjaan, misalnya. Maka, teman akan berkata,

Jangan khawatir. Mari kita kerjakan bersama-sama.

Sementara sosok yang sekilas lama berteman, tapi nyatanya hanya sebatas kenal, ia akan berkata,

Semangat, ya. Kamu pasti bisa menyelesaikannya sendiri.

Respon yang Diberikan Saat Gansist Curhat

Quote:


Bukan lagi rahasia, bahwa kebanyakan wanita tidak bisa menyembunyikan kesedihan serta permasalahan lainnya dari seorang teman atau sahabat. Mereka dengan leluasa berbagi kisah cinta, suka duka, dan rentetan masalah lainnya kepada dia yang ia anggap teman.

Nah, seorang teman yang benar-benar teman, tentu akan menjadi pendengar yang baik. Tidak langsung menceramahi atau membuat temannya merasa percuma sudah bercerita. Karena memang, tidak semua topik pembicaraan harus mendapat respon berupa kata dan kalimat. Terkadang hanya butuh pendengaran sebagai tempat berbagi beban.

Sosok yang terlihat lama berteman, namun kenyataannya tidak begitu kenal, akan merespon curahan hati lawan bicaranya saat itu cuga. Ia akan mengatakan banyak hal, seolah ia paham apa yang sedang dialami oleh lawan bicaranya.

Contoh, aku rasa itu salahmu. Harusnya kamu begini dan begitu. Bla bla bla!

Tanpa disadari, respon berlebihan itu semakin membuat pikiran orang bertambah runyam.


Suasana Hati Ketika Bersama dan Tidak Bersama

Quote:


Seorang teman akan merasa riang bila menghabiskan waktu bersama. Sikapnya hangat dan penuh energi semangat. Akan merasa tak lengkap bila dia yang ia anggap teman tidak bisa bergabung atau ikut bepergian denganmu. Terutama saat liburan atau keluar untuk sekadar makan-makan bersama beberapa kawan.

Sementara sosok teman yang sekadar kenal, tidak peduli kamu ada atau tidak. Ia akan menghabiskan waktunya tanpa rasa kesepian. Tanpa ada yang dirasa kurang.


Saat Dimintai Pendapat

Quote:


Seorang teman akan menyimak dengan baik apa yang kamu sampaikan. Lalu menyampaikan mendapat, setelahnya bertanya kembali, apakah kamu setuju? Bagaimana perasaanmu? Atau apakah kamu sanggup? Dan hal-hal positif lainnya yang menunjukkan ia khawatir dan peduli.

Sementara sosok yang terlihat lama berteman namun sebenarnya hanya sekadar kenal, ia akan menyetujui dengan mudah. Seperti berkata,

lakukan saja jika memang kamu rasa itu baik.

Sosok ini tidak mau repot memikirkan apa yang terbaik yang harus kamu lakukan. Ia cukup menyetujui. Tidak peduli hal itu baik atau buruk untuk lawan bicaranya.

Nah, itu dia beberapa perbedaannya, Gansist. Kita bisa melihat dan menilai seorang teman dari hal-hal sepele seperti di atas. So,

Quote:


Baiklah, sampai di sini dulu thread dari ane. Semoga bermanfaat untuk para pembaca. Selamat menjalankan hari dengan hati yang lapang. Jangan lupa share, rate and cendolin, ya. See you anymore, Gansist.


감사합니다


Wassalam ....



Penulis: @darmawati040
Narasi Pribadi


Bima, 07 Juli 2020
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jungyeon96 dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh vitawulandari
Halaman 1 dari 2
selamat pagi, teman 😊
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Kenali siapa temanmu
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
judulnya typo emoticon-Cape d...
Nice info, sekarang ane tau kalo temen ane banyak yang sekedar kenal. btw typonya seru
emoticon-Ngakak



#batakolektor
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tulip.putih dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
harus kenalin karakter teman sih kak
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:

Haha, iya, Gan. untung gk fatal fatal amat nih typo emoticon-Hammer2
Quote:

sip dek emoticon-Jempol
profile-picture
anakjahanam722 memberi reputasi
nah entar teman ama sahabat beda lagi hehehe emoticon-Shakehand2
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Wanita emang suka curhat. Itu menjadi bukti kalau sesungguh wanita itu tidak kuat..... emoticon-Ngakak
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Quote:

begitulah emoticon-Bingung
Quote:


tidak kuat nahan beban perasaan emoticon-Ngakak
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
aku punya teman
teman sepermainan
Kemana ada dia selalu ada pacarku emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan darmawati040 memberi reputasi
Diubah oleh nonananaonomino
Lihat 2 balasan
Wagh akhirnya ara bikin thread lagi emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan darmawati040 memberi reputasi
Quote:

wkwkwkw emoticon-Ngakak bahaya nih. lama lama pacarnya jatuh ke pelukan temen
Quote:


iya, nih. pengennya sih aktif tiap hari
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Dari kenal juga bisa jadi temen, jenis2 tmn juga macem2 kini tmn ane rata2 udah pada sibuk semua masing-masing. Palingan ketemu kalo dalam momen tertentu ajaa Ara.
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
banyak temen banyak rezeki
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Bener ternyata ya... temen itu bisa diliat kalo pas kita lagi downemoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan oktayosita memberi reputasi
Quote:

kirain banyak temen banyak gosip emoticon-Hammer2
Quote:


iya gan, ada yg ttp di sisi kita buat ngebantu. ada yg cuma nyemangatin doang pakai kata kata emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
alketam dan srusuut memberi reputasi
ane sebisa mungkin ga mau cari cari bedanya, biarlah waktu yang tunjukan.
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
makin tua, makin susah2 gampang ni nemu yg begiin wkwkwkwkw.
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Quote:

hehehw, iya juga sih emoticon-Jempol
Quote:


wkwkwk emoticon-Ngakak yg ada pada sibuk ngegosip dan tiktokan
Lihat 6 balasan
lebih banyak yg cuma sekedar kenal ternyata daripada yg temen beneran emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
dahyun98 dan darmawati040 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di