CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Liga Indonesia Bergema Lagi, Segala Kerinduan Akan Segera Terobati
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f026a0d8d94d00d3a673635/liga-indonesia-bergema-lagi-segala-kerinduan-akan-segera-terobati

Liga Indonesia Bergema Lagi, Segala Kerinduan Akan Segera Terobati

Liga Indonesia Bergema Lagi, Segala Kerinduan Akan Segera Terobati


Liga Indonesia Bergema Lagi, Segala Kerinduan Akan Segera Terobati
Picture: striker.id


Spoiler for lirik lagu Garuda Di Dadaku:


Lama sudah tak mendengar lagu Garuda di Dadaku dikumandangkan oleh suporter-suporter setia dari beberapa klub sepak bola di tanah air. Lebih dari tiga bulan pertandingan favorit segala umat ini mandek sebagai imbas Pandemi Corona.

Wacana Liga Indonesia digaungkan lagi di bulan September seolah membuat para praktisi pesepak bola bernafas lega. Bagaimana tidak, sebagaimana orang biasa saya pun bersyukur karena tak bisa dipungkiri mandeknya berbagai kompetisi membuat mandek juga sumber pendapatan praktisi olahraga sepak bola.


Rasanya suami pun juga sudah lama tak menyalakan televisi dan duduk tenang melihat beberapa kompetisi baik dari tim kebanggaan Arema maupun tim Nasional.

Adanya wacana digaungkan kembali Liga Indonesia ini serta merta membuat saya berucap syukur dalam hati. Bersyukur bahwa inilah pertanda bahwa geliat kehidupan masyarakat akan mulai kembali. Bersyukur bahwa roda perekonomian pun akan bergerak kembali.

Para atlit akan berlaga dan kembali menerima intensif setelah tiga bulan diam tanpa penghasilan dan para pedagang di sudut-sudut stadion bisa berjualan kembali untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Tiga bulan bukan waktu yang lama hidup tanpa ada liga bola. Jika di beberapa kesempatan sebelum ada pandemi, layar televisi selalu memperligatkan duel antar tim dalam memperebutkan si bundar. Maka selama pandemi tak ada satupun pertandingan sepakbola yang ditayangkan secara live. Artinya, salah satu hiburan segala umat tersebut seolah mati suri dan tak bisa dinikmati.

Apa saja yang dirindukan dari liga Indonesia?

1. Suara "Gol" sebagai penanda pertahanan salah satu gawang tim terbobol oleh lawan.



Hal yang paling dinantikan dalam sebuah pertandingan sepakbola adalah ketika gawang dari lawan tim unggulan kebobolan. Sontak kata "Gol" riuh berkumandang di stadion. Sebuah pemandangan yang lama tak muncul di televisi.


2. Rindu suara riuh komentator sepak bola dengan kata "Jepreet".



Begitulah suara komentar sepak bola nyentrik yang kerap mengomentari pertandingan Liga Indonesia. Suara yang sangat saya tunggu tiap kali menyaksikan kompetisi di layar kaca televisi.

Semangatnya dalam mengomentari segala kompetisi yang ditayangkan di televisi selalu berhasil membuat saya tersenyum. Semakin menambah ramai euforia liga sepakbola Indonesia. Menghibur dan tanpa disadari mampu memberi semangat pada diri sendiri. Tak jarang saya suka ngakak mendengar suara si komentar. Agan Sista gimana?

3. Rindu ketika 20 pemain sepak bola yang memperebutkan sebuah bola demi satu kata "Menang"

Rindu klub-klub menunjukkan taring besar dan saling beradu keahlian dan menunjukkan hasil latihan mereka selama beberapa bulan. Adu strategi para pelatih dan adu ketangkasan para kapten dalam mengarahkan rekan-rekan seperjuangan.

Rindu juga para pemain terbaik timnas melibas lawan dan membobol gawang mereka. Akhirnya saat yang dinantikan segera hadir.

Saat dimana Liga Indonesia mewarnai layar kaca. Saat dimana sportifitas tiap pemain diuji. Dan saat-saat itu akan segera kembali dipertontonkan kepada khalayak ramai.

4. Rindu konvoi Arema, klub

Komentar Jebret meliput Konvoi HUT Arema ke-30.

Klub sepakbola jagoan arek-arek Malang punya rutinitas tahunan dalam menyambut hari jadi Arema. Rutinitas itu tak lain adalah konvoi keliling jalan-jalan di Malang Raya dalam merayakan milad hari jadi AREMA.

Semua suporter Arema akan berkonvoi dari malang, melewati kota Batu dan lanjut ke Pujon untuk kemudian kembali lagi ke Malang. Begitulah rutinitas tahunan yang dilakukan para Aremania dan Aremanita dalam merayakan hari jadi Arema.

Pemandangan yang menimbulkan decak kagum sekaligus kemacetan di beberapa titik ruas jalan. But, no problem, artinya suami akan punya waktu seharian untuk libur dan menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah. Menonton riuh dan ramai konvoi dari layar televisi.

Satu bulan lagi Arema akan melakukan konvoi. Sebuah rutinitas yang sempat terancam tak bisa dilakukan gegara pandemi yang tak kunjung berakhir. Alhamdulillah adanya liga Indonesia artinya ritunitas tahunan ini akan diadakan lagi.

Nah, inilah kerinduanku akan Liga Indonesia yang sempat mandek selama beberapa bulan terakhir. Semoga tak perlu lama menunggu di bulan September. Supaya para atlit kebanggaan segera berlaga di lapangan hijau.

Semoga olahraga sepakbola Indonesia semakin berjaya. Semoga dari liga Indonesia ini, mampu memunculkan atlit-atlit terbaik untuk berlaga di event yang kebih luas baik SEA GAMES, ASEAN Games dan bisa lolos ke Piala Dunia. Amin

Sekian dulu thread saya kali ini. Terima kasih buat yang udah berkunjung. Jika ada kekurangan emoticon-Maaf Agan


Jangan lupa emoticon-Rate 5 Star jika suka thread ini.

Kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) juga sudah senang. 😍

profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan darmawati040 memberi reputasi
Diubah oleh l13ska
Nulis sekarang butuh perjuangan. bismillah semoga lolos
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Diubah oleh l13ska
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Diubah oleh l13ska
ketika bukan penulis sport tiba2 harus nulis ttg sport. ya ginilah jadinya 🤣
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan darmawati040 memberi reputasi
Lihat 15 balasan
Komentator teralay itu si valen, bukannya mengedukasi penonton layar kaca tentang peraturan permainan bola malah absen asal penonton di tv apalagi sampe teriak2 Jebret mending kl masuk kl cuma goal kick emoticon-Cape d...

Dia juga kadang offside dibilang Onside, bidang pelanggaran jg tak paham apalagi taktik bola emoticon-Cape d...
Lihat 3 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di