CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral Video Pria Ngaku Eks Pendeta, '11 Pembantu Saya Tiduri, Dosa Ditebus'
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f02a231f0bdb2313d3b933e/viral-video-pria-ngaku-eks-pendeta-11-pembantu-saya-tiduri-dosa-ditebus

Viral Video Pria Ngaku Eks Pendeta, '11 Pembantu Saya Tiduri, Dosa Ditebus'



 Viral Video Pria Ngaku Eks Pendeta, '11 Pembantu Saya Tiduri, Dosa Ditebus'Viral Mantan Pendeta Mengaku Dapat Gaji 4 Juta hingga 11 Wanita Sebelum Mualaf (Twitter)
"Yang orang Islam masuk ke dalam Kristen, itu kami begitu bahagia. Apapun yang ada itu dikasih semua fasilitas, termasuk saya," katanya.

Suara.com - Beredar sebuah video pengakuan seorang pria yang mengaku mantan pendeta yang kini menjadi mualaf. Ia menceritakan pengalamannya sebelum memeluk Islam.
Berdasarkan pengakuan pria itu, ia mendapat gaji Rp 4 juta tiap bulan saat menjadi pendeta.

Video pengakuan mantan pendeta jadi mualaf yang viral di media sosial ini diunggah oleh akun Twitter @PakatDayak, Minggu (5/7/2020).

Dalam video berdurasi 1.54 menit itu, terlihat seorang pria yang duduk di antara dua pria lain. Tiga orang ini memakai baju koko dan peci serta duduk bersila di depan mimbar sebuah masjid.
Pria yang duduk di tengah memegang microphone. Ia diduga merupakan mantan pendeta jadi mualaf.

Pada menit-menit awal, pria itu menyebutkan identitas orang tuanya. Ia juga menceritakan bahwa dirinya sejak kecil dididik untuk menjadi pendeta muda.

"Saya sekolah di STT Palangkaraya, Sekolah Tinggi Teologi Tangkiling. Satu tahun di sana. Tahun 2012 saya lulus, saya jadi pendeta muda," tutur pria itu.

Ia mengaku diberi banyak fasilitas saat menjadi pendeta, misalnya rumah dan kendaraan.
"Yang orang Islam masuk ke dalam Kristen, itu kami begitu bahagia. Apapun yang ada itu dikasih semua fasilitas, termasuk saya," katanya.

Ia menambahkan, "Saya tidak sombong, (digaji) Rp 4 juta satu bulan. Mobil, motor yang saya bawa ini itu hasil dari gereja itu sendiri, hasil dari saya khutbah dimana-mana."
Bahkan ia mengklaim kalau menjadi pendeta juga diberikan wanita pelayan.

"Sebagai pendeta itu difasilitasi apapun yang kita ingini bisa. Termasuk pembantu cewek. Saya maaf bukan saya ini, di dalam 11 pembantu itu semuanya saya tiduri," ucapnya.

"Itu dosanya sudah ditebus pak, tenang aja. Bagi saya itu enggak apa, dosa saya, saya seorang pendeta, ngapain mikir dosa," imbuhnya.

 Viral Video Pria Ngaku Eks Pendeta, '11 Pembantu Saya Tiduri, Dosa Ditebus'Viral Mantan Pendeta Mengaku Dapat Gaji 4 Juta hingga 11 Wanita Sebelum Mualaf (Twitter)

Akun @PakatDayak yang mengunggah video ini pun mengomentari pengakuan pria tersebut.

"Kalau ente mau pindah agama ya hak anda.. Tapi jangan ngibul begini," ujar @PakatDayak.
"Saya lho orang Palangkaraya. Di mana itu pendeta dikasi fasilitas ++ macam itu di Palangkaraya? Jadi pendeta itu pelayanan dan susah seringkali dikirim ke pedalaman kampung tanpa fasilitas memadai.. Picik sekali," imbuhnya.

Menurutnya, setelah lulus STT tidak dapat langsung ditahbis menjadi pendeta. Masa praktek sebagai vikaris harus ditempuh terlebih dahulu.

"Saya juga lulusan STT tapi nggak setahun macam dia. Nggak jadi pendeta pulak," kata @PakatDayak.

