CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Heboh Video Orang Bagi-bagi Mie Instan dari Atas Masjid! Netizen: Gak Ada Cara Lain?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0259e8337f937f9e32da93/heboh-video-orang-bagi-bagi-mie-instan-dari-atas-masjid-netizen-gak-ada-cara-lain

Heboh Video Orang Bagi-bagi Mie Instan dari Atas Masjid! Netizen: Gak Ada Cara Lain?

Heboh Video Orang Bagi-bagi Mie Instan dari Atas Masjid! Netizen: Gak Ada Cara Lain?

Heboh orang bagi-bagi mie instan dari atas masjid!
Siapa mereka dan dalam rangka apa?


Berbagi makanan atau sedekah kepada sesama adalah perbuatan baik yang perlu diapresiasi, selain karena sebagai bukti tanda simpati juga merupakan wujud dari rasa empati terhadap sesama manusia.
Namun berbagi kebaikan kepada sesama pun juga mempunyai adab dan cara yang harus diperhatikan, agar tidak menyinggung perasaan orang yang dibantu dan pastinya lebih memanusiakan manusia.

Sering kita lihat saat ini banyak sekali orang yang memberikan bantuan kepada orang lain dengan pamrih untuk mendapatkan pujian, entah itu dengan mempublikasikan kegiatan berbagi atau dengan memposting foto-foto ke media sosial.
Tidak dapat dipungkiri ini adalah fakta yang terjadi, meskipun tidak semua orang melakukan hal ini pastinya.

Tentu niat baik sudah sewajarnya mendapatkan pujian, namun kemurnian niat dalam membantu alangkah lebih baiknya jika tanpa ada harapan untuk dipuji atau diagung-agungkan. Kembali lagi pada niat hati, pastikan niat kita membantu sesama bukan untuk mencari nama baik atau pencitraan.


Heboh Video Orang Bagi-bagi Mie Instan dari Atas Masjid! Netizen: Gak Ada Cara Lain?


Membahas tentang berbagi kepada sesama, sedang viral sebuah video di media sosial yang menunjukkan sebuah kejadian di mana beberapa orang nampak berada di atas masjid sedang melempar-lemparkan mie instan ke puluhan orang yang berkerumun dan berdesak-desakan di halaman masjid dengan membawa payung.

Orang-orang tersebut nampak sedang berebut untuk mendapatkan mie instan yang dilemparkan dari atas masjid, mereka membalik payung untuk menangkap mie instan tersebut.

Sampai saat ini belum ada informasi lanjutan tentang di mana lokasi kejadian dan dalam rangka apa orang-orang di atas masjid tersebut membagi-bagikan mie instan dengan cara yang dapat dikatakan kurang sopan.

Seperti apa videonya?
Lihat di bawah ini!


Spoiler for Melempar Mie Instan dari Atas Masjid:


Seperti yang telah ane jelaskan di atas, berbagi adalah tindakan yang sangat baik dan terpuji. Asalkan dengan mengutamakan adab dan menjaga perasaan mereka yang hendak dibantu.

Namun jika kejadiannya seperti yang ada di dalam video, tentu itu kurang baik. Selain karena tidak merata dalam pembagian, tempat dan cara berbagi itu tidak dapat dibenarkan.

Kejadian berbagi mie instan dengan cara melempar-lemparkan dari atas masjid ini tentu saja menyita perhatian netizen.
Banyak dari para netizen yang mempertanyakan akan niat dan tujuan berbagi mie instan, dan mengapa dibagikan dengan melemparkannya dari atas masjid.

Tidak sedikit netizen juga yang merasa geram, mereka menganggap orang-orang yang berada di atas masjid tersebut sangat tidak sopan.
Mungkin memang niat mereka baik, yaitu ingin berbagi. Namun bukan berarti dengan cara melemparkan makanan dari atas masjid.

Di bawah ini beberapa komentar netizen +62 dalam menanggapi hal ini!


