CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Saudara, Penyakit Akibat Ngevape Akhirnya Resmi Ditemukan, Ini Hasil Foto Scannya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0313e268cc9551b66f9ad1/saudara-penyakit-akibat-ngevape-akhirnya-resmi-ditemukan-ini-hasil-foto-scannya

Saudara, Penyakit Akibat Ngevape Akhirnya Resmi Ditemukan, Ini Hasil Foto Scannya

Bahaya merokok memang bukanlah main-main, dampaknya bukan saja di derita bagi perokok aktif tapi juga perokok pasif yang berada di sekelilingnya.

[ HT# 625 ]

Saudara, Penyakit Akibat Ngevape Akhirnya Resmi Ditemukan, Ini Hasil Foto Scannya

Vape sebagai alternatif baru perokok konvensional yang kini dianggap lebih aman sedang menjadi idola karena terlihat lebih modern dan praktis rupanya tetap memiliki kekhawatiran yang tidak jauh dari persoalan yang namanya 'bahaya' akibat merokok.

Seperti yang diberitakan media daring yang saya baca, jika vaping juga menyebabkan penyakit paru dan merupakan yang pertamakali kasusnya di temukan.

Para peneliti di Royal Papworth Hospital secara resmi mempublikasikan rincian kasus penyakit paru-paru terkait pemakaian Vape di Inggris.

Saudara, Penyakit Akibat Ngevape Akhirnya Resmi Ditemukan, Ini Hasil Foto Scannya
alamy

Hasil dari scanning yang dilakukan oleh penderita berusia 40-an tahun ini secara fisik memang masih sehat dan segar bugar, namun suatu ketika dia merasakan sesak nafas dan merasakan nyeri dada selama sekitar 10 hari.

Pria ini memang sebelumnya adalah perokok konvensional, termasuk biasa menggunakan ganja dan terkadang juga minum minuman keras.

Hasil dari investigasi dokter dia mengatakan sebelumnya dia telah berhenti mengkonsumsi semua itu dengan beralih menggunakan Vape rasa peppermint, lebih tepatnya enam minggu sebelum gejala sakit di dadanya muncul.

Untuk Vapping dia menggunakan perangkat yang mengandung 18mg-ml nikotin tanpa mengandung tetrahydrocannabinol (THC) yakni senyawa aktif yang biasanya terdapat pada tanaman Cannabis atau lebih dikenal dengan nama ganja.

Diceritakan saat pasien merasakan nyeri dada dia berjuang untuk berusaha mendapatkan oksigen lebih banyak, dan detak jantungnya terdeteksi dalam kondisi yang tidak normal. Pasien tersebut kemudian diberikan ventilator dan hasil dari pemindaian menujukkan proses destruktif yang menurut para ahli penderita cenderung ke arah Acute Respiratory Distress Syndrome (ARDS).

Saudara, Penyakit Akibat Ngevape Akhirnya Resmi Ditemukan, Ini Hasil Foto Scannya
erj

Kondisi paru-paru pasien pada bagian Lobus kanan bawah dalam kondisi parah dan melepuh penuh cairan yang dikenal sebagai penyakit Bulosa. Wew.

The Centers for Disease Control and Prevention (CDC) atau Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Amerika sebelumnya telah merilis panduan tentang kondisi yang terkait dengan Vaping. Dimana akibat negatif penggunaan Vaping ini di kenal sebagai EVALI.

Saudara, Penyakit Akibat Ngevape Akhirnya Resmi Ditemukan, Ini Hasil Foto Scannya
Simah Herman (18thn), penderita lain pengguna Vape. bbc

Evali adalah penyakit paru-paru yang diakibatkan karena mengkonsumsi rokok jenis elektrik atau Vape. Penyakit ini baru bisa dikenali dari sejumlah gejala yang dialami oleh orang yang mengonsumsi rokok elektrik, setidaknya selama 90 hari sejak gejala awal terjadi.

Mekipun masih menjadi tanda tanya efek samping dari penggunaan Vaping ini, para ahli mencurigai adanya kandungan Vitamin E asetat yang digunakan untuk membentuk rasa mint dan mentol bisa menjadi pemicunya sebagai racun yang berbahaya.



Sumur. ladbible
Img. yalemedicine

Saudara, Penyakit Akibat Ngevape Akhirnya Resmi Ditemukan, Ini Hasil Foto Scannya
Saudara, Penyakit Akibat Ngevape Akhirnya Resmi Ditemukan, Ini Hasil Foto Scannya
Copyright © 2016 - 2020 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS


profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhinyzfrn dan 61 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Halaman 1 dari 11
yoyoooi...,



Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:




....

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rendz92 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Lihat 2 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gentayaumal dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ane sbg vaper alhamdulilah sih sampe detik ini aman2 aja emoticon-Matabelo

untuk khasus ini, apakah bener faktornya murni dr vape/ada yg laen? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 24 balasan
vaping itu bagus kalo dipasang di halaman rumah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prabulayang dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Terimakasih gan, mulai sekarang ane berhenti ngevape dan balik ke rokok lagi.
emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prabulayang dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Apapun yang dilakukan berlebihan emang nggak baik gan sis, in moderation aja emoticon-Big Grin
Sudah saya duga banyak bahayanya

Udah enggak ngevape cuma feeling/intuisi aja "bahaya" kalau ngevape lebih berbahaya dari merokok emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
jadi ngevape itu ngisepin asep gitu? beda sama ngisep asep bakaran apa? emoticon-Malu (S)
profile-picture
joki.ngepot memberi reputasi
Lihat 4 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ricardokimpi123 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Itu yg kena, krn kandungan vapenya ga jelas.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan 3 lainnya memberi reputasi
wuih bahaya juga nih ternyata kalo beneran murni karna vape
Lihat 4 balasan
ane ga rokok ga ngevape dan lingkungan juga jarang banget ada yg rokok hidup sehat deh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gailham dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
niat amat nyari penyakitnya
hoamms ngtk dgr berita tolol.jgn kan asap rokok lo sering hirup udara tercemar jg bakal sakit.ini malah cari alternatif lain buat masukin polusi ke paru2emoticon-Ngakak org kerja di konveksi aj pernah di autopsi dlm paru2 nya ad bulu2 benang didalam apalagi rokok sama vape
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
masih setia smaa garpit dari dulu...
ga pernah tergoda vape
emoticon-Cool
abis gimana yaa.. dengan aroma, rasa yang dihasilkan liquid vape, pasti bikin orang menghisap dalam-dalam.. udah gitu karena rasa enak dan asep ga bau, jadi lupa diri.. nge vape ga berenti2..
beda ama rokok tembakau.. yg istilahnya sebatang aja udah cukup kenyang ama asep.
profile-picture
joki.ngepot memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Biasa, penyakit kok ditambah2in.. emoticon-Bingung (S)
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Diubah oleh oboq
kebahagiaan bermula dari tubuh yang sehat emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
iskrim dan robotdwi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ngevape, Dah kapok gan, Klo sesek sih endak, Cuma abis make kepala sakit banged gan.
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Lihat 5 balasan
vape dgn liquid pepermint..ada hubungannya kah?..
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di