CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Games / ... / Game News and Events /
Berikut Ini Daftar Game Android Berbahaya Yang Ada Di Play Store
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f02af7ec82084693e6ee87c/berikut-ini-daftar-game-android-berbahaya-yang-ada-di-play-store

Berikut Ini Daftar Game Android Berbahaya Yang Ada Di Play Store

Berikut Ini Daftar Game Android Berbahaya Yang Ada Di Play Store

Tabloidselular.com – Saat ini, para pengguna Android disarankan waspada saat menginstal aplikasi game. Walaupun, game-game tersebut tersedia di Google Play Store, tapi tidak menjamin jika aplikasinya sepenuhnya aman.

Perusahaan keamanan perangkat lunak, Avast, menemukan 47 aplikasi game di Google Play Store yang berisi adware, atau malware berbahaya yang akan menampilkan iklan-iklan tak diinginkan. Bahkan beberapa game itu saat ini masih tersedia untuk di-download. Avast mengklaim 17 dari 47 game berbahaya yang diidentifikasi masih aktif karena Google terus menyelidiki aplikasi tersebut.

Avast menemukan 47 game Android mengandung adware berbentuk Trojan yang menyamar sebagai aplikasi yang sah. Setelah berhasil masuk Play Store dan diinstal, akan muncul iklan mengganggu pada perangkat yang terinfeksi. Avast mengatakan trojan khusus ini merupakan bagian dari keluarga adware HiddenAds.

Totalnya, game-game berbahaya tersebut telah diunduh lebih dari 15 juta kali, sehingga menempatkan jutaan pengguna Android dan perangkat mereka dalam bahaya. Menurut Jakub Vávra, Threat Analyst di Avast, sulit untuk menemukan aplikasi jahat ini jika melihat cara kerjanya menyusup di aplikasi.

Program seperti HiddenAds dapat pula menyelinap ke dalam Play Store dengan mengaburkan tujuan mereka yang sebenarnya sedang memasukkan file jahat pada perangkat pengguna. Sulit untuk mencegah adware karena menggunakan akun pengembang sekali pakai untuk setiap aplikasi. Meskipun Google telah menjadi mitra yang hebat untuk menghapus aplikasi jahat, pengguna harus tetap waspada, ujar Jakub, seperti dikutip PCMag.

Para peneliti Avast mengungkapkan bahwa 47 aplikasi ini memiliki kemampuan untuk menyembunyikan file mereka di ponsel, sehingga membuatnya sulit ditemukan dan menghapusnya. Ini berarti bahwa iklan akan terus muncul, bahkan setelah kamu menghapus aplikasi tersebut dari perangkat.

Untuk mengetahui game Android mengandung HiddenAds atau tidak, aplikasi tersebut harus diinstal agar mengetahui iklan yang muncul. Namun, untuk mengidentifikasinya sebelum diunduh bisa sulit karena mereka terlihat seperti aplikasi yang aman.

Avast menyarankan pengguna untuk memeriksa ulasan untuk aplikasi apa pun, bagi kamu yang tidak yakin. Bisa dilihat dari rating dan review-nya, karena mayoritas game yang ‘jahat’ mendapatkan nilai negatif.

Selain itu, periksa pengembang game tersebut, karena biasanya mereka hanya pernah merilis satu aplikasi. Pastikan juga untuk selalu mengunduh aplikasi di Google Play Store, tidak di tempat lainnya. Berikut ini adalah 20 game Android berbahaya paling populer yang ditemukan Avast. Jika game yang kamu mainkan ada di dalam daftar ini, disarankan untuk segera menghapusnya.

1. Draw Color by Number
2. Skate Board – New
3. Find Hidden Differences
4. Shoot Master
5. Stacking Guys
6. Disc Go!
7. Spot Hidden Differences
8. Dancing Run – Color Ball Run
9. Find 5 Differences
10. Joy Woodworker
11. Throw Master
12. Throw into Space
13. Divide it – Cut & Slice Game
14. Tony Shoot – NEW
15. Assassin Legend
16. Flip King
17. Save Your Boy
18. Assassin Hunter 2020
19. Stealing Run
20. Fly Skater 2020

Dapatkan Informasi berita gadget terupdate di tabloidselular.com


profile-picture
profile-picture
profile-picture
gunzgaming dan 2 lainnya memberi reputasi
Oalah Skeat Board - New masuk toghemoticon-Bingung untung dagh ganti ava
Post ini telah dihapus oleh KS06
ohh blm pernah donlot game² yg ada dilist.. berarti masih aman lah yaa.. nice info
Cukup ngeri, untung blm pernah download salah satunya
untung game ane yg pasaran wkwk
untung blm prnah donlod dan emg gtau krn game gajelas wkwk
yap, mau install hatus hati2 sih jadi naca2 review dulu dan lihat2 jangan di playstore aja tp juga cari2 di google reviewnya


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di