CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Alkitab dan Akhir Zaman, Conspiracy Part IV
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f030b12c342bb65c03203e5/alkitab-dan-akhir-zaman-conspiracy-part-iv

Alkitab dan Akhir Zaman, Conspiracy Part IV

Alkitab dan Akhir Zaman, Conspiracy Part IV


Tanda-tanda hari kiamat menurut Kristen pertama adalah terjadinya malapetaka dan bencana alam. Bencana alam ini tidak hanya terjadi di Indonesia, melainkan di seluruh dunia seperti gempa bumi, tanah longsor, angin topan, dan badai.


Jika dilihat dari segi ilmu rohani, hal tersebut tidak akan terjadi tanpa kehendak Tuhan sendiri. Jika Tuhan berkehendak, bencana dan malapetaka tidak akan terjadi.

Secara terminologis, istilah eskatologi dibangun dari dua kata Yunani, yaitu eskhatos, yang artinya “akhir” atau “terakhir”, dan logos, yang artinya “firman” atau “ajaran”. Pada umumnya, istilah eskhatos digunakan untuk menjelaskan gagasan mengenai batas waktu secara alami, Menerangkan batas atau akhir secara geografis, dan mengungkapkan suatu limit waktu secara temporer.

Secara teologis, istilah eskhatos adalah untuk menjelaskan doktrin teologi akhir jaman, yakni mengungkapkan hal-hal yang akan terjadi pada masa yg akan datang yang meliputi: hari pencurahan Roh Kudus, saat kedatangan Antikristus, akhir pembinasaan musuh Kristus, saat terompet terakhir berbunyi menjelang kedatangan Kristus, dan menjelaskan tentang kedatangan Kristus, serta mengungkapkan ajaran tentang kebangkitan orang mati dan penghakiman yang akan datang.


Namun pengajaran tentang akhir jaman atau eskatologi ini, bersifat futuris atau masa depan, sehingga banyak menimbulkan kontroversi dan perdebatan, yang sering membuat kita bingung. Simak pembahasannya bersama Podcast Hydrant hanya di Kaskus Podcast!




profile-picture
profile-picture
profile-picture
ariebetadine dan 17 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
profile-picture
emineminna memberi reputasi
Reserpet untuk reply yg bikin panas.
profile-picture
ora.w4r45 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
emoticon-Betty
DARI KEMARIN RAMALAN KIAMAT, TERUS KAPAN KIAMATNYA? UDAH CAPEK NUNGGU DARI TAHUN 1999 SAMPAI 2012 KOK GAK KIAMAT KIAMAT?
emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dakipantats dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
yap betul.. kiamat kecil sudah terasa seperti ini. semoga Allah selalu melindungi kita semua ya gan sis.. Aamiin
jangan kiamat dlu atuh gan, ane blum punya pasangan nihh emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
ora.w4r45 dan gikogaza memberi reputasi
Lihat 6 balasan
7 pengendara berkuda di kekacauab itu masuk dalam kisah di alkitab gak sih? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
setiap kali kita tidur itu juga menuju kiamat, antara besok pagi bisa bangun atau gak, emoticon-Nyepi emoticon-Shakehand2

(mau dengar podcast tapi gak ada speaker) emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
nonananaonomino dan gigbuupz memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bumi sudah semakin tua bre emoticon-Sorry
profile-picture
ora.w4r45 memberi reputasi
Quote:


Yg dibahas menurut alkitab, ngapa bawa2 allah islam.
emoticon-Ngakak (S)
Lihat 5 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
di tempat saya ki amat tiap pagi lewat sambil nawarin sayur dagangannya
dkit amat tulisanya
cepetan kiamat kek dari kmaren ramalan melulu kaga kiamat2
Nggak jelassss
Post ini telah dihapus oleh KS06
kalo menurut ane tuh kayak hancurnya planet krypton di film man of steel sihemoticon-Leh Uga
Diubah oleh ruuki
Alkitab dan Akhir Zaman, Conspiracy Part IV

kiamat bakal telat panitianya lagi liburanan dan pulang kampung, ada wabah covid jadi di larang rapat emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
mejeng aja ya min
profile-picture
aktivisdumay memberi reputasi
ditunggu aja ya... yang jelas bukan konspirasi.
cepetan kiamat, itu pada ketakutan sama covid 19 makanya pada pengen cepat kiamatemoticon-Ngakak
Diubah oleh red.bezos
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di