Ia melanjutkan, "Tapi saya tahu betapa susahnya untuk dapat gelar Sarjana Theologia. Dikirim ke pelosok untuk melayani bukan dilayani. Hasil praktek jelek, ya kirim lagi ke tempat lain sampai lulus praktek."

sumber: https://www.suara.com/news/2020/07/0...i-dosa-ditebus


njiiir auto tebus emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 34 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jaka.sembvng
Halaman 1 dari 11
Sebaiknya emang kalau sudah jadi mualaf ya janganlah mengada² cerita seperti itu gan 🙏
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kadrun senang terima mualaf macam ni
bahaya klo sekitar mulut tumbuh jembut
Ga ada orang Kristen yang bener berpikir seperti itu, saya bisa pastikan kalaupun bener dia mantan pendeta ya pendeta sesat.
Jangan jangan kadrun yang sering nongkrongin kaskus ngeliat postingan sampah dikira itulah kebenaran.
Udah bosen selalu kere jadilah mereka mualap palsu bin ustadz abal abal berbekal postigan kaskus jadilah tausiah yang mereka hunakan untuk membodohi umat demi sodakoh yang bakal maduk perut mereka.
next kalau ada Orang Halu yg ngeklaim seperti ini segera minta sertifikat atau ijazah seperti yg dikoar2kan

jika tidak minta bukti sama saja menerima omong kosong dan diremehkan.. Jamaah jangan mau dianggap bodoh.. apalagi selalu di-identikan dengan kebodohan dan mati nurani.. jangan mengira Dunia ini picak nggk melihat
astaghfirullah...
Setidaknya ketahuan pencari meki Cari perlindungan di tempat meki yg make sertifikat halal
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Tukang kibul ngaku ustad mualaf...

Kayak ustad viral kemarin....emoticon-Ngakak

Ternyata masih mujarab tu jurus,
Terbukti banyak percaya......emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
gk cuma ustad doang yg abal².. ada jg toh pendeta abal² ternyata.. apalagi ngakunya begitu..
Yg model bohong2 kayak gini, sesekali harus minta bukti2 kelulusan otentik nya jangan asal cuap2...
Kalo cuap2 aja tanpa bukti apa, g juga bisa....

Saya dr planet mars, planet yg sangat panas, dan saya datang ke bumi utk memperingati kalian, maka itu ......

Kalo g ngomong gt dan banyak yg percaya...
Fix dungu kalian...emoticon-Cool
Bosan saya baca berita Kristen pindah Islam. Islam pindah Kristen. Mbok ya sekali2 gitu Kristen pindah Hindu atau Buddha. Islam pindah Buddha Hindu. Kasian amat Hindu Buddha kaga laku woy.

Atau Buddha Hindu pindah Islam gitu lah. Terus jadi ustadz, auto jelek2in agama sebelumnya kek biasa. Kocak pasti jemaahnya takjub. Jarang2 gitu kan ustadz ngolok2 Tuhannya Hindu Buddha. Atau karena ga ngejual ya? Emang kasian Hindu Buddha kaga laku...
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Bentar lagi kiamat.. kita nggak tahu kapan kita mati.. daripada ngurusin hidup sama agama orang, urus diri sendiri aja.. apalagi yg nggak pernah beribadah dan belum bayar hutang.. jangan sampai meninggal ketika ngatain orang.. emoticon-Cool
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Ini udah selow ini..belum ada apa apanya dibanding dakwah raja garong abad 7
sedih banget ngeliatnya
parah banget dah kok ceritanya bisa sampai seperti itu, apa gak bisa cerita yang netral aja gak memperkeruh suasana, setahu ane juga jadi pendeta itu berat karena harus bisa menjai hawa nafsu bukannya ya, cmiiw
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
PENISTAAN AGAMA !!!!!
Bangke lah kau.. asuuuuuuuuuuuuuuuu
Buseet gitu amat deh ceramahnya emoticon-Matabelo
emoticon-Matabelo
tidak bener tuh mulutnya jelas jelas dia Dusta... kalau berani suruh saja dia sumpah Pocong kan sekarang sudah masuk islam...
biar sekalian di kuburr...
hahaha member sebelah mmg paling demen dengerin pembual macam gini. krn sudah kodratnya jd kaum yg mudah kena kibul nabi mesum.
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di