CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Inilah Wujud Patung Didik Kempot Sang 'Godfather of Broken Heart', Bagus ya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f02b0e0e83c72442d30a83d/inilah-wujud-patung-didik-kempot-sang-godfather-of-broken-heart-bagus-ya

Inilah Wujud Patung Didik Kempot Sang 'Godfather of Broken Heart', Bagus ya?

Sang legenda campursari belum lama meninggalkan kita, selamanya, pecinta seni dan sobat ambyar seantero nusantara, Didi Kempot. Jasa beliau yang selalu setia melestarikan budaya khususnya lagu-lagu Jawa campursari hingga di penghujung akhir hayatnya mendapat banyak apresiasi positif dari berbagai kalangan.

[ HT# 624 ]

Inilah Wujud Patung Didik Kempot Sang 'Godfather of Broken Heart', Bagus ya?

Tentu saja, berkat jasa beliau banyak daerah wisata jadi banyak di kenal lebih dekat, dan mereka yang sedang patah hati menjadi terobati sambil 'mengibing' khas lagu-lagunya Didi Kempot.

Setelah melalui berbagai pertimbangan dan keputusan akhirnya pemerintah Jawa Tengah, khususnya kota Solo bersama PT. KAI (Kereta Api Indonesia) memberikan sebuah penghormatan budaya dalam bentuk patung Didi Kempot yang nantinya akan di letakan di komplek stasiun kereta api Balapan.

Inilah Wujud Patung Didik Kempot Sang 'Godfather of Broken Heart', Bagus ya?
solopos

Stasiun kereta api Balapan, sudah pasti banyak yang mengenal secara fisik atau sekedar lewat video lagu. Meski stasiun kereta api Balapan sudah berdiri sejak 1873, namun semakin dikenal baik oleh publik berkat tembang melankolisnya Didi Kempot, Stasiun Balapan.


... Janji lungo mung sedelo
Jare sewulan ra ono
Pamitmu naliko semono

Ning stasiun balapan solo
Jare lungo mung sedelo

Malah tanpo kirim warto
Lali opo pancen nglali
Yen eling mbok enggal bali..
.


Lagu ini bercerita tentang arti sebuah kesetiaan yang diingkari. Awalnya sepasang kekasih yang berada di stasiun Balapan berpisah secara baik-baik, berat untuk melepaskan kepergian sang kekasih. Di pertemuan terakhirnya tersebut sang kekasih berjanji dalam waktu sebulan akan mengabarinya, namun janji tinggallah janji, hingga setahun lamanya tidak ada kabar berita. 

Inilah Wujud Patung Didik Kempot Sang 'Godfather of Broken Heart', Bagus ya?
antara

Kini proses pembuatan patung Didi Kempot yang di buat dari bahan fiberglass dan perunggu tersebut masih dalam tahap proses penyempurnaan, terlihat dalam penampakan berikut patung Didi Kempot yang di buat oleh seniman Patung Logam Sakti, Musahit (45th) di Pandak, Bantul, DI Yogyakarta.

Tidak ada yang istimewa sebetulnya, tapi karena seorang Didi Kempot kini menjadi salahsatu ikon budaya nasional khususnya di bidang seni musik yang banyak berjasa melestarikan budaya Jawa, menghibur masyarakat hingga dunia memang sudah sepatutnyalah berdiri sebuah patung Didi Kempot di Stasiun Balapan.

Didi Kempot yang menjadi ikon musik patah hati yang asik untuk di jogetin, gambaran orang yang produktif yang tetap konsisten dalam berkarya, rendah hati, dan tentu stasiun Balapan nantinya akan menjadi magnet bagi wisatawan berkat tembang Didi Kempot, Stasiun Balapan.





Sebuah opini
Sumur. antara
Img.header. antara

Inilah Wujud Patung Didik Kempot Sang 'Godfather of Broken Heart', Bagus ya?
Inilah Wujud Patung Didik Kempot Sang 'Godfather of Broken Heart', Bagus ya?
Copyright © 2016 - 2020 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Daniswara92 dan 47 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Halaman 1 dari 5
yoyoooi...,


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


...


profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Keren. Akhirnya ada patung sang maestro di landmark legendaris yg jadi inspirasi lagunya. Sobat ambyar seneng nih pasti emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hafizhasarah dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Mantap ada patungnyaa gan emoticon-Jempol
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Keren euy.. emoticon-2 Jempol
He deserve to have that Honor!!

RED is BLOOD
RED is BAD
RED is ANGER
RED is SEXY

☆H A I L # B A T A # C O L L E C T O R☆
profile-picture
profile-picture
profile-picture
m.nasruddin dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Yang membentuk pasti di honor mahal itu ya..
Belum di cat aja dah keren
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Salut sih
Pantes banget kalo ini dibikinin patung
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

...

Yoyooii..
Inilah Wujud Patung Didik Kempot Sang 'Godfather of Broken Heart', Bagus ya?
Ambyar gan



















Yoyoi
profile-picture
profile-picture
masih.abu.abu dan iskrim memberi reputasi
"sak tenane aku ora ngapusi"

keren emoticon-Cool
profile-picture
iskrim memberi reputasi
mantab breee !!
profile-picture
profile-picture
Landscapee dan iskrim memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cangcutlevis703 dan 2 lainnya memberi reputasi
lagu kesukaan bokap yg nurun ke gue nih emoticon-Berduka (S)
profile-picture
profile-picture
rendi225 dan iskrim memberi reputasi
Indonesia's music legend
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Kota solo yang jadi kenangan emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prayformysky dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Yoyoooi...
aku kangen..
profile-picture
profile-picture
diki174 dan iskrim memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Memang patut sih kalo dibikinin monumen kayak begini, karya2 beliau tak lekang oleh waktu, tua maupun muda suka sama karya beliau emoticon-2 Jempol
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Lihat 1 balasan
makin ambyar...
profile-picture
profile-picture
iskrim dan Sinkhole memberi reputasi
Moga gak ada yang tereak2 ngancurin ni patung... You know lah siapa mereka emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
diki174 dan rendi225 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di