CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menteri Edhy: Penenggelaman Kapal Butuh Biaya Rp 50 Juta-Rp 100 Juta
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f030a52a2d1955ce3642dff/menteri-edhy-penenggelaman-kapal-butuh-biaya-rp-50-juta-rp-100-juta

Menteri Edhy: Penenggelaman Kapal Butuh Biaya Rp 50 Juta-Rp 100 Juta

Menteri Edhy: Penenggelaman Kapal Butuh Biaya Rp 50 Juta-Rp 100 Juta

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menyebut penenggelaman kapal ikan asing butuh biaya yang tidak sedikit. Setidaknya, penenggelaman kapal butuh Rp 50 juta hingga Rp 100 juta.

Hal itu menjadi salah satu alasan Edhy tak lagi menenggelamkan kapal. Apalagi banyak kampus-kampus di bidang kelautan dan perikanan membutuhkan kapal-kapal praktek.

"Menenggelamkan kapal itu butuh biaya lagi, setelah putusan pengadilan, itu Rp 50-100 juta harus ada biaya menenggelamkannya lagi. Ngebornya, bakarnya, nyari tempatnya, ngumpulin orangnya, ngumpulin medianya, konsumsi, dan sebagainya," kata Edhy dalam Raker bersama Komisi IV DPR RI, Senin (6/7/2020).

Kendati tak ditenggelamkan, Edhy mengaku urusan pertahanan dengan membasmi kapal asing terus dilakukan. Terutama di daerah paling rawan, yakni Perairan Natuna. Tercatat dari 53 kapal yang berhasil diamankan, 30 kapal maling ikan berasal dari Natuna.

"Saya enggak mau lagi bermain, menari untuk mencari popularitas diri saya. Jadi saya sangat percaya Bapak/Ibu (Komisi IV DPR RI) mendukung saya. Saya siap bapak/ibu memarahi saya kapan saja," sebut Edhy.

Sementara itu Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin, setuju dengan kebijakan Edhy Prabowo soal penenggelaman kapal. Pemanfaatan kapal lebih baik alih-alih penenggelaman kapal yang berpotensi merusak lingkungan.

Bagaimanapun, kata Sudin, kapal dilengkapi oleh mesin, oli, dan bahan bakar minyak yang bisa mencemari laut.

sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
primawidhie dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Mencari popularitas sih enggak, mencari dana bisa jadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Ngumpulin media butuh biaya brayemoticon-cystg
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan galuhsuda memberi reputasi
Kalo ekspor benih lobster dapat cuan berapa bre emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Emang tenggelamin kapal gak dibuang dulu oli sama bahan bakarnya?
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalau di sita saja gimana dilelang murah ke nelayan lokal wak
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mana ada tuh kapal bisa disita kalau kagak ditenggelamkan pasti bakal diambil ma China dan negara lainya kalau ditenggelamkan kagak mungkin minta diambil kembali. Kalau kagak ditenggelamkan juga bakal dipakai kabur nantinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Di lelang ke pengepul Madura malah dapat duit..kok malah di tenggelam kan dan pakai biaya banyak..
profile-picture
dewars12yo memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Biasanya barang sitaan msh bs d tebus ato d jual lg ke nelayan, trus duitnya masuk kantong


Itu lah klo pelihara aparat buat ngurus banyak hal
emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
ya kan bikin keder kalo
malingnya ditenggelemin bre
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan galuhsuda memberi reputasi
50-100jt bisa jadi terumbu karang , lumayan buat kedepannya
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Keluar 100 juta tapi kalau bikin efek gentar ke nelayan asing, kan gak apa2. Menteri aneh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Alesan doank ah elah.. mentri nya pengecut. Cuih..
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Menteri bahlul

Mantan tni nyali cuma hello kityemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
kalo logikanya gitu, berarti miras hasil razia dan narkoba hasil penangkapan gak perlu dimusnahkan dong.
miras kan bisa dilelang dan dijual lagi asal sudah bayar cukai-nya.
terus narkoba bisa dijual ke perusahaan farmasi buat bahan baku obat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hhdxt dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Lebih garang yg cewe. Cowo kok letoy....
emang susah ya beli peledak?
Lumayan juga biayanya
taro tgh laut beli bom nanas jg tenggelem
iya pak dari pada ditenggelamkan ngeluarin duit kan lebih baek di jual malah dpt duit


meski duitnya entah kemanaemoticon-Hammer2



Logika cerdas emoticon-Hammer2
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
kalo sudah tenggelam ga bisa diapa2in lg emoticon-Big Grin
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di