Quote:


Nah bagaimana, apakah setelah melihat video di atas Agan dan Sista tahu di mana tempat atau lokasi kejadian?
Dan apakah kegiatan berbagi seperti di atas adalah tradisi dari sebuah daerah?
Mungkin jika sebuah tradisi itu tidak dapat disalahkan ya, sebab pasti mereka ada latar belakang atau alasan yang bisa menjadikan hal itu sebagai kebiasaan.

Jika bukan tradisi, apa tanggapan Agan dan Sista melihat kejadian yang ada di dalam video di atas?
Silakan bagikan pendapat GanSis dengan berkomentar di bawah ya!

Terima kasih sudah singgah dan see you next time!


Heboh Video Orang Bagi-bagi Mie Instan dari Atas Masjid! Netizen: Gak Ada Cara Lain?


Penulis: @masnukho©2020
Narasi: opini pribadi
Referensi dan gambar
di sini


Kunjungi Blog Komunitas KOMPAK dengan Klik Gambar di Bawah!
Heboh Video Orang Bagi-bagi Mie Instan dari Atas Masjid! Netizen: Gak Ada Cara Lain?


emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan

profile-picture
profile-picture
profile-picture
namkul8 dan 13 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
emoticon-Tepar Sultan salah jalan
profile-picture
blezzernet memberi reputasi
emoticon-Matabelo alangkah lebih baik jika dibagikan dengan cara antre
profile-picture
blezzernet memberi reputasi
Caranya terkesan menyombongkan diriemoticon-Big Grin



#batakolektor
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iskandar5576 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
sudah baik niatnya, tapi caranya yang salah emoticon-Smilie
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Mungkin lg nyari sensasi
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Mungkin mereka butuh di ruqyah emoticon-Embarrassment
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Bagi-bagi mi instan, kristenisasi ini pasti...

Kalau cara pembagian yang nasib-nasiban dan nggak rata, terserah yang ngasi aja maunya gimana... Memangnya yang nerima bayar apa ngatur-ngatur...
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan masnukho memberi reputasi
Lihat 5 balasan
klo di daerah ane ada tradisi semacam ini, tradisi ini dianggap selamatan buat keluarga yg baru dikaruniai bayi., hanya saja yg dibagikan cma uang koin dan uang seribu atw dua ribuan.. cara nya ya gitu di lemparin ke kerumunan orang.. biasany klo abis sholat idul fitri... jadi orang² udah pada ngumpul depan mesjid termasuk ane, nunggu orang yg selametan tdi... tpi ga harus naik atas mesjid ckup di teras mesjid aja...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Budaya lempar bagi ini kan dah jadi kebiasaan semenjak era jaenudin emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
batakolonjong dan masnukho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Mungkin maksudnya biar berkesan kayak lagi hujan Indomie wkwkwk
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 6 balasan
punya banyak harta tapi kok bagi"nya mie instan, mie yang berkelas dong ah... OKB malu"in
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
yg ngasih izin penjarakan!
profile-picture
masnukho memberi reputasi
sepertinya itu cuma antisipasi gan....
mati ketika bagi bagi mie pasti auto surga kepengen nya emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Matabelo kok dipenjarakan

Quote:

emoticon-Tepar emang bisa gitu ya?
Lihat 2 balasan
emg budaya antri uda punah kah?
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Kok saya jadi kepikiran sama kaum fasik munafik ya?

Mereka tolol apa gimana? Ada maksud terselubung kah?
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
terserahlah.
beda orang beda cara.
ada yang normal ada yang NEW NORMAL
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Kadrun sering nyindir katanya agama sebelah sering bagi2 indomie supaya murtad, eh yang ini malah lebih barbar lagi.

Bagi2 indomie dilempar dari atap kubah Masjid.
profile-picture
profile-picture
sinistergaze dan masnukho memberi reputasi
knpa mesti pake acara dilempar dah?
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
emoticon-Leh Uga

Kelakuan ONTA
profile-picture
profile-picture
masnukho dan cheetahboy005 memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di