CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Recook | Dalgona Iced Coffe
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0191bf9a972e0c5a34613f/recook--dalgona-iced-coffe

Recook | Dalgona Iced Coffe

Recook | Dalgona Iced Coffe

GIF

Siang menjelang sore, GanSist. Bagaimana liburnya?
Apa? Cuma di rumah aja?
Uluhhhhhhh sama dong. Baiklah biar gak bosan-bosan amat, senam tangan yuk.


Ane mau recook resep Dalgona Iced Coffedari @anna1812, nih. Cegidot, yuk.


emoticon-Big Kiss


Jujur, ini kali kedua ane bikin minuman ini, GanSis. Mayan ribet, sih, tapi mayan juga buat isi waktu senggang.
Oh iya, nama minuman ini auto bikin ane keinget sama aktor Korea, nih.
Yups. Cha Dal Geon atau Lee Seung Gi dalam perannya di drama Vagabond.

Oke skip


emoticon-Cendol Gan


Pertama-tama, kita siapkan bahannya (seperti di gambar di bawah)


Recook | Dalgona Iced Coffe

Bahan-bahan yang harus disiapkan :
- 2 sachet kopi Nescafe Classic
- 2 sendok gula pasir
- 2 sendok air hangat
- Susu full cream


Kemudian, campurkan semua bahan di atas dalam satu wadah. Lalu, mixer semua bahannya sampai mengembang.
Lupa ambil foto, aduh.
Tadi ane hampir 2 menit, dengan speed tinggi.


Recook | Dalgona Iced Coffe

Ini hasil yang udah ane mixer, GanSis. Mayan bikin tangan pegel, sih. Karena udah lama juga nggak pegang mixer. Hehehe.


Recook | Dalgona Iced Coffe
Recook | Dalgona Iced Coffe

Langkah selanjutnya, masukkan 3-5 cube es batu ke dalam gelas. Kemudian, masukkan susu UHT, Kira-kira seperti bagian aja.
Setelah itu, masukkan hasil mixer kita tadi. Bisa ditambahkan toping kalau Agan Sista suka.
Ane tadi pake toping coco powder aja yang ada di lemari.


Recook | Dalgona Iced Coffe

Gimana, GanSist, udah kebayang segernya? Pasti dong. Apalagi buat penggemar kopi, mesti banget dicoba ini.
Menurut ane pribadi, minuman ini unik dari segi nama. Dengar-dengar ini minuman yang memopulerkan aktor Korea juga loh. Jung Il-woo kalau mau search.



Selain itu, Dalgona ini bisa dinikmati baik hot maupun cool. Namun, yang jadi masalah pegelnya waktu proses bikin foam itu loh. Butuh perjuangan.
Di percobaan pertama beberapa bulan lalu, ane sampai 3 X trial baru sukses, maklumlah ane dulu pake kocok manual.
Eh, ternyata bikin ini bisa pake mixer. Wkwkwk
Namun, justru perjuangan itu yang akan membuat bahagia, yaitu ketika hasil yang diperoleh benar-benar sesuai dengan yang kita harapkan.

Sekian. Terima kasih bagi yang sudah mampir. Selamat mencoba.


Kunjungi juga blog grup kompak di Kaskus. Klik banner di bawah ini.

Recook | Dalgona Iced Coffe

Foto dokpri

Sragen, 05 Juli 2020
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Susilowatijihan
bikin dalgona wajib punya kekuatan buat ngaduknya😆

Taruh futu dalgonanya di bagian atas Kaka, biar makin manis tritnya
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan Susilowatijihan memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Keren ini. Bisa sekalin kirim ke rumah gak?
profile-picture
Susilowatijihan memberi reputasi
Lihat 2 balasan
susunya harus itu ya?
klo ASI boleh kan?🤨
profile-picture
Susilowatijihan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ane dulu pernah buat sekali hasilnya bagus gan tapi mau nyoba yang ke 2 hasilnya buruk banget bahkan nga bisa ngentel kek yang pertama 😂
permah bikin 2 sampai 3 kali dan belum pernah berhasil nggak bisa ngembang kebanyakan air, habis itu udah males dah bikin lagi maless ribetnya mending bikin es kopi aja tinggal tambah es emoticon-Cape deeehh
pengen bikinnya aja. tapi kayaknya nanti pas minumnya sama orang rumah aja. soalnya ga bisa minum kopi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di