CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Temuan KPAI di Apel Ganyang Komunis: Anak-anak Merokok dan Berbagi Hisapan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f01a63baf7e9323341f215b/temuan-kpai-di-apel-ganyang-komunis-anak-anak-merokok-dan-berbagi-hisapan

Temuan KPAI di Apel Ganyang Komunis: Anak-anak Merokok dan Berbagi Hisapan

Temuan KPAI di Apel Ganyang Komunis: Anak-anak Merokok dan Berbagi Hisapan

Suara.com - Komisioner KPAI bidang Hak Sipil dan Partisipasi Anak, Jasra Putra, menemukan banyak anak-anak diajak Apel Ganyang Komunis. Sebagian dari anak-anak itu juga ada yang merokok hingga berbagi rokok hisap.

Jasra mengatakan dari ribuan massa yang hadir 20 persen diantarnya adalah masih anak-anak. Hal tersebut dikatakan saat dirinya memantau langsung Aksi Ganyang Komunis yang brlangsung di Jakarta dan Tangerang, Minggu (5/7/2020).

"15 sampai 20 persen peserta apel akbar adalah anak anak. Artinya sudah kesekian kali anak anak terlibat aksi tanpa sangsi yang tegas," ujar Jasra.

Jasra menuturkan, berdasarkan pantauan di lapangan nampak mulai dari bayi, anak, remaja terlibat dalam aksi tersebut. KPAI menyayangkan keberadaan panitia, orator dan tokoh acara yang berada dalam keteduhan panggung dan anak anak dalam terik panas.

"Situasi PSBB DKI Jakarta yang harusnya dapat berjaga jarak juga tidak bisa dipatuhi peserta aksi," katanya.

Data anak yang positif Covid 19 per 16 Juni 2020 kata Jasra, telah mencapai 3.155 anak dengan rincian anak umur 0 sampai dengan 5 tahun 888 anak dan 6 s.d. 17 tahun 2.267 anak.

"Pemandangan dilapangan juga memperlihatkan ada orang tua yang bermasker dan tidak. Begitupun balita ada yang bermasker dan tidak," katanya.

Lebih lanjut, dalam dialog dengan salah satu orang tua peserta aksi menganggap anaknya tidak akan tertular Covid karena sudah memakai masker dan membawa hand sanytizer.

Menurutnya, dalam aksi massa ujaran perkataan perkataan keras terlontar bahkan mengarah kepada kebencian sesama. Hal tersebut disebutnya akan memberi dampak buruk kepada perkembangan jiwa anak anak ke depan.

"Apalagi kalau terus tumbuh subur di komunitasnya atau aksi aksi berikutnya. Tanpa penjelasan dan pendampingan," katanya.

"Seperti (kata) kata menghalalkan sembelih orang, sembelih komunis, menjadi kata terbanyak yang disampaikan pada aksi tersebut. Sehingga paparan kekerasan dalam bentuk verbal tak terhindarkan di telan anak mentah mentah," lajutnya.

Tak hanya itu, ia juga melihat banyak anak kecil yang tetap bermain di tengah aksi tersebut. Sehingga, mereka sama sekali tidak terfokus ke aksi siang itu.

Pada aksi persaudaraan alumni 212 sebelumnya anak-anak juga ada yang merokok dan berbagi hisapan rokok dengan anak anak disekitarnya. Hal tersebut juga terlihat pada aksi ini.

"Kejadian yang sama dalam aksi saat ini anak-anak juga merokok dan berbagi hisapan," katanya.

KPAI kata dia, juga menyayangkan Persaudaraan Alumni 212 masih terus membiarkan anak anak terlibat dalam aksi mereka. Seraya berharap para penegak aturan perlindungan anak dapat memberi sanksi tegas, agar dampak resiko, ancaman jiwa masa depan anak anak Indonesia dapat di selamatkan sejak dini.

"KPAI meminta anak anak tidak terus menerus diikutkan aksi massa, unjuk rasa dan kampanye politik, karena pengalaman buruk yang seharusnya tidak boleh diulang bangsa ini."Temuan KPAI di Apel Ganyang Komunis: Anak-anak Merokok dan Berbagi Hisapan

https://www.suara.com/news/2020/07/0...erbagi-hisapan

Apa yg mau di harapkan dari nih gerombolan...

Kaum muslim paling munafik dan paling goblok yg pernah indonesia punya...

Munafik...mereka dulunya ingin mengganti pancasila dgn khilafah,sekarang malah sok2an mencintai pancasila...Temuan KPAI di Apel Ganyang Komunis: Anak-anak Merokok dan Berbagi Hisapan

Gobloknya....mereka tau ini lagi pandemi koronak eh malah ngumpul dan kemungkinan saling berbagi virus koronak.

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gabener.edan
Halaman 1 dari 3
bodoh....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Makanya deni siregar ngomong apa ? Bener khan klo dibilang calon teroris ??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh namdokmai
Lihat 1 balasan
trus kpai bisa apa?

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
tega banget ngajak anak2emoticon-Gila
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Penyusup nih emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
resetproject dan 4 lainnya memberi reputasi
KPAI ...emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Temuan KPAI di Apel Ganyang Komunis: Anak-anak Merokok dan Berbagi Hisapan

Astagay sebats dulu lah emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 14 lainnya memberi reputasi
Sodara seiman siapa neeeehhhhhh?
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
Coba tanya ke anak2 yang ikut acara ganyang2an itu, paham gak kuminis tuh apa emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh snoopze
Lihat 3 balasan
Muhammadiyah teroris emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan murayh0 memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Benerkan nasbung goblog kader psk binti hti itu goblognya natural dan turunan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
Terus langkah selanjutnya apa?
Apa cuma sampai memberitakan doang?

Harusnya kumpulkan dokumentasi dan ambil langkah hukum. Dengan sumber daya yang ada, KPAI bisa sewa pengacara handal untuk menggugat orang tua yang membiarkan anaknya ikut acara tersebut dan membiarkan anaknya berbuat menyimpang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Harus diapresiasi temuan dari KPAI tsb, jangan mau dibodohi sama wiro
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
Quote:

@androidiot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
hhhmmm trus, gitu aja nih kpai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan 2 lainnya memberi reputasi
Mereka kan sedang mempersiapkan generasi penerus FPI... The Next Gen 212
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
selama ga dieksploitasi ama pabrik rokoknya sih ga masalahemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
sebuah kesialan ketika seorang manusia terlahir didalam keluarga kadrun
sebuah ketidak beruntungan ketika seorang mahluk terlahir dari sperma dan rahim seorang kadrun emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
jika orang bisa hamil lewat kolam renang,
apakah virus kadrun bisa menular lewat rokok

tanya kpai emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hide0606xx
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di